Connect with us

Sepakbola

Jika Hengkang dari MU, Ini 2 Klub Tujuan Paul Pogba

Published

on


Finroll.com – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, berpotensi hijrah ke Real Madrid atau FC Barcelona. Hal itu diungkapkan sang saudara kandung, Florentin Pogba.

Florentin Pogba memandang bahwa sang adik, Paul Pogba, kembali menampakkan keceriaan sejak Manchester United dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer.

Di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, Paul Pogba mampu mempersembahkan lima gol dan empat assist dalam enam laga di semua ajang bareng Manchester United.

Lengsernya Jose Mourinho dari jabatan pelatih pun dinilai Florentin sebagai titik balik kegemilangan Paul Pogba.

“Mourinho pergi adalah kuncinya. Sebelumnya ia tidak bahagia, dan itu jelas terlihat,” ujar Florentin, seperti dilansir dari laman media Spanyol, AS.

“Sekarang bersama Solskjaer, semuanya terlihat lebih baik. Adik saya sudah mengenalnya sedari masih berada di akademi Manchester United,” katanya melanjutkan.

Namun demikian, Florentin menilai pintu petualangan untuk menjajal kompetisi lain belum tertutup bagi sang adik.

Pria yang bakal membela klub kasta kedua Liga Spanyol, Elche, pada Januari itu yakin ada dua klub yang berpeluang besar menjadi destinasi Paul selanjutnya

Yaitu dua klub raksasa Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona.

“Ketika adik saya pergi dari Manchester United, hanya ada tiga klub yang bisa membuatnya berkembang: Manchester City, Real Madrid atau Barcelona,” ujar Florentin.

“(Namun,) ia tak akan pergi ke Man City, jadi ia akan datang ke Spanyol yaitu antara Barca dan Madrid,” tuturnya.

Saudara kembar sesama pesepak bola, Mathias Pogba, ini juga menyatakan bahwa dulu sang adik sebetulnya punya kans membela dua klub tersebut.

Yakni ketika Paul masih berseragam Juventus pada periode 2012-2016.

“Saat masih berada di Juventus, ia berkesempatan membela Barcelona. Namun, ia memilih kembali ke Manchester United, mengingat ia tidak berhasil dalam kesempatan pertamanya di sana.

“Ada juga peluang pindah ke Madrid ketika Zinedine Zidane masih melatih, tetapi ia sudah teguh untuk kembali ke Inggris,” ucapnya menutup percakapan.

Bolasport.com

Sepakbola

Superstar: Virgil van Dijk, Pembuka Jalan Kemenangan Liverpool atas Manchester United

Published

on

By

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mencetak gol ke gawang Manchester United (MU) (PAUL ELLIS / AFP)

Finroll.com, Jakarta –  Liverpool menang 2-0 atas Manchester United dalam pertandingan besar pekan ke-23 Premier League di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Bek Liverpool, Virgil van Dijk, layak menjadi superstar dalam pertandingan ini karena kontribusinya membuka kemenangan bagi The Reds.

Ya, Virgil van Dijk adalah pencetak gol pertama dari dua gol yang dicetak Liverpool ke gawang Manchester United di Anfield. Padahal, The Red Devils sudah mampu tampil berani untuk melakukan tekanan hingga jauh ke depan.

Dalam kondisi Liverpool kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya ke gawang Manchester United, Virgil van Dijk justru mampu memecah kebuntuan tersebut pada menit ke-14. Virgil van Dijk maju ke depan dalam situasi sepak pojok. Memanfaatkan umpan pojok Trent Alexander-Arnold, Van Dijk menanduk bola yang tak mampu dihalau oleh David de Gea.

Keunggulan tersebut tentu membuat Liverpool berada di atas angin dan Manchester United harus mampu memecah situasi agar bisa mencetak gol penyeimbang kedudukan. Sayangnya, keunggulan 1-0 itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kedudukan 1-0 untuk Liverpool yang bertahan hingga menit ke-90 memaksa Manchester United untuk memberikan tekanan total ke pertahanan The Reds. Hasilnya membuat lini pertahanan The Red Devils lengah pada masa injury time, di mana kiper Liverpool, Alisson, melepaskan tendangan ke depan yang dikejar oleh Mohamed Salah yang tanpa kawalan mampu menambah keunggulan menjadi 2-0.

Tajam di Depan, Kukuh di Belakang

Gelandang Liverpool, Roberto Firmino (kedua kiri) berselebrasi setelah mencetak gol yang dianulir saat menjamu Manchester United (MU) pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Minggu (19/1/2020). Menghadapi tamunya MU di Anfield, Liverpool menang dengan skor 2-0. (Paul ELLIS / AFP)

Satu hal yang menarik dari Virgil van Dijk dalam pertandingan ini adalah mampu bermain begitu seimbang antara bertahan dan membantu serangan Liverpool. Gol pada menit ke-14 adalah bentuk nyata kejeliannya untuk membantu The Reds meraih keunggulan.

Setelah itu, Virgil van Dijk menjadi sosok penting yang mengawal lini pertahanan The Reds dari gempuran Manchester United. Serangan yang dilancarkan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mampu dipatahkannya dalam beberapa kesempatan. Delapan kali celarance dan dua intersep jelas merupakan catatan yang cukup baik dalam pertandingan yang cukup intens itu.

Kemampuannya memotong bola umpan Manchester United pun menjadi faktor penting keberhasilan The Reds mencegah kebobolan. Tapi, sepanjang pertandingan bukan hanya itu yang dilakukannya.

Virgil van Dijk tetap membantu serangan Liverpool. Sejumlah ancaman dirasakan oleh David de Gea secara langsung dilakukan oleh Van Dijk, terutama dalam situasi bola-bola mati.

Dalam pertandingan ini, Van Dijk memang hanya melepaskan satu ancaman akurat ke arah gawang, dan itulah yang berbuah menjadi gol pembuka kemenangan Liverpool. Selain itu, pemain asal Belanda ini melepaskan 11 umpan panjang, di mana empat di antaranya jatuh tepat di rekan setimnya.(bola.com)

Continue Reading

Sepakbola

Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Kalahkan Granada dan Bersaing Ketat dengan Real Madrid

Published

on

By

Bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Granada dalam lanjutan La Liga, Senin (20/1/2020). (LLUIS GENE / AFP)

Finroll.com, Jakarta –  Barcelona berhasil memastikan diri terus bersaing ketat dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Hal ini dipastikan setelah Barcelona menang tipis 1-0 atas Granada dalam laga jornada 20 La Liga yang digelar di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Barcelona cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan tim tamu. Sejumlah peluang yang didapatkan oleh Barcelona tidak mampu dikonversi menjadi gol hingga babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Tim tuan rumah terus memberikan tekanan ketika babak kedua bergulir. Bahkan tim tamu terlihat lebih fokus untuk bertahan karena gaya permainan Barcelona yang begitu mendominasi di babak kedua.

Akhirnya, Barcelona pun memecahkan kebuntuan pada menit ke-76. Lionel Messi menjebol gawang Granada setelah memaksimalkan umpan dari Arturo Vidal. Keunggulan 1-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini memberikan Barcelona tiga poin yang membuat mereka kini kembali memiliki jumlah poin yang sama dengan Real Madrid, 43 poin dari 20 laga. Persaingan di papan atas La Liga pun masih akan begitu panas dalam beberapa pekan ke depan.

Susunan Pemain

Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen (kiper); Gerard Pique, Samuel Untiti, Sergi Roberto (belakang), Sergio Busquets, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Ansu Fati (tengah); Antoine Griezmann, Lionel Messi (depan)

Pelatih: Quique Setien

Granada (4-3-3-1): Rui Silva (kiper); Victor Diaz, Domingus Duarte, German Sanchez, Dimitri Foulquier (belakang); Yan Brice Eteki, Maxime Golalons, Alvaro Vadillo, Ramon Azeez, Darwin Machis (tengah); Carlos Fernandez (depan)

Pelatih: Diego Martinez

(bola.com)

Continue Reading

Sepakbola

Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Bungkam Parma

Published

on

By

Striker Juventus Cristiano Ronaldo saat melawan Parma (MARCO BERTORELLO / AFP)

Finroll.com, Jakarta – Juventus berhasil memperbesar jarak dengan Inter Milan di puncak klasemen Serie A setelah berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Parma dalam laga giornata 20 Serie A di Allianz Stadium, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Dua gol Cristiano Ronaldo menjadi kunci keberhasilan Bianconeri.

Juventus membuka keunggulan saat babak pertama tersisa dua menit. Cristiano Ronaldo berhasil memecah kebuntuan melalui golnya setelah memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Blaise Matuidi.

Keunggulan Juventus di akhir babak pertama tidak bertahan lama. Hanya 10 menit sejak babak kedua dimulai, Parma mampu membuat kedudukan menjadi imbang kembali. Gol Andreas Cornelius pada menit ke-55 membuat tim tamu membuka asa meraih poin di Allianz Stadium.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Juventus untuk kembali unggul. Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor setelah memaksimalkan umpan dari Paulo Dybala pada menit ke-58.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 2-1 untuk Juventus tidak berubah. Kemenangan ini memberikan Juventus tiga poin yang berhasil menjauhkan mereka dari rival terdekatnya, Inter Milan, yang harus puas bermain imbang 1-1 dengan Lecce.

Juventus kini mengoleksi 51 poin dari 20 laga, unggul empat poin dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny (kiper); Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Alex Sandro (belakang); Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Adrien Rabiot (tengah); Aaron Ramsey, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (depan)

Pelatih: Maurizio Sarri

Parma (4-2-3-1): Luigi Sepe (kiper); Mateo Darmian, Simon Iacoponi, Bruno Alves, Ricardo Gagliolo (belakang); Matteo Scozzarella, Hernani, Dejan Kulusevski, Juraj Kucka, Jasmin Kurti (tengah); Roberto Inglese (depan)

Pelatih: Roberto D’Aversa

(bola.com)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending