Connect with us

Entertainment

Makna Foto Emily Ratajkowski Pamer Bulu Ketiak

Published

on


Finroll.com –  Ada yang berbeda dalam tampilan Emily Ratajkowski di majalah Harper’s Bazaar AS edisi September mendatang. Dengan berani, ia berpose mengenakan bra berenda hitam dengan tangan di belakang kepala sambil memamerkan bulu ketiaknya.

Pose tersebut bukanlah sembarang pose. Tampilannya ini disertai dengan esai pribadi Emily yang membahas perlakuan masyarakat tentang seksualitas perempuan dan makna menjadi perempuan feminin. Model berusia 28 tahun itu ingin perempuan bisa menjadi apa yang dipilihnya tanpa mendapat penghakiman dari masyarakat.

“Apa artinya menjadi seorang perempuan yang dipengaruhi budaya misoginis? Saya yakin, cara saya untuk menjadi seksi masih dipengaruhi budaya misoginis. Tapi rasanya menyenangkan bagi saya dan ini pilihan saya, kan?” tulisnya di Harper’s Bazaar.

Salah satu alasan Emily tak ingin mencukur bulu ketiaknya adalah karena ia merasa seksi. Meskipun banyak pemikiran yang menganggap bahwa perempuan lebih seksi ketika tidak ada bulu ketiak, tetapi pemeran serial tv ‘Easy’ ini justru merasa nyaman dan percaya diri. Menurutnya, mencukur bulu ketiak atau tidak itu adalah hak siapapun dan tidak perlu ada orang yang mengomentari pilihannya.

“Bagi saya, perempuan punya kesempatan memilih untuk mempunyai rambut halus di tubuhnya atau tidak, berdasarkan keinginan mereka sendiri. Pada hari tertentu, saya suka mencukur. Namun terkadang membiarkan bulu di tubuh saya tumbuh membuat saya merasa seksi,” lanjutnya lagi.

Bahkan Emily Ratajkowski tidak peduli jika ia akan dianggap contoh feminis yang buruk karena pilihannya itu. Ia pun meminjam kata dari Roxane Gray, seorang penulis Amerika Serikat dengan penjualan novel terbaik berjudul ‘Bad Feminist’.
“Selama keputusan itu adalah pilihan saya, maka itu adalah pilihan yang tepat. Pada akhirnya, identitas dan seksualitas seseorang tergantung pada mereka dan bukan orang lain.”

Dalam tulisan esai untuk Harper’s Bazaar ini, Emily ingin menegaskan bahwa perempuan bisa memakai apa saja yang menjadi dirinya sendiri seperti yang mereka inginkan, entah itu dalam balutan burqa atau bikini.

“Saya merasa kuat ketika menjadi diri sendiri, terkadang merasa ingin mengenakan rok mini. Terkadang pula ingin mengenakan hoodie besar dan celana training. Terkadang saya merasa sangat kuat dan bebas ketika saya memakai bra dan tank top,” katanya lagi.

Emily menambahkan, “Di era selfie dan media sosial, perempuan cenderung mendapat umpan balik dan kritik langsung. Mereka menjadi ragu dan mempertanyakan identitas mereka. Satu hal yang dapat mereka miliki adalah pilihan mereka sendiri. Berikan perempuan kesempatan untuk menjadi apapun yang mereka inginkan sebanyak mungkin,” tutupnya.

Ladies, setuju dengan pernyataan Emily Ratajkowski?

Advertisement

Entertainment

Ulang Tahun Ariel Hanya Ucapkan Kalimat Singkat Ini

Published

on

By

Vokalis grup band NOAH, Nazril Irham, atau lebih akrab disapa Ariel NOAH, merayakan ulang tahun pada 16 September 2019 lalu. Usianya kini memasuki 38 tahun. Rupanya, ulang tahun Ariel bersamaan dengan lahirnya Almarhum Chrisye.

Tidak banyak yang dibagikan ayah satu anak ini di akun Instagramnya. Instagram Story Ariel terlihat kosong. Namun, mantan pacar Sophia Latjuba ini mengunggah satu buah foto. Bukan foto dirinya yang sedang meniup lilin atau merayakan ulang tahun, melainkan hanya tulisan ‘Thank You’.

 

View this post on Instagram

 

Terimakasih untuk semua ucapannya, doanya, lots of love today from everybody, thank you 🙏🏻

A post shared by Ariel Noah (@ariel_inst) on

Dalam unggahannya tersebut, @ariel_inst membubuhkan caption, “Terimakasih untuk semua ucapannya, doanya, lots of love today from everybody, thank you.”

Tentu saja, postingan Ariel langsung dibanjiri ribuan komentar yang memberikan ucapan selamat dan doa. Beberapa artis juga turut menyematkan ucapan selamat pada unggahan @ariel_inst, seperti Beby JKT48, Ubay Nidji, Yovie Widianto, Billboard Indonesia, dan masih banyak lagi.

Dalam unggahannya tersebut, @ariel_inst membubuhkan caption, “Terimakasih untuk semua ucapannya, doanya, lots of love today from everybody, thank you.”

Tentu saja, postingan Ariel langsung dibanjiri ribuan komentar yang memberikan ucapan selamat dan doa. Beberapa artis juga turut menyematkan ucapan selamat pada unggahan @ariel_inst, seperti Beby JKT48, Ubay Nidji, Yovie Widianto, Billboard Indonesia, dan masih banyak lagi.

Penyanyi Bunga Citra Lestari juga turut memberikan selamat dengan mengunggah sebuah foto dirinya bersama vokalis NOAH tersebut di akun Instagram pribadinya. BCL menulis, “Happy birthday to this perfectionist virgo boy @ariel_inst, may all ur dreams come true.”

Selamat ulang tahun Ariel!

Continue Reading

Entertainment

Wanita Ramai Posting Emoji Vagina, Ada Apa?

Published

on

By

Kamu pengguna Twitter barangkali menemukan akhir-akhir ini ada sebagian warganet yang mengunggah cuitan emoji favorit mereka yang menggambarkan vagina. Kenapa sih? Tren ini mungkin terlihat tabu, tapi cuitan emoji vagina merupakan bagian kampanye #EndSmearFear.

Dikutip dari laman Mirror, Selasa 17 September 2019, lembaga amal kanker asal Inggris, Jo’s Servical Cancer Trust bermitra dengan Twittter dalam kampanye ini. Program ini mendesak warganet untuk mengunggah emoji favorit mereka bersama dengan tagar kampanye.

Sebagian besar wanita memosting emoji kupu-kupu biru, mawar, mawar layu, panah bawah dan buah persik, yang menunjukkan vagina. Kampanye ini sengaja digalakkan karena melihat angka wanita yang tidak mau melakukan tes pap smear.

Tes smear tak terlalu mudah, jadi mari kita bantu dengan #EndSmear dengan lebih banyak membincangkan isu ini. Mari kita lakukan perbincangan nasional soal vagina, serviks dan tes smear. Yuk mulai dengan berburu emoji vagina farovit kita,” tulis akun @MauraHiggins disertai emoji kupu-kupu.

“Lebih dari 3.200 wanita didiagnosis mengidap kanker serviks setiap tahun di Inggris dan hampir 900 tidak bertahan hidup. Angka wanita yang melakukan tes pap smear menurun. Satu dari tiga wanita muda memilih tidak mengikuti tes saat diundang,” keterangan kampanye tersebut.

Wanita menghindari tes karena berbagai alasan, termasuk malu, takut dan tidak paham untuk apa tes tersebut. Ayo kalian yang perempuan apakah sudah tahu informasi soal pap smear?

Continue Reading

Entertainment

Kopi Sumatera Masih Jadi Idola

Published

on

By

Indonesia merupakan lima negara terbesar penghasil dan eksportir kopi di dunia. Indonesia telah menjadi penghasil kopi terbaik dengan cita rasanya yang khas dan unik.

Jaringan kopi Starbucks juga mengimpor biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa Barat hingga Sumatra. Biji kopi terbaik yang pernah ada di Starbucks seperti Starbucks Reserve Jawa Barat, Starbucks Reserve Sumatra Blue Batak, Starbucks Reserve Lake Toba, Starbucks Reserve Aged Sumatra, Starbucks Reserve Bali Batur Volcano. Varian terbaru adalah Starbucks Reserve Sulawesi Toraja Sapan Village dan Starbucks Sumatra (medium roast).

“Starbucks itu kopi Sumatera menjadi favorit. Salah satu perkebunan kopi yang sangat luas atau paling besar di Indonesia itu di Sumatera,” ujar Learning and Development, Division Manager Starbucks Indonesia, Mirza Luqman Effendy, di sela acara Mengenal Kopi Indonesia di Starbucks, belum lama ini di Jakarta.

Pulau Sumatra dengan letak geografis berupa bukit barisan tinggi memiliki keunggulan tersendiri, tanahnya yang subur serta curah hujan tinggi menciptakan kondisi yang ideal untuk menanam kopi tipe Arabika. Kopi Sumatra dengan medium roast pertama kalinya dihadirkan di Starbucks.

“Memiliki cita rasa lembut dengan flavor cedar dan earthy, kopi ini begitu pas untuk dinikmati sepanjang hari. Indonesia boleh berbangga karena kopi Sumatra merupakan dasar campuran unggulan untuk kopi di Starbucks,” ujarnya.

Sebut saja Holiday Blend, dan Anniversary Blend, ketiga whole bean ini memiliki kandungan biji Sumatra di dalamnya menghasilkan cita rasa yang kuat dan spesial. Hubungan Starbucks dengan Sumatra telah terjalin sejak 48 tahun silam. Bantuan berupa akses air bersih, pembangunan klinik kesehatan, renovasi sekolah hingga pembinaan kepada kelompok tani diberikan untuk kesejahteraan masyarakat di sana.

Ia menjelaskan 99 persen biji kopi di Starbucks ditanam secara etika dan bertanggung jawab sesuai dengan standar Coffee and Farming Equity (C.A.F.E) Practices yang mengedepankan empat hal. Yaitu kualitas produk, ekonomi yang berkelanjutan, tanggung jawab sosial, dan lingkungan.

“Selain itu, pendekatan kami di wilayah perkebunan kopi dilakukan secara komprehensif dan holistik,” ujarnya.

Melalui Starbucks Farmers Support Center di Brastagi, Sumatra Utara, Starbucks memberikan berbagai sumber daya bagi para petani kopi mulai dari pembinaan hingga fasilitas berkebun. Sehingga mata pencaharian dan kualitas hidup mereka turut sejahtera bersamaan dengan hasil dan kualitas kopi mereka.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending