Connect with us

Sepakbola

Kilas Balik Satu Tahun CR7 di Juventus

Published

on


Finroll.com – Genap satu tahun sudah Cristiano Ronaldo berseragam Juventus. Seperti yang diketahui, peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut direkrut dari Real Madrid dengan mahar sebesar 100 juta euro pada musim panas 2018 lalu.

Kepindahan Ronaldo ini sempat membuat publik gempar. Pasalnya, tidak banyak yang menduga bahwa pemain asal Portugal tersebut hengkang dari Santiago Bernabeu. Kalaupun pergi, beberapa rumor saat itu meyakini bahwa ia akan kembali ke Manchester United.

Meskipun sering disebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, tetap saja banyak yang meragukan Ronaldo bisa bersinar bersama Juventus. Sehingga beberapa jurnalis dan sosok penting sempat meragukan keputusan Bianconeri membelinya dengan harga mahal.

Keraguan itu nyaris terbukti. Laga debutnya melawan Chievo berakhir dengan kemenangan 3-2, namun nama Ronaldo tak terlihat di papan skor. Penyerang berusia 33 tahun itu kembali gagal membobol gawang lawan di dua laga berikutnya.

Barulah semua keraguan itu hilang begitu Ronaldo membuat penonton setia Juventus bersorak dengan golnya ke gawang Sassuolo. Bahkan itu tidak terjadi sekali, namun dua kali. Semenjak itu, Ronaldo mulai menimbun pundi-pundi golnya.

Secara keseluruhan di Serie A, Ronaldo berhasil mencetak 19 gol dan delapan assist. Tapi koleksi itu masih belum cukup untuk menasbihkan dirinya sebagai Capocanonnoniere lantaran kalah dari Krzysztof Piatek, Duvan Zapata, dan juga Fabio Quagliarella.

Tapi paling tidak, Ronaldo memulai kiprahnya dengan sangat baik di Serie A, kompetisi yang dikenal sangat ketat dalam urusan pertahanan dari negara yang kerap menghasilkan bek-bek bertalenta.

Ronaldo di Liga Champions

Seperti halnya di Serie A, Ronaldo juga sempat mengalami kesulitan di fase grup Liga Champions. Penampilannya di laga perdana melawan Valencia harus berakhir lebih cepat setelah dirinya diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu merah.

Pada fase grup, ia hanya mampu membukukan satu gol tepatnya saat Bianconeri berhadapan dengan klub yang membesarkan namanya, Manchester United. Tapi begitu Bianconeri berkiprah di fase gugur, Ronaldo mulai menunjukkan tajinya.

Tiga golnya yang bersarang ke gawang Jan Oblak di leg kedua babak 16 besar berhasil membuat Juventus melalukan comeback atas Atletico Madrid. Ronaldo juga mencetak gol di dua laga perempat final dengan Ajax sebagai lawannya. Sayangnya, itu tak cukup untuk membawa Juventus melaju lebih jauh di Liga Champions.

Selain itu, Ronaldo juga bermain apik dan berhasil mempersembahkan gelar Supercoppa Italia. Ia mencetak gol semata wayang Juventus ke gawang AC Milan pada saat itu. Ditambah gelar Scudetto, Ronaldo pun berhasil mempersembahkan dua gelar pada musim perdananya.

Sepakbola

Resmi Melatih Tottenham Hotspur, Berapa Gaji Jose Mourinho?

Published

on

By

Finroll.com, London – Tottenham Hotspur resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat, Rabu (20/11/2019) WIB. The Spesial One akan menukangi The Lilywhites hingga akhir musim 2022-2023.

Pochenttino didepak setelah penampilan buruk Spurs di Premier League. Klub London Utara itu terdampar di posisi ke-14 klasemen Premier League 2019-2020 dengan hanya meraih tiga kemenangan.

Jose Mourinho telah menganggur selama 11 bulan sejak dipecat Manchester United pada Desember 2018. Ruang ganti yang tak harmonis dan rentetan hasil buruk membuat manajer berpaspor Portugal itu didepak dari Old Trafford.

Bos Tottenham, Daniel Levy, dikabarkan sudah menjadikan Mourinho target utama untuk menggantukan Pochettino sejak beberapa waktu lalu. Apalagi, Mourinho belum mendapat klub baru.

Lantas, berapa gaji yang akan diperoleh Jose Mourinho dari Tottenham Hotspur?

Dikutip dari Tuttomercato, gaji Jose Mourinho di Manchester United mencapai 20 juta pounds (Rp363 miliar) per tahun. Namun, Mou dikabarkan tidak akan menerima gaji sebesar itu di Tottenham.

Nilai Kontrak Lebih Kecil

Menurut Tuttomercato, awalnya Jose Mourinho meminta nilai kontrak yang sama seperti saat dirinya di Old Trafford. Namun, permintaannya tidak dikabulkan bos Spurs.

Setelah melakukan negosiasi lanjutan, Mourinho dikabarkan setuju menurunkan nilai kontraknya. Dia dikabarkan akan menerima gaji 13 juta pounds (Rp 236 miliar) per tahun. Nominal tersebut sama seperti yang diterima Pochettino di Spurs.

Jadi, Jose Mourinho akan mendapat gaji tidak sebesar yang diberikan Manchester United. Selain itu, brand Tottenham Hotspur belum bisa menyamai Manchester United.

Sementara itu, Tottenham Hotspur menuliskan pengumuman tentang penunjukan manajer baru di situs resmi.

“Jose merupakan satu di antara manajer paling sukses dalam sepak bola. Dia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan ahli taktik yang hebat. Dia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dilatih. Kami percaya Mourinho akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti,” tulis Daniel Levy.

Jose Mourinho juga mengutarakan pendapat terkait posisinya di Tottenham Hotspur.

“Saya senang bergabung dengan klub yang skuat luar biasa dan pendukung fanatik. Kualitas di skuad dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang telah menarik minat saya,” ujar Mourinho. (Bola.com)

Continue Reading

Sepakbola

1.500 Petugas Kepolisian Amankan Laga Malaysia Vs Timnas Indonesia

Published

on

By

Finroll.com,Jakarta – Polisi Diraja Malaysia menerjunkan 1.500 petugas untuk mengamankan pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia antara Malaysia kontra Timnas Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Ketua Polisi Kuala Lumpur, Datuk Seri Mazlan Lazim mengatakan, anggotanya akan memulai penjagaan pada pukul 13.00 waktu setempat. Sementara itu, pertandingan baru dilaksanakan pada pukul 20.45 waktu setempat atau 19.45 WIB.

Mazlan menambahkan, 85.000 suporter akan memadati Bukit Jalil, dengan perkiraannya, 6.700 di antaranya berasal dari suporter Timnas Indonesia.

Mazlan juga memberikan peringatan kepada pendukung kedua kesebelasan. Ia meminta suporter tuan rumah maupun tim tamu mengendalikan emosi untuk tidak memprovokasi sehingga memicu kerusuhan.

“Polisi akan mengambil tindakan keras tergantung pada kesalahan yang dilakukan,” ujar Mazlan dilansir dari Bernama.

Kepolisian Malaysia juga mengimbau suporter, baik pendukung tim tuan rumah maupun Timnas Indonesia, mematuhi peraturan dan menjaga ketertiban sebelum dan sesudah laga.

Benda yang Dilarang

Mazlan meminta pendukung Malaysia dan Timnas Indonesia untuk mematuhi peraturan yang telah disepakati. Sejumlah barang dilarang untuk dibawa ke dalam Bukit Jalil.

Para suporter juga disarankan untuk menaiki transportasi umum untuk mengindari kemacetan. “Petasan, laser, senjata, dan minuman keras dilarang dibawa ke dalam stadion,” jelas Mazlan.

Continue Reading

Sepakbola

Inggris Pesta Gol Lagi, Harry Kane Top Scorer Sementara Kualifikasi Piala Eropa 2020

Published

on

By

Striker Timnas Inggris Harry Kane beraksi pada laga melawan Kosovo di Fadil Vokrri Stadium, Minggu (17/11/2019) atau Senin dini hari WIB. (AP Photo/Boris Grdanoski)

Finroll.com, Jakarta – Timnas Inggris kembali pesta gol pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada laga lanjutan Grup A di Fadil Vokrri Stadium, Senin (18/11/2019) dini hari WIB, Inggris menang 4-0 atas Kosovo.

Empat gol Inggris dicetak oleh Harry Winks (’32), Harry Kane (79′), Marcus Rashford (’83), dan Mason Mount (’90).

BACA JUGA : 

Harry Kane menjadi top scorer untuk sementara. Striker Tottenham Hotspur itu mengumpulkan 12 gol.

Striker Tottenham Hotspur itu unggul satu angka atas Eran Zahavi (Israel) dan Cristiano Ronaldo (Portugal), yang masing-masing mencetak 11 gol. Kane tercatat selalu merobek gawang lawan dari delapan laga yang dilakoni pada perjalanan menuju Piala Eropa 2020.

Kemenangan atas Kosovo tidak memengaruhi posisi Timnas Inggris pada kualifikasi. Mereka sudah mengamankan tempat di Piala Eropa 2020 sebagai juara grup.

Kane dan kawan-kawan mengoleksi 21 angka. Mereka memimpin enam angka atas pesaing terdekat Republik Ceska yang dikalahkan Bulgaria 0-1 di Vasil Levski National Stadium pada waktu yang bersamaan.

Timnas Inggris juga menjadi tim tersubur pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka mencetak 37 gol dan hanya kebobolan enam kali.

Bidik Gelar

Gelandang Timnas Inggris Harry Winks merayakan gol ke gawang Kosovo pada laga Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020 di Fadil Vokrri Stadium, Minggu (17/11/2019) atau Senin dini hari WIB. (AP Photo/Boris Grdanoski)

Piala Eropa 2020 akan menjadi partisipasi ke-10 Inggris sepanjang sejarah. Mereka berusaha merebut gelar pertama setelah menempati posisi tiga pada edisi 1968.

Dengan final berlangsung di Wembley, The Three Lions memiliki motivasi besar untuk mencapainya. Inggris memiliki skuat berbakat yang sukses mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.(bola.com)

 

Sumber: UEFA

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, publishes 18/11/2019)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending