Connect with us

Sepakbola

Liverpool Perbesar Keunggulan, Fans Manchester United Jadi Sasaran Olok-olok

Published

on


Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain berselebrasi dengan rekanya Roberto Firmino usai mencetak gol ke gawang West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Stadion London, Rabu (29/1/2020). Liverpool menang 2-0 atas West Ham. (AP Photo/Frank Augstein)

Finroll.com, Jakarta – Laju Liverpool di Premier League benar-benar tak mampu disaingi rival-rivalnya. The Reds semakin mendekat ke trofi juara Premier League setelah membungkam West Ham United 2-0 di London Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut bermakna penting bagi The Reds. Tim besutan Jurgen Klopp makin berkibar di klasemen sementara Premier League.

Liverpool telah mengoleksi 70 poin dari 24 pertandingan. Hebatnya, 23 pertandingan di antaranya dilalui dengan raihan kemenangan. The Reds benar-benar berlari kencang.

Jika tak mengalami kesialan besar, Liverpool tampaknya akan mulus menggenggam titel pertama di era Premier League. Mohamed Salah dan kawan-kawan kini sudah unggul 19 poin atas peringkat kedua, Manchester City.

Gap 19 poin jelas sangat besar. Meskipun secara matematis masih mungkin dikejar, praktiknya sulit sekali direalisasikan. Apalagi, Liverpool dalam performa terbaik, serta sangat sulit dikalahkan. Musim ini, Tim Merseyside Merah belum tersentuh kekalahan.

Kegemilangan Liverpool bertolak belakang dengan kondisi seteru abadinya, Manchester United. Hingga 24 poin, Setan Merah baru mengoleksi 43 poin, alias defisit 36 poin dari Liverpool.

Perbedaan besar tersebut tak luput dari perhatian warganet. Fans Manchester United pun menjadi sasaran olok-olok karena nasibnya jomplang dibandingkan dengan Liverpool. Berikut ini beberapa olok-olok yang diarahkan ke fans Manhester United.

1. Fans MU Mending Sembunyi

“Liverpool punya 6 poin lebih banyak daripada gabungan Manchester United dan Arsenal. Begini reaksi fans Manchester United dan Arsenal.”

2. Hari yang Indah

“24 pertandingan, Liverpool = (United + Arsenal) = 6. Menyenangkan.”

3. Begini saat Liverpool Menyalip Manchester United

4. Jaraknya Sungguh Jauh

5. Hidup Sungguh Tidak Adil

“Hidup tak pernah adil. Liverpool mengantongi 70 poin, sedangkan rivalnya man United 34. Artinya, bahkan jika MU menggandakan poin, masih tak bisa mengungguli Liverpool.”(bola.com)

 

Sepakbola

Zidane Ingin Messi Terus Bertahan di Barcelona, Ini Alasannya

Published

on

By

Zinedine Zidane - Mantan Pelatih Real Madrid. (AFP/Matthias Balk)

Finroll.com, Jakarta –  Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ikut angkat bicara mengenai rumor Lionel Messi akan meninggakan Barcelona pada musim panas 2021. Zidane malah berharap Lionel Messi terus bertahan di Barcelona.

Kontrak Lionel Messi di Camp Nou akan habis pada musim panas tahun depan. Ia dikabarkan menolak kontrak baru dan siap pergi dengan status bebas transfer.

Spekualasi tentang masa depan Messi mencuat dalam 24 jam terakhir setelah radio Spanyol, Cadena SER, mengklaim sang bintang siang meninggalkan Barcelona. Banyak pihak menyebut kepergian Messi tentu akan menguntungkan Real Madrid sebagai rival utamanya.

Tapi, Zidane punya pendapat yang berbeda. Pelatih asal Prancis itu ingin Lionel Messi tetap di La Liga.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi saya berharap tidak (Messi tidak pergi), karena kami ingin dia berada di liga ini dan kami ingin yang terbaik di liga ini,” ujar Zidane ketika ditanya pendapatnya tentang masa depan Lionel Messi setelah timnya menang 1-0 atas Getafe, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Kekacauan di Barcelona

Lionel Messi dengan potongan rambut baru saat pemanasan jelang melawan Atletico Madrid (30/6/2020). (AFP/Lluis Gene)

Rumor kepergian Messi itu diprediksi muncul karena masalah internal di kubu Barcelona. Pelatih Quique Setien mulai kehilangan kepercayaan dari skuadnya. Bahkan, bisa dibilang ia belum pernah benar-benar bisa memenangi hati para pemain Barca sejak ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde.

Situasi makin memburuk gara-gara Barcelona mendulang hasil-hasil kurang memuaskan setelah lockdown. Sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona, Barcelona unggul tipis atas Real Madrid di puncak klasemen.

Tapi, kini situasinya terbalik. Barcelona malah tertinggal empat poin dari klub rivalnya itu, dengan hanya menyisakan lima pertandingan lagi.

Selain itu, muncul juga rumor perselisih antara Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Keduanya dikabarkan tak pernah lagi berada di segrup kecil saat sesi latihan Barcelona.

Continue Reading

Sepakbola

Inter Milan Ingin Permanenkan Kontrak Alexis Sanchez, Tawarkan Rp361 Miliar ke Manchester United

Published

on

By

Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez (kiri) berusaha mengontrol bola dari kawalan bek Lazio, Luiz Felipe pada pertandingan lanjutan Liga Serie A di stadion San Siro, Milan (25/9/2019). Inter Milan menang tipis atas Lazio 1-0 berkat gol Danilo D'Ambrosio. (AFP Photo/Marco Bertorello)

Finroll.com, Jakarta –  Inter Milan dikabarkan berniat mempermanenkan kontrak Alexis Sanchez dari Manchester United. La Beneamata, julukan Inter Milan, akan mencoba mengajukan tawaran senilai 20 juta euro atau setara Rp361 miliar untuk memboyong Sancez ke San Siro.

Masa peminjaman Alexis Sanchez di Inter Milan seharusnya habis pada 30 Juni 2020. Kedua belah pihak sudah sepakat memperpanjang masa peminjaman itu hingga awal Agustus, supaya Sanchez bisa membantu Inter Milan merampungkan kiprah di Serie A.

Ada klausul khusus dari Manchester United saat menyetujui kesepakatan itu. Setan Merah memperpanjang peminjaman namun sang pemain tak boleh diturunkan di mini knockut Liga Europa jika Inter bisa melaju ke babak perempat final. Alasannya, MU juga sedang bermain di ajang tersebut.

Sanchez masih bisa bermain pada laga 16 besar antara Inter Milan kontra Getafe, yang rencananya digelar pada 5 atau 6 Agustus. Jika lolos, babak selanjutnya akan digelar dengan sistem turnamen yang dimulai pada 10 Agustus.

Inter Milan masih berusaha mengubah keputusan Manchester United soal partisipasi Alexis Sanchez di Liga Europa. Tapi, MU tampaknya tidak akan berubah pikiran.

Minta Turunkan Harga

Pemain Inter Milan Alexis Sanchez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brescia pada pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (1/7/2020). Inter Milan menaklukkan Brescia dengan skor 6-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Seperti dilansir Goal Internasional, Jumat (3/7/2020), menurut rumor terbaru Inter Milan malah berencana mengikat Sanchez secara permanen. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, ingin Sanchez menjadi bagian Nerazzurri pada musim panas ini.

Banyak pihak menilai Sanchez gagal menyuguhkan performa mengesankan di Inter Milan. Tapi, Conte tampaknya terkesan dengan penampilan Sanchez yang mencetak satu gol dan dua assist saat Inter Milan melibas Brescia 6-0, Kamis (2/7/2020).

Manchester United dikabarkan membanderol Sanchez senilai 25 juta euro. Namun, CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, yakin MU masih mau menurunkan harga pemain asal Chile itu menjadi 20 juta euro. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Bukan Mirip Van Persie, Greenwood Malah Dibilang Titisan Ronaldo

Published

on

By

Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Mason Greenwood ke gawang Brighton pada laga Premier League pekan ke-32 di Stadion Falmer, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Manchester United menang 3-0 atas Brighton. (AFP/Andy Rain/pool)

Finroll.com, Jakarta –  Pemain muda Manchester United, Mason Greenwood, dapat pujian tinggi dari Dimitar Berbatov. Mantan striker MU tersebut menyebut Greenwood mirip dengan Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 18 tahun itu merupakan salah satu pemain andalan Ole Gunnar Solskjaer. Mason Greenwood mulai rutin bermain di lini serang Setan Merah setelah diberikan laga debut oleh sang manajer di akhir musim 2018-2019.

Sejauh ini, Greenwood tampil mengesankan di lini serang MU. Meski belum menjadi starter reguler, namun ia berhasil membuat 13 gol di tim utama Setan Merah musim ini.

Banyak yang mengatakan Greenwood itu mirip dengan mantan striker Setan Merah, Robin van Persie. Namun Berbatov punya pandangan lain.

“Greenwood saat bermain melawan Brighton, ia sangat mirip Ronaldo,” ujar Berbatov kepada The Mirror, Jumat (3/7/2020).

Berbatov menilai Manchester United harus bisa memaksimalkan talenta yang dimiliki penyerang 18 tahun tersebut. Ia meyakini Greenwood bakal menjadi pemain yang memberikan dampak sangat besar bagi United di masa depan.

Mason Greenwood punya kaki kiri yang luar biasa dan juga visi permainan yang bagus. Saya rasa tim ini tidak butuh tambahan banyak pemain lagi untuk membawa United ke level berikutnya selama ada anak ini,” kata Berbatov.

Butuh Pemain Kelas Dunia

Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Mason Greenwood ke gawang Brighton pada laga Premier League pekan ke-32 di Stadion Falmer, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Manchester United menang 3-0 atas Brighton. (AFP/Andy Rain/pool)

Berbatov percaya Manchester United sudah semakin dekat untuk menjadi penantang gelar yang serius. Ia menilai United hanya perlu mendapatkan satu atau dua pemain kelas dunia agar bisa terlibat dalam pacuan juara Premier League.

“United membutuhkan pemain berkelas yang bisa menghadirkan perbedaan. Mereka butuh pemain yang lebih bagus daripada skuat mereka saat ini.” ujarnya.

Manchester United saat ini berada dalam momentum yang bagus. Mereka kini sudah melakoni 15 laga tanpa kekalahan, perinciannya 11 kemenangan dan 4 hasil imbang. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending