Connect with us

Sports

Kalahkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Jadi Atlet Terkaya Dunia

Published

on


Kalahkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Jadi Atlet Terkaya Dunia

Finroll.com – Bintang Sepakbola Lionel Messi jadi atlet terkaya di dunia di tahun 2019 ini. Pemain klub Barcelona ini memiliki harta hingga mengalahkan pemain klub Juventus asal Portugal yaitu Cristiano Ronaldo

Dilansir dari majalah Forbes, Messi, pemain asal Brasil ini mendapatkan uangnya dengan total 127 Juta AS selam setahun setara dengan Rp 1,8 triliun.

Kekayaan Messi bertambah 16 juta dolar AS dalam rentan 12 bulan terakhir, setelah tahun lalu punya 111 juta dolar AS di bawah Floyd Mayweather dengan 285 juta dolar AS.

Kekayaan Messi lebih besar 18 juta dolar AS ketimbang Ronaldo yang mendapatkan total 109 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Atlet ketiga terkaya di dunia di tahun 2019 ini adalah pemain klub Paris Saint German Neymar dengan 105 juta dolar AS atau Rp 1,49 triliun.

Pundi-pundi uang Messi hingga menjadi atlet terkaya yang terbesar adalah dari gajinya yang ia terima hingga mencapai 92 juta dolar AS atau Rp 1,3 triliun.

Gaji terbesar kedua bukan Ronaldo tapi Neymar yang menerima gaji dari klub PSG sebesar sekitar 75 juta dolar AS atau Rp 1,06 triliun. Sementara, Juventus menggaji CR7 sekitar 65 juta dolar AS atau Rp 926 miliar, yang kini akirnya berhasil dikalahkan oleh Lionel Messi.

Sementara, pendapatan Ronaldo yang besar dari penghasilan iklan. Hal tersebut mengalah pendapatan iklan yang diperankan oleh Messi dan Neymar.

Produk iklan yang diperankan CR7 bernilai 44 juta Dolar AS atau Rp 626 miliar, sedangkan sang bayi ajaib menadpat 35 juta dolar AS diikuti Neymar yang mendapatkan 30 juta dolar AS.

 

MotoGP

Dovizioso Cerita Detik-detik Horor Tabrak Quartararo

Published

on

By

Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso harus rela selisih poinnya semakin jauh dari Marc Marquez, usai motornya menabrak Yamaha tunggangan Fabio Quartararo di MotoGP Silverstone, Inggris dua pekan lalu.

Motor milik Dovi sempat mengudara selama beberapa detik, sebelum jatuh, terseret dan terbakar. Ia bahkan sempat menderita hilang ingatan, akibat kepalanya terlalu kencang membentur aspal lintasan.

Dilansir dari Crash, Jumat 13 September 2019, ingatan Dovi akhirnya berangsur pulih, dan ia dapat menceritakan kembali detik-detik menegangkan saat kecelakaan itu terjadi.

Menurut Dovi, peristiwa bermula ketika motor Suzuki Alex Rins mengalami selip, akibat dari ban yang digunakan.

“Motor Alex selip, dan sepertinya Fabio sedikit ketakutan. Akibatnya, motor Fabio jatuh dan aku tidak bisa menghindar karena terlalu dekat,” ujarnya.

Dovi menjelaskan, saat itu banyak pembalap yang memakai ban baru. Mereka juga tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan pemanasan ban.

“Banyak yang pakai kompon keras di sisi kanan ban belakang. Saat di tikungan pertama, karena ban masih dingin, jadi sangat berisiko menggeber motor,” tuturnya.

Kini, Dovi mengaku sudah sembuh 100 persen dan siap kembali mengejar ketinggalannya. Balapan akan berlangsung akhir pekan ini di negara tertua di dunia, yakni San Marino.

“Aku merasa sehat. Bahkan, aku sempat mengendarai motocross untuk memastikan semuanya baik-baik saja,” ungkapnya.

Continue Reading

Sepakbola

Hubungan Messi – Barcelona Retak?

Published

on

By

Finroll.com –  Lionel Messi baru saja blak-blakan dengan sebuah media Spanyol. Kabarnya, Barcelona kurang sreg dengan jawaban sang megabintang. Benarkah?

Wawancara tersebut dilakukan striker Argentina itu dengan media yang berbasis di Barcelona, Sport. Messi membahas tentang sejumlah isu, termasuk usaha Barcelona dalam mendatangkan kembali Neymar dari Paris St. Germain.

Menurut pemain terbaik dunia lima kali itu, Messi tidak yakin apakah Barca sudah mati-matian untuk mewujudkan transfer bintang sepakbola Brasil itu. Messi santer dikabarkan menjadi salah satu pemain yang ngebet agar Neymar kembali diboyong ke Camp Nou.

Juru bicara Barca Josep Vives buru-buru meredam isu keretakan Messi dengan klub. Selain itu, Vives menegaskan bahwa Barca sudah berusaha keras mengeluarkan Neymar dari PSG, tapi toh tetap gagal.

“Itu adalah wawancara yang sepenuhnya wajar,” Vives mengatakan dilansir Marca. “Dia melakukannya dengan transparansi yang besar, kami puas dengan bagaimana dia mengekspresikan dirinya.”

“Tidak ada keretakan antara Messi dengan klub. Dia telah membuat beberapa evaluasi yang menarik. Messi, pada Neymar, dia mengatakan bahwa dia tidak yakin apakah segalanya mungkin [untuk Neymar kembali], karena dia memang tidak terlibat dalam negosiasi-negosiasi itu.”

“Dia juga mengatakan bahwa PSG menyulitkan untuk mencapai kesepakatan. Realitanya memang klub sudah melakukan yang terbaik, seperti yang dikatakan presiden [Josep Maria Bartomeu], dan pada akhirnya kami tidak bisa merekrut dia,” terang Vives.

Continue Reading

Sepakbola

5 Kandidat Kuat Top Skorer Liga Champions 2019-2020

Published

on

By

Finroll.com – Kompetisi Liga Champions 2019-2020 bakal segera bergulir. Selama sembilan bulan ke depan, 32 klub terbaik Eropa harus saling mengalahkan.

Liverpool musim lalu menjadi juara Liga Champions. Klub-klub besar Eropa lainnya pun berhasrat merebut tahta tersebut dari The Reds.

Meski menjadi juara, Liverpool tidak punya mesin gol khusus di Liga Champions musim lalu. Adalah penyerang Barcelona, Lionel Messi yang menyabet penghargaan top skorer Liga Champions 2018-2019.

Padahal, Barcelona tersingkir di babak semifinal usai kalah agregat 3-4 dari Liverpool. Tapi, gelontoran gol dari Messi tak terhindarkan sepanjang musim.

Menyambut Liga Champions musim baru, terdapat sejumlah nama yang patut diperhitungkan sebagai calon kuat top skorer. Berikut 5 calon kuat peraih sepatu emas Liga Champions musim ini, seperti dilansir Sportskeeda.

5. Sergio Aguero (Manchester City)
Dengan torehan 170 gol, Sergio Aguero adalah pemain aktif dengan torehan gol tertinggi di Premier League. Jumlah itu menempatkan Aguero di urutan keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League.

Aguero secara total sudah mencetak 401 dalam sepanjang kariernya untuk klub dan negaranya. 237 gol di antaranya dicetak bersama Manchester City. Ia mencetak 27 gol di Liga Champions dalam 37 pertandingan.

Namun, meski sudah meraih kesuksesan di kompetisi lain, pemain Argentina itu belum bisa berbuat banyak di Liga Champions. Ia baru tampil sekali di babak semifinal sampai saat ini.

4. Neymar (Paris Saint-Germain)
Neymar datang ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan memecahkan rekor transfer untuk membantu klub menjuarai Liga Champions. Tapi, Neymar diganggu cedera dan masalah di luar lapangan.

Pemain berusia 27 tahun itu juga ingin kembali ke Barcelona pada musim panas ini. Sayangnya, transfer itu tak terwujud dan Neymar mesti tetap membela PSG.

Di luar semua kontroversi, Neymar tetap pencetak gol andal. Musim lalu, Neymar menjaringkan lima gol untuk Les Parisiens di Liga Champions 2018-2019.

Dia juga pernah meraih Sepatu Emas Liga Champions 2015 kala masih berseragam Barcelona. Kala itu, dia mencetak 10 gol dan bersanding dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain tersubur.

3. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
Robert Lewandowski sudah biasa mencetak gol dan meraih penghargaan Sepatu Emas, setelah melakukannya berkali-kali di Bundesliga Jerman selama kariernya, baik bersama Bayern Munchen atau Borussia Dortmund.

Keahliannya dalam mencetak gol juga terbukti di Liga Champions di mana kapten Polandia itu adalah pencetak gol terbanyak keenam sepanjang masa di kompetisi tersebut dengan torehan 53 gol hanya dalam 38 pertandingan.

Namun, para fans sekarang merasa frustrasi karena Bayern masih belum bisa memenangkan Liga Champions lagi sejak tahun 2013.Bayern sudah meningkatkan kekuatan skuatnya secara signifikan pada musim panas ini.

Bayern pastinya mengincar Liga Champions juga pada musim ini. Lewandowski akan menjadi pemain andalan mereka di lini depan.

2. Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo telah menunjukkan ketajamannya selama berkiprah di Liga Champions. Sehingga tidak lengkap rasanya tidak memasukkan nama Ronaldo sebagai calon kuat top skorer Liga Champions musim ini.

Sejumlah rekor di Liga Champions tercatat atas namanya. Bahkan, Ronaldo merupakan top skorer sepanjang masa di Liga Champions.

Pemain Timnas Portugal tersebut telah menyarangkan 126 gol di Liga Champions. Ronaldo juga memenangkan Sepatu Emas Liga Champions dalam tujuh kesempatan, termasuk enam kali berturut-turut antara 2013 dan 2018.

Bersama Juventus, Ronaldo masih memperlihatkan tajinya kendati usianya menginjak 34 tahun. Dia tentu berupaya keras untuk kembali memenangkan sepatu emas Liga Champions.

1. Lionel Messi
Lionel Messi menikmati periode dominasi yang hampir tak terbendung antara 2009 dan 2012. Messi memenangkan Sepatu Emas Liga Champions selama empat musim berturut-turut bersama Barcelona.

Sayangnya, torehan golnya tersebut gagal membawa Barcelona menjadi juara Liga Champions. Dengan koleksi 112 gol, Messi merupakan pencetak gol tertinggi kedua dalam sejarah Liga Champions.

Sudah menjadi kebiasaan Messi mencetak banyak gol untuk Blaugrana. Namun, ambisinya sekarang adalah membantu Barcelona kembali juara Liga Champions.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending