Connect with us

Ragam

Kencan Online Picu Peningkatan Infeksi Seksual

Published

on


Kencan online atau online dating tak cuma dianggap bisa meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan pasangan dari seluruh dunia. Namun bersamaan dengan peningkatan infeksi menular seksual (IMS)

Salah satu kasusnya terjadi di Hawaii. Peningkatan penyakit menular seksual di Hawaii mencapai jumlah tertinggi dibanding beberapa dekade lalu. Pihak otoritas setempat mengungkapkan bahwa ini dikaitkan dengan prevalensi kencan online.

The Honolulu Star-Advertiser dikutip dari AFP mengungkapkan bahwa kasus serangan penyakit klamidia, gonore, dan sifilis meningkat secara signifikan di negara bagian tersebut.Menurut Departemen Layanan Pengurangan Dampak Buruk Departemen Kesehatan mengungkapkan, ketiga infeksi tersebut berada pada atau mendekati tingkat tertinggi dalam 30 tahun.

Pejabat kesehatan Hawaii mencatat ada 7.732 kasus klamidia pada 2018. Jumlah ini naik dibandingkan dengan 2008 yang mencatat kasus 5.972 kasus. Sedangkan gonore meningkat dua kali lipat selama 10 tahun terakhir, dari 611 kasus menjadi 1.496 kasus.

Penyakit kelamin sifilis meningkat menjadi 180 kasus dari 38 kasus.

Para pejabat mencatat peningkatan kasus ini terjadi karena bertambahnya koneksi dengan lebih banyak orang lewat layanan kencan online.

“karena orang bergantung pada sarana digital untuk membangun koneksi. Ini bisa menyebabkan keadaan di mana mereka lebih mungkin terkena infeksi tanpa sadar,” kata Gerald Hasty, koordinator program untuk pengurangan bahaya.

“Semakin banyak partner maka semakin banyak peluang untuk mendapatkan infeksi.”

Pihak otoritas juga mengungkapkan hal ini didukung dengan penurunan ketergantungan orang dengan penggunaan kondom atau profilaksis untuk perlindungan dari sebaran infeksi penyakit seksual (IMS).

Advertisement

Ragam

Archandra Jadi Bos PGN? Asing Sudah Borong Saham PGAS Rp 15 M

Kabar terbaru juga memberi angin segar bagi PGN. Kementerian BUMN menyebutkan akan menempatkan satu mantan wakil menteri di posisi penting perusahaan BUMN.

Published

on

Archandra Tahar Foto : Istimewa

Finroll.com, Jakarta,  – Harga saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) terpantau bergerak flat tapi cenderung melemah pada perdagangan Selasa pagi ini (10/12/2019) di level Rp 2.140/saham. Saham PGAS sempat terkoreksi di level Rp 2.130/saham dengan nilai transaksi Rp 6,12 miliar dan volume perdagangan 2,87 juta saham.

Data perdagangan BEI mencatat, hari ini asing mulai masuk lagi di PGAS senilai Rp 112,24 juta pada pukul 10.25 WIB. Sebulan terakhir, asing sudah belanja saham PGAS sebesar Rp 15,25 miliar dan year to date net buy asing sudah mencapai Rp 802,04 miliar.

Dalam sebulan terakhir saham PGAS naik 6,47% dan year to date saham anak usaha sub-holding migas PT Pertamina (Persero) ini naik tipis 0,94%.

Dalam informasi di BEI, perusahaan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 21 Januari 2020 dengan agenda perubahan susunan pengurus perusahaan.

Pada RUPSLB 30 Agustus silam, baru terjadi pergantian pengurus sebagai tindak lanjut dari permintaan induk holding BUMN Migas yakni Pertamina tertanggal 12 Juli 2019. Saat itu terdapat tiga posisi direksi yang diganti yakni Direktur Keuangan yang sebelumnya dijabat Said Reza Pahlevy digantikan Arie Nobelta Kaban.

Lalu Direktur‎ Komersial sebelumnya dijabat Danny Praditya digantikan oleh Dilo Seno Widagdo, mantan Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN.

Kemudian Direktur Infrastruktur dan Teknologi dijabat oleh Redy Ferryanto. Selain direksi, RUPSLB juga mengganti komisaris yaitu Mohamad Ikhsan digantikan oleh Christian H Sibiro. Adapun Direktur Utama PGN tetap dijabat Gigih Prakoso Soewarto.

Archandra Tahar

Kabar terbaru juga memberi angin segar bagi PGN. Kementerian BUMN menyebutkan akan menempatkan satu mantan wakil menteri di posisi penting perusahaan BUMN.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan ada masih ada mantan yang akan mengisi posisi di perusahaan BUMN yang akan menggelar RUPSLB dalam waktu dekat.

“Ada, ada. [Mantan] Wamen. Ada wamen [mantan] akan dapat tempat,” kata Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Salah satu wakil menteri yang santer namanya disebut-sebut akan mendapatkan kursi adalah mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar. Arya tak menyebutkan secara spesifik BUMN mana yang akan diisi nantinya. Namun, BUMN yang dalam waktu dekat akan melaksanakan RUPSLB adalah PGN.

Continue Reading

Ragam

Kementerian BUMN: Rudiantara Jadi Dirut Baru PLN

Rudiantara pernah menjadi Wakil Direktur Utama PLN pada 2008-2009.

Published

on

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara di acara Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia bersama Katadata mengadakan diskusi dan peluncuran buku Indonesia Menuju 5 Besar Dunia di The Ballroom Theater XXI, Jakarta Pusat (12/9).

FINROLL.com, Jakarta — Joko Widodo telah menunjuk Rudiantara menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero). Staf khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga membenarkan kabar tersebut. Rudiantara akan mengisi posisi direktur utama yang ditinggalkan oleh Sofyan Basir.

“Yap Pak Erick juga sudah sampaikan. Pak Rudi yang terbaik,” ujarnya speperti di lancir CNNIndonesia.com, Senin (9/12).

Sebagai informasi, posisi direktur utama PLN saat ini memang kosong. Tugas utama direktur utama perusahaan setrum negara tersebut saat ini dipegang oleh pelaksana tugas.

Kekosongan terjadi setelah Sofyan Basir ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi pembangunan PLTU Riau -1.

Sebelum dipastikan menjadi direktur utama PLN, Rudiantara merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika. Posisi menteri dipegangnya pada masa Kabinet Kerja.

Rudiantara juga pernah menjabat sebagai wakil direktur utama PLN.

Selama menjabat orang kedua di PLN, Rudiantara berperan besar dalam pencarian pendanaan perusahaan, terutama pinjaman untuk proyek pembangkit listrik 10 ribu megawatt. Namun, ia mengundurkan diri pada 22 Desember 2009 lantaran merasa telah cukup berkarier di PLN dan ditawari posisi lain yang patut dipertimbangkan.

Sebelum menjadi Wakil Direktur Utama PLN, Rudiantara sempat mencicipi jabatan di BUMN lain, yakni sebagai Wakil Presiden Direktur PT Semen Gresik Persero. Manuvernya di BUMN juga kentara saat ia menjabat sebagai bos Telkomsel.

Lulusan Universitas Padjajaran itu juga pernah mengecap kursi bos Indosat selama 10-an tahun sejak 1990-an. Dari pengalamannya itu, Rudiantara lalu ditunjuk menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika pada 2014 lalu untuk melengkapi Kabinet Kerja Jokowi.

Sumber Berita : Tempo

Continue Reading

Ragam

Rekap Medali SEA Games 2019: Perebutan Posisi Kedua Super Ketat

Published

on

By

Logo Sea Games 2019 (Bola.com/Adreanus Titus)

Finroll.com, Jakarta – Indonesia bertahan di peringkat dua klasemen medali SEA Games 2019 setelah merebut 15 medali emas, Minggu (8/12/2019). Namun, Kontingen Garuda justru kini terancam digusur.

Setelah unggul lima medali emas sehari sebelumnya, Indonesia kini hanya berjarak satu emas dan dua perak atas Vietnam pada tabel sementara SEA Games 2019.

BACA JUGA : 

Indonesia sebenarnya punya satu medali emas dan perak dari cabang kano yang hingga sekarang belum masuk rekap panitia (PHISGOC).

Tidak hanya Vietnam, Thailand yang menghabiskan mayoritas waktu di luar tiga besar klasemen medali kini makin mengancam.

Negeri Gajah Putih kemarin mendulang 18 emas sehingga kini hanya tertingal enam keping di belakang Indonesia dan Vietnam. Berikut klasemen sementara medali SEA Games 2019 yang segera berakhir.(bola.com)

 

Klasemen Medali

Klasemen Medali SEA GAMES 2019

 

Sumber: PHISGOC

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending