Connect with us

BrandzView

Komisi VI DPR RI dan Kementerian Perindustrian Kunjungi Kawasan Industri Millennium Cikupa Tangerang

Published

on


FINROLL.com — Komisi VI DPR RI dan Kementerian Perindustrian RI Kunjungi Kawasan Industri Millennium Cikupa Tangerang, pada Kamis (28/11/2019). Kunjungan tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah dan DPR RI terhadap pengembangan kawasan industri di Indonesia.

Direktur Ketahanan dan Iklim Usaha Industri Kementerian Perindustrian Reni Yanita mengatakan pemerintah akan terus mendorong pertumbuhan kawasan Industri di Indonesia. Namun, selain akan berdampak pada perekonomian juga akan berdampak sosial pada masyarakat sekitar, oleh karena itu para pengembang harus memperhatikan ketentuan – ketentuan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga : Millennium Industrial Estate Kawasan Industri Terpadu Pertama dan Terbesar di Tanggerang

Sementara itu kunjungan Komisi VI DPR RI, sebagai bentuk pengawasan dan penyerapan informasi dari para pengembang maupun masyarakat tentang kendala yang di hadapi para pengembang dan dampak perekonomian maupun dampak sosial atas kehadiran kawasan industri terhadap masyarakat sekitar.

Ketua rombongan Komisi VI DPR RI yang di pimpin Idris Laena dari Partai Golkar ini menyatakan bahwa, kehadiran Kawasan industry di pastikan akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Karena kehadiran kawasan industry mampu menyerap ribuan tenaga kerja, Namun tetap harus memperhatikan dampak lingkungan.

Selain itu, ditengah melemahnya ekonomi Indonesia dan naiknya UMR Regional Jabotabek yang cukup memberatkan pengusaha, Komisi VI DPR RI juga berharap para pengembang kawasan industri mampu menjaga agar para investor tidak merelokasi pabriknya ke daerah lain, atau bahkan ke luar negeri.

“Kami berharap para pengembang kawasan industri mampu menjaga dan memiliki strategi yang jitu, agar para investor tidak merelokasi pabriknya ke wilayah yang UMR lebih rendah atau bahkan ke luar negeri. Karena ini akan berdampak perekonomian masyarakat sekitar, bahkan perekonomian Indonesia” kata La Tinro La Tunrung anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional Eko Hendro Purnomo, atau yang lebih dikenal Eko Patrio juga mendukung pengembangan kawasan industri, bahkan dia berharap para pengembang lebih inovatif bisa memanfaatkan media digital maupun media sosial untuk mempromosikan kawasan industri.

“Kawasan Industri Millennium ini, bagus dan sangat besar dan di isi ratusan tenant dari dalam dan luar negeri. Namun saya cari di google maupun di sosial media masih sedikit sekali informasi tentang Kawasan Millennium ini”, Kata Eko Patrio.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT. Bumi Citra Permai Tbk, Handry Soesanto mengatakan dirinya merasa terhormat dan meng-apresiasi atas kunjungan Kementerian Perindustrian dan Komisi VI DPR RI ke Kawasan Industri Millennium.

“Terima kasih kepada Kementerian Perindustrian dan Komisi VI DPR RI atas kunjungan ke Kawasan Industri Millennium. Sungguh kami merasa terhormat atas kunjungan ini, semoga ini bisa menjadi ajang tukar informasi antara pengembang, pemerintah dan DPR RI dalam mengembangkan kawasan industri di Indonesia”, Kata Direktur Direktur Keuangan PT. Bumi Citra Permai Tbk, Handry Soesanto, di Cikupa, Kabupaten Tangerang Banten, Kamis (28/11/2019).

 

Baca Juga : Bumi Sumber Swarna Pasarkan Perumahan Subsidi Bumi Ketos Regency Serang

Lebih lanjut Handry Soesanto menjelaskan, PT. Bumi Citra Permai Tbk telah mengembangkan Kawasan Industri Millennium sejak tahun 2000 dan kini yang telah di isi oleh sekitar 400 tenant dari dalam dan luar negeri.

Kawasan Industri Millennium belum terlalu banyak berkontribusi pada perekonomian nasional, namun kami bangga dapat berkontribusi pada perekonomian di kawasan Tangerang. Dan kami berharap kunjungan ini dapat mendorong kami untuk lebih maju dan berkontribusi yang lebih besar pada perekonomian  Indonesia” Handry Soesanto.

Sekelas PT. Bumi Citra Permai Tbk

PT Bumi Citra Permai Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan kawasan industri dan pergudangan, dengan area seluas ±1800 hektar dan terus berkembang hingga saat ini, bernama Millennium Industrial Estate.

Perjalanan PT Bumi Citra Permai Tbk di kancah bisnis pengembangan kawasan industri dan perdagangan dimulai sejak tahun 2000 melalui Akta Pendirian Perseroan Terbatas PT Bumi Citra Permai Tbk No. 2 Tanggal 3 Mei 2000.

Sejak berdirinya pada tahun 2003, Millennium Industrial Estate memulai aktivitasnya, dengan kegiatan pembangunan Perseroan dimulai dari proses permohonan, pembebasan tanah, pematangan lahan dan pembangunan infrastruktur di kawasan industri.

Sementara kegiatan pemasaran dan penjualan gudang dan lahan secara resmi dimulai pada tahun 2004. Selain menjual kavling-kavling industri siap bangun, Perseroan juga menjual tanah kavling beserta bangunan berupa pabrik/gudang di atasnya, dengan desain dan spesifikasi yang telah ditentukan.

PT. BUMI CITRA PERMAI TBK
HEAD OFFICE

Kramat Raya No.32-34, Senen, Jakarta Pusat

BRANCH OFFICE
Kawasan Industri Millennium Komplek Ruko Blok A11 No. 10-11, Jl Baru Pemda Tigaraksa – Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

TELP : (+62) 811 9880 016
website: www.bumicitrapermai.com

Download Lengkap E-Brosur

 

 

 

Advertisement Valbury

BrandzView

Pizzapedia Hadirkan Konsep Pizza Custom Pertama di Indonesia

Published

on

Jakarta – Siapa yang tidak kenal dengan penganan asal Italia satu ini? Bentuknya yang bundar sempurna, bertabur saus dan berbagai macam topping, serta tekstur krispi di bagian pinggirnya, pizza menjadi salah satu menu populer yang kini semakin mudah didapatkan. Jika dulu restoran pizza masih didominasi oleh satu atau dua merek, kini restoran pizza kian menjamur.

Persaingan pun kian meningkat ketika banyak restoran pizza lokal yang menghadirkan menu-menu yang unik, yang tidak bisa didapatkan di restoran pizza lainnya
Apalagi ketika zaman sudah berubah, di mana kini generasi millenial dan gen-z haus akan sesuatu yang unik dan tidak biasa. Pelaku bisnis F&B ditantang untuk tidak hanya menyajikan menu-menu yang nikmat, tapi juga mampu memberikan pengalaman bersantap yang istimewa.

Pizzapedia Bebaskan Customer Berkreasi

Melirik adanya kesempatan untuk tampil beda, Pizzapedia lahir dengan membawa konsep ‘customizable pizza’ atau pizza yang bisa dimodifikasi sendiri sesuai dengan selera penikmatnya.

Saskia Mayangsari yang merupakan Founder Pizzapedia menuturkan bahwa setiap orang memiliki preferensinya masing-masing akan saus dan topping pizza yang disukainya.

“Sejauh ini, belum ada restoran pizza yang mampu mengakomodir keinginan customer untuk mengkreasikan pizza-nya sendiri. Di Pizzapedia, kami memberikan kebebasan kepada setiap customer untuk memilih topping dan saus kesukaannya,” tambah Saskia.

Meski begitu, kami juga membantu untuk mencocokkan pilihan topping dan saus, sehingga pizza kreasi customer memiliki cita rasa yang optimal. Melalui konsep yang segar dan baru ini, Pizzapedia berharap para customer bisa bebas berkreasi menciptakan berbagai varian pizza buatan mereka sendiri.” tutur Saskia.

Tidak hanya menawarkan konsep pizza custom pertama di Indonesia. Pizzapedia juga menjamin bahwa menu-menu yang disajikan memiliki harga yang bersaing, hingga siapapun bisa merasakan pengalaman spesial berkreasi dengan pizza-nya, atau menyantap berbagai sajian menu khas Italia dengan rasa yang otentik.

Tawarkan Berbagai Promo Diskon dan Kesempatan Waralaba
Pekan ini, Pizzapedia resmi melakukan grand opening secara virtual. Alih-alih mengundang banyak orang untuk memeriahkan grand opening tersebut, Pizzapedia hanya akan menyiarkannya melalui Instagram Live akun @pizzapedia_id. Hal ini merupakan bukti dukungan Pizzapedia terhadap upaya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sedang digalakkan pemerintah.

Meski baru melakukan grand opening pekan ini, Pizzapedia sudah mulai gencar menawarkan berbagai promo diskon menarik di laman Instagram-nya (@pizzapedia_id). Mulai dari seloyang besar pizza yang dibandrol dengan harga Rp 50.000, sampai promo ‘Pasta Day’, di mana setiap hari Senin pengunjung bisa menikmati seporsi pasta hanya dengan harga Rp 50.000-an saja. Berbagai promo tersebut tidak hanya bisa dinikmati dengan pembelian di tempat (dine-in atau takeaway), tapi juga tersedia untuk pemesanan melalui fitur aplikasi order online seperti GrabFood dan GoFood.

Reporter : Arini Puji Astuti

Continue Reading

BrandzView

Potensi Rare Earth Indonesia yang Jadi Incaran Dunia

Published

on

Potensi pengembangan logam tanah jarang di Indonesia dinilai masih memiliki prospek strategis di masa depan. Apalagi, rare earth berkaitan dengan produk industri teknologi tinggi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Kebijakan Publik Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Singgih Widagdo saat dihubungi CNBC Indonesia, Selasa (4/6/2019).

Lebih lanjut, ia mengatakan, potensi dan pemanfaatan endapan rare earth, penggunaan logam tanah jarang erat kaitannya dengan produk industri teknologi tinggi, seperti industri komputer, telekomunikasi, nuklir, dan ruang angkasa.

Di masa mendatang, tuturnya, diperkirakan penggunaan logam tanah jarang akan meluas, terutama unsur tanah jarang tunggal, seperti neodymium, samarium, europium, gadolinium.

Singgih menjelaskan, mineral-mineral tanah jarang di Indonesia lebih dihasilkan sebagai produk sampingan penambangan dan pengolahan emas aluvial dan timah aluvial. Produk sampingan sebagai komoditas yang dihasilkan dari pengusahaan komoditas utamanya.

“Meskipun belum mempunyai nilai ekonomi yang signifikan pada saat ini, prospek di masa depan yang akan menunjang pengembangan tekonologi tinggi dan teknologi alternatif perlu untuk ditangani dengan baik,” ujarnya.

Dari potensi logam tanah jarang tersebut, Singgih menilai, akan sangat menguntungkan jika Indonesia turut serta untuk mengembangkannya. Terlebih lagi pasir mineral tanah jarang sebagai sumber logam tanah jarang, sebagian hanya dijadikan sebagai sampah buangan tambang timah, atau pemanfaatan pasir darat dan laut untuk bahan urug dari daerah jalur timah yang belum memperhitungkan kandungan mineral tanah jarang.

“Pemanfaatan logam tanah jarang ke depan diharapkan mampu membuka Indonesia terhadap penguasaan dan pengembangan teknologi, terutama teknologi elektronik,” kata Singgih.

“Peningkatan kualitas industri metalurgi di Indonesia, dan banyak manfaat yang dapat diperoleh Indonesia dari pengolahan logam tanah jarang terutama meningkatkan perkembangan industri,” tambahnya.

Sehingga, ia berpendapat, pemerintah harus segera membuat peta jalan industri pertambangan sehingga peta eksplorasi, ekploitasi dan khususnya target investasi dapat dipetakan prioritasnya antara apa yang dihasilkan dari pertambangan serta kaitannya kebutuhan industri, termasuk REE (rare earth element) yang akan dikembangkan di Indonesia.

Sebelumnya, Direktur Mining and Metals Industry Indonesia, lembaga riset yang dinaungi Inalum, Ratih Amri menuturkan, pihaknya kini sudah mulai dilakukan pengembangan pada logam tanah jarang tersebut.

Ia mengungkapkan, salah satu contohnya, rare earth dapat digunakan sebagai bahan magnet permanen yang diaplikasikan pada sektor energi baru terbarukan dan industri elektronik.

Ia menuturkan, unsur rare earth dan cobalt yang ditemukan dalam penambangan yang dilakukan oleh anggota holding pertambangan BUMN, PT Timah Tbk dan PT Antam Tbk dapat digunakan sebagai salah satu materi pembuatan baterai untuk kendaraan listrik dan magnet dalam pembangkit listrik tenaga bayu.

Ratih mengatakan, PT Timah Tbk (TINS) saat ini memang sedang mengupayakan eksplorasi untuk menambah cadangan timah, tetapi selain itu juga sekaligus melakukan upaya diversifikasi dari produk timah itu sendiri.

Adapun, menurut pengamat ekonomi dan pertambangan Universitas Gadjah Mada (UGM) Fahmy Radhi, potensi pemanfaatan logam tanah jarang di Indonesia semakin mengecil karena adanya pandangan bahwa rare earth termasuk dalam sumber energi tidak terbarukan.

“Rare earth masih bermanfaat untuk Indonesia, namun kecil potensinya. Pemerintah harus ubah paradigma terlebih dahulu dari yang unrenewable resources menjadi renewable resources,” pungkasnya.

sumber :cnbcindonesia.com

Continue Reading

BrandzView

Yamaha Rancang Konsep Motor Peminum Air Gantikan Bensin

Published

on

By

Yamaha XT500 H20. (Dok. Yamaha).

Finroll.com, Jakarta –  Yamaha merancang konsep sepeda motor XT500 H20 yang mampu bergerak mengandalkan air. Konsep ini adalah imajinasi Yamaha pada masa depan motor enduro XT 500 yang diproduksi 1976-1989.

Autoevolution menjelaskan pembuat konsep ini adalah desainer industrial Maxime Lefebvre yang memulai pekerjaannya pada 2016. Setelah berdiskusi banyak dengan tim desain Yamaha, Lefebvre memilih membuat motor yang menjadikan air seperti bahan bakar.

Tidak ada penjelasan spesifik soal kerja sistem air ini. Namun diprediksi cara kerjanya mengandalkan semprotan air bertekanan tinggi.

Jika sistem air ini bisa menggerakkan roda ada kemungkinan suara yang dihasilkan sangat tenang. Kemudian jika mengingat motor ini bekerja mengandalkan air sudah pasti ramah lingkungan.

XT 500 merupakan motor bermesin 4-tak 1-silinder 500 cc yang mampu dikebut hingga 132 km per jam. Pada masanya motor ini dikenal sangat bandel karena tahan banting dan perawatannya mudah.

Salah satu fitur pada motor ini yakni ukuran ban depan lebih besar 3 inci dari ban belakang sehingga memudahkan mengarungi medan off road.

Lefebvre membuat bodi XT500 H20 futuristis dengan kombinasi warna yang melambangkan masa depan dan ramah lingkungan yaitu biru dan putih.

Sejauh ini konsep XT500 H20 diketahui cuma sebatas karya di atas kertas. Belum ada pernyataan Yamaha tentang rencana produksi motor yang mungkin jadi fenomenal dalam dunia otomotif ini.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Trending