Connect with us

Entertainment

KiosTix – Prasetiya Mulya Gelar  “Event Creation & Effective Event Marketing Through Social Media”

Published

on


Finroll.com — KiosTix bekerjasama dengan Universitas Prasetiya Mulya menyelenggarakan “Ruang Diskusi” bertajuk “Event Creation & Effective Event Marketing Through Social Media”, Rabu (10/7).

Selain dari KiosTix, pemateri berasal dari akademisi dan juga praktisi event creator yang sukses menyelenggarakan konser musik, Meranoia Festival. Menurut pemateri Andhika Soetalaksana, VP Sales & Partnership KiosTix, semua orang butuh hiburan.
Sehingga event musik dan olahraga akan selalu diminati dan akan selalu berkembang. Event pun menjadi salah satu bagian dari MICE yang menarik para investor.
“Berinvestasi dalam industri event termasuk ticketing, pun, menjadi pilihan yang strategis bagi investor. Namun, tambang emas investasinya adalah membangun komunitas.
Saat kita membangun komunitas, mereka akan mendukung event kita. Ruang Diskusi selain untuk edukasi, juga membangun komunitas,” ujar Andhika.
Salah satu komunitas yang yang dibidik KiosTix adalah millennials khususnya yang memilik hobi berkumpul dan nonton bareng.
Pada kesempatan yang sama, Hanesman Alkhair, Faculty Member Prasetiya Mulya mengatakan, Ruang Diskusi ini sangat penting bagi mahasiswa S1 Event di Universitas Prasetiya Mulya. Karena salah satu syarat kelulusan, mahasiswa  harus menyelenggarakan sebuah event.
“Prasetiya Mulya merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang mempunyai jurusan S1 Event. Sejak dibuka tahun 2015, kami ingin menciptakan anak-anak muda menjadi destination orchestrator di daerah asal mereka,” kata Hanesman.
Ia berharap mahasiswanya dapat membuat event di daerah dengan menyatukan stakeholders seperti UMKM, pariwisata, komunitas, pemerintah daerah dan sponsor.
Jika saat ini mahasiswa belajar dari para praktisi, maka kelak dapat menjadi salah satu kontributor peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah.
Andhika kemudian membagikan pengalaman KiosTix dalam mengelola event yang sukses dan profit.
“KiosTix ingin berbagi pengalaman dan menularkan ilmu-ilmu kepada teman-teman yang ingin terjun ke dunia industri event, baik itu event musik, olahraga, atraksi, dan hiburan lainnya,” ujar Andhika.
Ia kemudian memaparkan bagaimana membuat manajemen event, mulai dari ide, membuat anggaran, memilih artis, memasarkan, sampai mengelola keamanannya.
Ruang Diskusi semakin semarak, ketika Daffa Ananda dan Hasyim Arif, event creator Meranoia Festival berbagi pengalaman bagaimana festival musik yang dikelolanya sukses dan lancar.
Event yang menghadirkan lebih dari 30 musisi ternama ini berhasil menarik ribuan penonton yang berlangsung di Istora Senayan 22 dan 23 Juni 2019.
Hasyim Arif selaku Project Officer Maranoia Festival mengatakan, ide awal Maranoia Festival adalah bagaimana orang-orang datang ke festival musik untuk nyanyi bareng bertema cinta, bukan hanya untuk menonton penyanyi idolanya.
“Kami putuskan membuat  festival musik yang mempunyai garis benang cinta, makanya artis-artis yang mengisi acara juga adalah mereka yang dikenal sebagai penyanyi bertema lagu-lagu cinta,” kata  Hasyim Arif.(red)

Advertisement

Entertainment

Heboh Video Joget di Klub Malam, Ini Kata Gisel

Published

on

By

Finroll.com – Belakangan Gisel menjadi sorotan karena sebuah video memperlihatkan dirinya tengah berada di sebuah kelab. Dirinya tengah berjoget dengan seorang pria.

Di tayangan channel YouTube Jessica Iskandar, Gisel pun buka suara tentang kabar tersebut.

“Ngomong-ngomong itu bukan kelab. Itu live band, mohon maaf sebelumnya bukan maksud apa-apa, cuma yang dateng ke sana tuh banyak ibu-ibu. Mulai dari yang muda, pakai baju segini doang (tank top) sampai yang tertutup,” ujar Gisel menjelaskan.

Dalam kesempatan itu Gisel juga membantah dirinya tengah berjoget dengan seorang pria asing. Ia mengatakan pria yang berada di hadapannya kala berjoget adalah makeup artist yang juga sahabatnya.

“Coba lihat di jogetannya itu lakinya lentur apa nggak. Itu temen saya, temen baik kita semua, jago makeup dan menyenangkan bisa nari sama dia,” papar Gisel.

Continue Reading

Entertainment

Via Vallen Kena Jampi-jampi Dukun?

Published

on

By

Finroll.com – Nasib nahas menimpa pedangdut papan atas, Via Vallen. Barang-barang artis kelahiran Surabaya itu, banyak yang dicuri oleh asisten rumah tangganya. Barang-barang yang dicuri, terdiri pakaian hingga sejumlah uang.

Via menjelaskan, awalnya ia bersama keluarga besarnya mendiamkan kelakuan ART-nya tersebut. Namun, semakin lama tingkahnya semakin parah. Bahkan, barang-barang yang dicurinya sering dipamerkan di media sosial.

Namun, karena Via selalu mendiamkan, ART-nya itu semakin berani, sampai akhirnya mencuri pakaian dalamnya. Via kemudian marah besar, dan memutuskan tidak lagi membiarkan masalah itu.

Melalui akun Instagram pribadinya @viavallen, dilansir Senin 9 September 2019, Via ternyata menyebut bahwa ART itu melibatkan dukun agar ia mau membatalkan niatnya mengajukan tuntutan ke pihak berwajib.

“Waktu membuat pengakuan kemarin, mukanya datar, banyak diam. Mungkin dia panik, atau dia ngarepin efek dukunnya bekerja kaya di chat,” tulis Via di unggahannya.

Menurut Via, ia sudah bertemu dengan ART tersebut. Namun, Via melihat tidak mimik muka sedih, merasa bersalah, atau menangis. Bahkan, permintaan maaf juga tidak ada.

“Kemarin dia sudah datang, dan mengakui apa saja yang sudah diambil. Ada uang totalnya sekitar 20 juta, kalung berlian, kalung emas, anting berlian,” tuturnya.

Via juga meminta maaf, apabila ia terkesan memberi pandangan negatif tentang asisten rumah tangga. Ia mengaku, tidak berniat untuk menjatuhkan profesi tersebut.

“Tidak semua ART seperti itu. Selama ini, masih sangat banyak ART yang baik,” ungkapnya.

 

View this post on Instagram

 

TOLONG jika ingin berkomentar, budayakan membaca terlebih dahulu sampe tuntas 🙏🏻 Seperti yg aku bilang dr awal Aku hanya ingin berbagi pengalaman tentang salah satu ART yg baru 8 bulan kerja di rumah dan ternyata memang banyak temen2 ig yg mengalami hal serupa kaya akuu, bahkan ada yg lebih parah Aku orang yg sangat jarang ada di rumah, jd aq hampir ga pernah tau apa aja aktifitas Art di rumah Jadi tujuanku selain berbagi pengalaman yaa semoga ini bisa bermanfaat buat yg blm mengalaminya agar lebih berhati hatii, tp sekali lagi TIDAK SEMUA ART SEPERTI ITU, selama ini masih sangat banyak art yang baik Maaf kalo menurut kalian aku ga sopan krn posting chatnya dia Aku posting krn di sini aku merasa keluargaku lumayan di tuduh ngefitnah dia dan di chat lain dia banyak bohong soal kondisi keluargaku ke beberapa orang Daddd = bapaknya Emak = ibunya Embak = kakaknya Vyanisty = salah satu dr sekian banyak orang yang di pinjem uangnya Dr awal, aku sekeluarga memang menunggu itikad baiknya Daan, kemarin dia sudah datang dan mengakui apa saja yang sudah di ambil Ada uang totalnya sekitar 20jt an ( ngambilnya berkali kali, dari 8,7 jt – 1,5jt – 1jt dan seterusnya… di situ ada uang art lain, uang bertha dan uang org2 rumah lainnya ) 2 kalung berlian, 1 kalung emas, 1 anting berlian, pakaian dan celana sekitar 30 an lebih Memakai dan mengambil Daleman yang ga terhitung karena sangking seringnya ( INTINYA BUKAN KARENA BERAPA HARGA DALEMANNYA, padahal kalo dia bilang ga punya daleman kita pasti beli’in 😢 ) Karena sangking seringnya ngambil, waktu ngaku dia sampe bilang lupa apa aja yg di ambil ( jadi kesimpulannya BELUM DI AKUI SEMUANYA ) Waktu membuat pengakuan kemarin, memang ga ada mimik muka sedih, merasa bersalah, menangis bahkan minta maaf juga ga ada Mukanya datar, banyak diam Mungkin dia panik, atau dia ngarepin efek dukunnya bekerja kaya di chat Entalah aku juga ga tau knp bisa kaya gitu Posisi dia skrg masih di rumah untuk menyelesaikan semuanya sampe nanti pada waktunya kami sekeluarga akan memanggil orang tua nya untuk datang kerumah karena keluargaku masih sangat terbuka untuk di selesaikan secara baik – baik. Demikian, dan semoga bermanfaat 🙏🏻

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on

Continue Reading

Entertainment

Penyanyi Cantik Nia Daniaty Kecelakaan, Rem Mobilnya Blong

Published

on

Finroll.com – Sebuah musibah dialami oleh penyanyi senior Nia Daniaty. Ia mengalami kecelakaan di daerah Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu 7 September 2019.

Menurut sang manajer, Kiki Makbul, saat itu Nia tengah mengikuti pawai dengan mobil jip terbuka. Namun, sialnya mobil yang ditumpangi Nia mengalami rem blong.

“Sedang pawai, mobil mbak Nia kebetulan paling depan. Rem blong, stir kekunci,” ujar Kiki kepada VIVA melalui pesan WhatsApp.

Nia pun mengalami luka yang cukup parah pada bagian wajahnya. Bahkan, disebutkan jika Nia belum dapat berbicara, akibat rahang yang menghantam besi pada mobil tersebut.

Kehantam besi pipinya, sekarang enggak bisa ngomong,” tuturnya.

“Mulutnya kaku, kena rahangnya,” kata Kiki menambahkan.

Nia pun langsung dilarikan ke rumah sakit, dan kini tengah mendapatkan perawatan serius di Rumah Sakit Umum Daerah Padangan, Bojonegoro, Jawa Timur

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending