Connect with us

MotoGP

Maverick Vinales Yakin Bisa Podium Lagi di GP Valencia, Kalau Rossi?

Published

on


Finroll.com – Pebalap tim Yamaha Movistar asal Spanyol, Maverick Vinales mengaku yakin bisa meraih podium di GP Valencia akhir pekan ini. Ia pun tengah berbebut titel juara tiga dunia, dengan rekan se timnya Valentino Rossi yang terpaut dua poin saja.

Dengan bekal kemenangan di Philip Island Australia, Vinales semakin percaya diri bisa menampilkan penampilan terbaik di kampung halamannya sendiri.

“Saya tiba di Valencia dalam suasana hati yang sangat positif,” ungkap Vinales yang dikutip dari Crash, Kamis (15/11). Ia menambahkan, sirkuit The Ricardo Tormo Circuit adalah salah satu trek favoritnya.

Baca Lainnya: Akhir Musim 2018, Casey Stoner Tinggalkan Ducati

“Sirkuit Ricardo Tormo adalah trek yang saya sangat sukai. Kontur jalannya sangat sesuai dengan gaya membalap saya dengan sangat baik,” imbuhnya.

Ketika ditanya soal kesiapannya kali ini, Vinales mengaku ingin pulih dari performa buruk dia dan Yamaha selama setahun belakangan. Ia juga menyebut satu tahun terakhir adalah masa balapan yang kurang baik, dan di akhir musim ini ia bertekad menuntaskannya dengan kemenangan dan mengunci titel juara tiga dunia.

“Tujuan saya sekarang adalah mendapat posisi ketiga di kejuaraan dunia yang sudah sangat dekat. Mengakhiri musim dengan juara tiga mungkin jadi kemenangan kecil bagi kami,” paparnya.

Jadi Laga Panas Rossi – Vinales

Direkur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli menjelaskan, balapan GP Valencia akan menjadi laga panas Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk berebut titel juara.

“Ini adalah pertarungan diantara mereka berdua, jadi tim akan berusaha keras untuk menyediakan kebutuhan pebalap kami untuk menutup musim dengan sebaik mungkin,” tutupnya.

MotoGP

Debut di Balap Virtual MotoGP, Lorenzo Langsung Juara

Published

on

By

Jorge Lorenzo tampil sebagai juara seri balap virtual MotoGP yang mengambil tempat di sirkuit Silverstone, Minggu (31/5).

Lorenzo mempertontonkan kemampuan yang meyakinkan sejak babak kualifikasi. Juara dunia tiga kali di ajang MotoGP itu menjadi yang tercepat di babak penentuan start, mengungguli Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami yang sudah berpengalaman di balap virtual.

Pembalap asal Spanyol itu sempat kehilangan posisi terdepan ketika balapan baru memasuki tikungan pertama. Setelah disalip Quartararo, Lorenzo bahkan sempat melorot ke peringkat kelima setelah bersenggolan dengan Nakagami.

Aksi salip menyalip yang diwarnai crash beberapa pembalap dimanfaatkan dengan baik oleh Lorenzo yang perlahan tampil konsisten.

Dua lap terakhir Lorenzo menjadi yang terdepan dan tidak mampu disusul pembalap-pembalap lain, termasuk Tito Rabat yang harus puas menjadi runner up. Quartararo hanya menempati peringkat ketiga, menggeser Nakagami.

“Seperti yang dikatakan Kaisar Romawi, ‘vini, vidi, vici.’ aku datang, aku melihat, dan aku menang,” kata Lorenzo.

Lorenzo merupakan juara baru dari lima balapan virtual yang telah berlangsung. Alex Marquez sebelumnya meraih dua gelar juara, sementara Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia masing-masing satu gelar.

Ketiga pembalap itu absen pada seri kelima kali ini, begitu pula dengan Valentino Rossi yang pada seri keempat menempati peringkat ketiga. (nva)

Continue Reading

MotoGP

GP Inggris dan Australia Batal, MotoGP 2020 Semakin Rontok

Published

on

By

MotoGP 2020 semakin rontok setelah Dorna Sports mengumumkan pembatalan MotoGP Inggris dan Australia. Total sudah enam seri balapan yang dibatalkan.

CEO Dorna Sports selaku pengelola MotoGP, Carmelo Ezpeleta, mengatakan keputusan pembatalan MotoGP Inggris dan Australia diambil setelah pihaknya menemui jalan buntu untuk menggelar balapan di dua sirkuit legendaris tersebut.

“Kami sedih untuk mengumumkan pembatalan dua ajang ikonis ini setelah tidak menemui jalan untuk memasukkan logistik dan menjalani operasional karena pandemi dan perubahan jadwal,” ujar Ezpeleta dalam rilis resmi.

MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone semula dijadwalkan berlangsung 28-30 Agustus 2020. Sementara MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island memiliki jadwal pada 23-25 Oktober 2020.

Ini adalah kali pertama sejak 70 tahun sejarah balap motor Grand Prix tidak seri balapan di Inggris. Sementara Phillip Island sudah menggelar balapan Grand Prix sejak 1989.

“Atas nama Dorna Sports, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka saat kita menunggu situasi membaik. Kami tidak sabar menjalani balapan di Silverstone dan Phillip Island tahun depan,” ucap Ezpeleta.

Total sudah enam seri balapan MotoGP 2020 yang dibatalkan. Selain Inggris dan Australia, seri balapan yang sudah dibatalkan adalah Qatar, Jerman, Belanda, dan Finlandia.

Empat seri balapan: Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya hingga kini belum memiliki jadwal baru setelah ditunda. Sementara MotoGP Thailand, Amerika Serikat dan Argentina sudah memiliki jadwal baru setelah diundur dari awal musim.

Dorna Sports sendiri dikabarkan siap menggelar balapan pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli mendatang. (CNN/GPH)

Continue Reading

MotoGP

MotoGP Virtual Seri Keempat Rossi Akan Tampil Lagi

Published

on

Finroll – Jakarta, Valentino Rossi bakal tampil pada MotoGP Virtual Race seri keempat, Minggu (17/5), yang bakal menggunakan Sirkuit Misano Marco Simoncelli sebagai lokasi adu kebut.

Absen pada balapan virtual pertama, Rossi sempat mengikuti balapan MotoGP Virtual seri kedua yang berlokasi di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 12 April.

Dalam balapan tersebut, Rossi tercatat beberapa kali terjatuh dan menempati peringkat ketujuh dari 10 pebalap yang ikut serta.

Pebalap gaek tim Monster Energy Yamaha itu kemudian menyatakan tidak mengikuti seri ketiga di Sirkuit Angel Nieto, Jerez, awal Mei.

Selain Rossi, para pebalap yang akan tampil diantaranya adalah Maverick Vinales, serta kakak beradik dari tim Honda Marc Marquez dan Alex Marquez.

Berbeda dari seri ketiga yang mengikutsertakan pebalap-pebalap dari kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3, balapan kali ini menghadirkan 11 joki kuda besi MotoGP dan sembilan dari MotoE.

Para pebalap MotoGP akan menyelesaikan sembilan lap dan pebalap MotoE akan berpacu dalam lima lap.

Dari tiga balapan MotoGP Virtual yang sudah berlangsung, terdapat tiga juara berbeda. Alex Marquez menjadi kampiun seri pertama, Francesco Bagnaia finis terdepan pada seri kedua, dan Maverick Vinales yang menguasai seri ketiga.

 

Daftar Pebalap MotoGP Virtual Race Seri Keempat:

 

Repsol Honda Team: Marc Marquez dan Alex Marquez

Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Viñales dan Valentino Rossi

Ducati Team: Michele Pirro

Team Suzuki Ecstar: Joan Mir

Aprilia Racing Team Gresini: Lorenzo Savadori

Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo

Pramac Racing: Franceso Bagnaia

LCR Honda Idemitsu: Takaaki Nakagami

Reale Avintia Racing: Tito Rabat

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending