Connect with us

Sports

Madrid Hajar Roma 3-0, Si Anak Hilang “Diaz” Tiru Gaya Cetak Gol CR7

Published

on


Madrid Hajar Roma 3-0, Si Anak Hilang "Diaz" Tiru Gaya Cetak Gol CR7

Mariano Diaz, pemain yang dipercaya meneruskan nomor punggung 7 peninggalan Cristiano Ronaldo di Real Madrid, mampu unjuk gigi kala menjamu AS Roma pada laga perdana Grup G Liga Champions 2018-2019.

Satu gol dari Mariano Diaz memastikan kemenangan 3-0 Madrid atas Roma di Santiago Bernabeu, Rabu (19/9/2018).

Penyerang berumur 25 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90. Menariknya, Mariano Diaz menciptakan gol dengan gerakan khas Cristiano Ronaldo.

 

Dari sisi kanan kotak penalti Roma, ia mendribel bola ke arah serong dan melepaskan tembakan ke pojok gawang. Bagi Mariano, ini menjadi gol sekaligus penampilan perdananya pasca-balik ke Madrid.

Pemuda kebangsaan Spanyol itu sempat membela tim senior El Real selama musim 2016-2017. Namun, minimnya jam terbang membuat sang juru gedor dijual ke Olympique Lyon.

Bersama tim baru, Mariano menunjukkan perkembangan luar biasa dengan menciptakan 21 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi musim 2017-2018.

Hal itulah yang membuat Madrid tertarik buat ‘memungut’ kembali Si Anak Hilang.

Sepakbola

Liga Inggris Berencana Gunakan Suara Penonton Video Game

Published

on

Finroll – Jakarta,  Liga Inggris berencana menggunakan suara penonton dari video game FIFA 2020 untuk menjaga atmosfer pertandingan sisa musim di masa pandemi virus corona.

Premier League rencananya akan bergulir tanpa penonton pada 17 Juni mendatang. Suara suporter dari video game akan menjadi opsi untuk memeriahkan stadion yang tak akan melibatkan suporter.

Suara bising dari tribune diharapkan bisa jadi penyemangat pemain di lapangan sekaligus menjadi tontonan menarik bagi penggemar yang terpaksa menyaksikan pertandingan di rumah.

Suara tambahan dari video game bakal jadi salah satu usulan yang akan dikemukakan pada rapat lanjutan klub Liga Premier, Kamis mendatang.

Sebelumnya, sejumlah gagasan untuk menjaga atmosfer pertandingan juga bermunculan. Termasuk mosaik atau poster fan yang mewakili klub yang terlibat duel, tayangan replay 360′ serta kamera taktis yang dioperasikan penyedia analisis, Second Spectrum.

Premier League rencananya bakal kembali bergulir pada 17 Juni setelah terhenti sejak Maret karena pandemi Covid-19. Sejumlah klub kontestan sudah kembali berlatih meski tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Seluruh pemain, pelatih, maupun staf diwajibkan melakukan tes Covid-19 secara bertahap sejak pertengahan Mei. Tes kesehatan dilakukan untuk mencegah penyebaran corona saat kompetisi Premier League resmi digelar.

Total 92 pertandingan sisa akan disiarkan langsung di media partner seperti Sky Sports dan BT Sports. Selain itu Amazon Prime dan BBC juga mendapat jatah hak siar di sejumlah pertandingan.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

MotoGP

Debut di Balap Virtual MotoGP, Lorenzo Langsung Juara

Published

on

By

Jorge Lorenzo tampil sebagai juara seri balap virtual MotoGP yang mengambil tempat di sirkuit Silverstone, Minggu (31/5).

Lorenzo mempertontonkan kemampuan yang meyakinkan sejak babak kualifikasi. Juara dunia tiga kali di ajang MotoGP itu menjadi yang tercepat di babak penentuan start, mengungguli Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami yang sudah berpengalaman di balap virtual.

Pembalap asal Spanyol itu sempat kehilangan posisi terdepan ketika balapan baru memasuki tikungan pertama. Setelah disalip Quartararo, Lorenzo bahkan sempat melorot ke peringkat kelima setelah bersenggolan dengan Nakagami.

Aksi salip menyalip yang diwarnai crash beberapa pembalap dimanfaatkan dengan baik oleh Lorenzo yang perlahan tampil konsisten.

Dua lap terakhir Lorenzo menjadi yang terdepan dan tidak mampu disusul pembalap-pembalap lain, termasuk Tito Rabat yang harus puas menjadi runner up. Quartararo hanya menempati peringkat ketiga, menggeser Nakagami.

“Seperti yang dikatakan Kaisar Romawi, ‘vini, vidi, vici.’ aku datang, aku melihat, dan aku menang,” kata Lorenzo.

Lorenzo merupakan juara baru dari lima balapan virtual yang telah berlangsung. Alex Marquez sebelumnya meraih dua gelar juara, sementara Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia masing-masing satu gelar.

Ketiga pembalap itu absen pada seri kelima kali ini, begitu pula dengan Valentino Rossi yang pada seri keempat menempati peringkat ketiga. (nva)

Continue Reading

Sepakbola

Virus Corona Buat Pendapatan Ronaldo dan Messi Merosot

Published

on

By

FINROLL.COM — Pendapatan dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih kalah dari petenis berperingkat empat dunia, Roger Federer, gara-gara pandemi virus corona.

Dikutip dari Mirror, Federer merupakan atlet dengan pendapatan paling tinggi dalam satu tahun terakhir. Dengan total bayaran mencapai 86,2 juta poundsterling atau setara dengan 1,5 triliun selama 12 bulan belakangan, Federer berada di posisi puncak.

Angka 86,2 juta poundsterling yang diraih Federer pada tahun ini didapat dari pensponsoran. Pada tahun lalu, pendapatan petenis asal Swiss tersebut 81 juta poundsterling.

Dengan rekor itu, Federer menjadi petenis pertama yang bisa berada di posisi teratas dalam daftar tahunan versi Forbes. Prestasi tersebut membuat Federer naik tiga peringkat dari tahun lalu (posisi keempat) di mana Lionel Messi menjadi pemuncak daftar.

Pada tahun ini, La Pulga, julukan Messi harus puas berada di peringkat ketiga dengan total pendapatan 84 juta poundsterling.

Pemasukan Messi itu masih kalah dari pesaingnya, Cristiano Ronaldo, Striker Juventus itu hanya unggul sedikit atas Messi setelah memiliki pendapatan 85 juta poundsterling.

“Pandemi virus corona memicu pemotongan gaji untuk bintang sepak bola, Messi dan Ronaldo, membuka jalan bagi pemain tenis untuk naik peringkat sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia untuk pertama kalinya,” kata Editor Senior Forbes, Kurt Badenhausen.

“Federer adalah orang lapangan yang sempurna bagi perusahaan, menghasilkan portofolio pensponsoran yang tidak tertandingi dari merek-merek chip biru bernilai US$100 juta setahun untuk tenis yang hebat,” tutur Badenhausen.

Di bawah Federer, Ronaldo, dan Messi secara berurutan ada Neymar, trio pebasket LeBron James, Stephen Curry, dan Kevin Durant. Dari posisi kedelapan hingga 10 menjadi milik pegolf Tiger Woods serta dua pemain american football Kirk Cousins dan Carson Wentz.

Tyson Fury yang berada di peringkat ke-11 jadi petinju dengan bayaran tertinggi. Sementara itu, Naomi Osaka yang berada di posisi ke-29 menjadi atlet wanita dengan bayaran tertinggi. (sry)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending