Connect with us

Business

Memahami Software Manusia Dari Motivator Mardigu

Published

on


Finroll.com — Untuk pertama kalinya, pengusaha dari 32 perusahaan berskala nasional dan regional Mardigu Wowiek atau biasa dikenal sebagai Bossman Sontoloyo mengadakan acara Gala Dinner eksklusif. Acara ini diadakan beberapa waktu yang lalu, yang bertempat di Century Park Hotel Senayan, Jakarta Pusat. Acara ini berlangsung dari pukul 19.00 hingga pukul 22.00 Wib.

Tidak hanya sekadar makan bersama, di acara yang hanya berisi tamu undangan pilihannya, Mardigu Wowiek banyak menuturkan tentang prediksi bisnis hingga 2030. Selain Mardigu Wowiek, Chief Executive Markplus Inc dan penulis buku best-seller Millennials Kills Everything, Yuswohady ikut serta jadi pembicara di acara Gala Dinner sebagai special guest. Ia menuturkan perihal insight Marketing Outlook 2020.

Selain membuka kesempatan para pebisnis untuk lebih dekat dengan Mardigu, gala dinner ini juga bertujuan untuk mempererat networking Sadar Kaya. Selain dengan workshop Sadar Kaya dan Subliminal Program dari Mardigu yang telah dibuat, gala dinner ini untuk mempererat network yang sudah satu vibrasi, yaitu vibrasi sadar kaya.

“Sadar kaya adalah kita memasang software kaya dengan sengaja. Contohnya, bagaimana software itu terpasang di manusia. Misalnya, seorang bayi lahir di warung ibunya, di mana ada timbangan telor, ada tepung, ada tawar menawar. Bayi itu namanya Ciputra. Dia sudah kenal yang namanya trading itu dari bayi, karena digendong ibunya sudah tawar menawar, sudah jual beli dan lain sebagainya,” ungkap Mardigu mencontohkan.

Mardigu menjelaskan lagi tentang bagaimana software Sadar Kaya bisa ditanamkan di manusia. “Untuk memasang Software Sadar Kaya, salah 1 teknik yang sering saya gunakan dan dengan mudah diterima otak manusia adalah Subliminal Program. Gabungan teknik psikologi terapan dengan audio visual khusus untuk menanamkan software kaya pada diri seseorang.” jelasnya.

Dirinya menegaskan, semua yang diungkapkan tersebut akan didapati dari program Sadar Kaya yang dibuatnya. Program tersebut ditekankannya menjadi bagian dari rencana besar dalam membangun Ruang Bisnis, dimana semua orang bisa belajar bisnis dan meng-install software Sadar Kaya tersebut.

Sekitar 80 tamu undangan mengakhiri sesi gala dinner dengan tepuk tangan meriah. Gala Dinner Mardigu Wowiek rencananya akan diadakan lagi nanti, di tempat dan waktu yang masih dirahasiakan.

Advertisement Valbury

Komoditi

Emas Dunia Bisa Tembus US$ 3.000, Emas Antam Bisa Berapa?

Published

on

By

Harga emas dunia melemah di perdagangan Jumat pekan lalu (27/3/2020), kendati dalam sepekan terakhir harga emas dunia masih mencetak penguatan tajam seiring dengan permintaan emas menjadi aset aman alias safe haven.

FINROLL.COM — Pergerakan emas bagai roller coaster sepanjang Maret ini. Di awal pekan, Senin (9/3/2020), harga emas sempat melesat hingga menyentuh US$ 1.702,56/troy ons yang merupakan level tertinggi sejak Desember 2012. Namun selepas itu, emas justru terus merosot.

Data Refinitiv mencatat, di penutupan perdagangan Jumat (20/3/2020), harga emas berada di level US$ 1.497,64/troy ons, atau ambles lebih dari 12% dari level tertinggi tersebut. Adapun sepanjang pekan lalu (23-27 Maret), harga logam mulia ini kembali melesat 8% di US$ 1.617,5/troy ons.

Harga emas dunia pun diprediksi bisa melesat lagi, bukan hanya sampai US$ 2.000/troy ons, tapi bahkan bisa lebih dari itu seiring dengan ketidakpastian ekonomi akibat dampak virus corona (COVID-19) di seluruh dunia.

Di AS, bank sentralnya, yakni The Fed (Federal Reserve) akan menerapkan program pembelian aset (quantitative easing/QE) dengan nilai tanpa batas. Berapapun akan digelontorkan agar likuiditas di perekonomian AS tidak mengetat.

Tak hanya bank sentral, Pemerintah AS juga menggelontorkan stimulus fiskal dengan nilai jumbo. Jumat waktu AS, Presiden AS sudah menandatangani undang-undang stimulus senilai US$ 2 triliun. Angka tersebut dua kali lipat dari nilai perekonomian Indonesia.

Banyak analis melihat kebijakan The Fed akan membawa harga emas dunia menguat naik. Namun salah satu perusahaan trading di Asia, WingCapital Investment lebih melihat peningkatan belanja pemerintah dengan gelontoran stimulus tersebut dapat menaikkan rasio utang terhadap produk domestik bruto (PDB) akan membawa harga emas terbang tinggi.

“Secara historis kami melihat rasio utang terhadap PDB memiliki korelasi yang lebih besar dibandingkan dengan balance sheet [neraca] The Fed [terhadap harga emas],” tulis analis WingCapital yang dikutip Kitco.com.

Dengan kondisi saat ini, harga emas diprediksi akan mencapai US$ 3.000/troy ons dalam 3 tahun ke depan.

Analis tersebut melihat pada periode sebelumnya ketika emas mencapai rekor tertinggi sepanjang masa US$ 1.920/troy ons pada September 2011, reli tersebut berakhir ketika laju kenaikan rasio utang terhadap PDB AS mulai menurun.

Untuk saat ini, belanja masif pemerintah AS guna memerangi COVID-19 diprediksi akan membengkakkan defisit anggaran, hingga rasio utang terhadap PDB akan menyamai ketika perang dunia II ketika naik sebesar 30% tahun ini. Sementara itu, beberapa analis lainnya melihat rasio tersebut akan naik sekitar 10% sampai 14%.

Satu troy ons, mengacu aturan di pasar, setara dengan 31,1 gram, sehingga besaran US$ 3.000 per troy ounce dikonversi dengan membagi angka tersebut dengan 31,1 gram, hasilnya US$ 96,46 per gram. Dengan asumsi kurs rupiah Rp 16.000/US$, maka prediksi harga emas tahun ini bisa menembus Rp 1,54 juta/gram.

Terkait dengan wabah COVID-19, jumlah korban terus bertambah. Berdasarkan data Johns Hopkins CSSE hingga Ahad (29/3) sudah lebih dari 170 negara yang terpapar COVID-19, lebih dari 660.000 orang terinfeksi, dengan 30.652 orang meninggal dunia, dan lebih dari 139.000 sembuh.

AS kini menjadi negara dengan jumlah kasus COVID-19 terbanyak di dunia mengalahkan China yang merupakan asal pandemi ini. Hingga tercatat ada 122.666 kasus positif COVID-19, dengan korban meninggal lebih dari 2.000 orang dan yang sembuh lebih dari 1.000 orang.

Banyak negara menerapkan kebijakan karantina wilayah (lockdown) yang membuat aktivitas ekonomi merosot tajam. Akibatnya, perekonomian global melambat signifikan, resesi di beberapa negara bukan lagi kemungkinan, tetapi di depan mata. (CNBC/GPH)

Continue Reading

Makro Ekonomi

DPR: PLN Siap Beri Diskon 65% Tarif Listrik 24 juta Pelanggan

Published

on

By

Penentuan stimulus ekonomi dan perlindungan kepada masyarakat di tengah wabah corona atau covid-19 akan diputuskan dalam sidang kabinet bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Senin (30/3/2020). Salah satu keputusannya adalah memberikan tarif listrik khusus kepada masyarakat.

FINROLL.COM — Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi XI DPR Dito Ganinduto kepada CNBC Indonesia, Senin (30/3/2020). Dito mengatakan, bahwa pihaknya selalu berkomunikasi dengan pemerintah, dalam hal ini Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk setiap langkah kebijakan yang akan diambil.

“Dalam setiap kali perkembangan, Kemenkeu ketika rapat dengan siapa pun, selalu meng-update kepada Komisi XI. Hal ini [tarif listrik] akan disampaikan pada sidang kabinet nanti dengan Presiden [Jokowi],” jelas Dito.

Lebih lanjut Dito mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan ratusan triliun untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat, juga untuk menstimulus dunia usaha.

“Listrik ada 450 nomer [rekening] gak bayar ataau grtasi. Untuk 24 juta pelanggan 450VA – 900VA diskon 65%, jadi masyarakat paling bayarnya sekitar Rp 40.000,” jelas Dito.

Kendati demikian, keputusan ini kata Dito masih terus dikaji oleh pemerintah dan harus menunggu keputusan oleh Presiden Jokowi terlebih dahulu.

Dito juga menekankan kepada masyarakat, untuk tidak panik dalam menghadapi covid-19. Karena pemerintah bersama DPR terus melakukan komunikasi guba menyiapkan setiap langkah kebijakan yang akan ditempuh.

“Pokoknya pemerintah sudah akan memberikan paket penguatan perlindungan sosial dan stimulus ekonomi dalam menghadapi covid-19. Yang terdiri dari kondisi ekonomi, perlindungan masyarakat, kesehatan. Sudah dialokasikan anggaran cukup besar,” tegas Dito.

Sebelumnya, PT PLN (Persero) menyampaikan akan mendukung pemerintah dalam memberikan keringanan tarif listrik di tengah wabah corona.

Direktur Pengadaan Strategis 2 PLN Djoko Rahardjo mengatakan, keringanan tarif ini akan berlaku untuk semua sektor. Artinya baik rumah tangga miskin dan industri akan menikmatinya.

“Kebijakan yang diusulkan untuk semua sektor,” ungkapnya kepada CNBC Indonesia, Jumat, (27/03/2020).

Terkait mekanisme apa yang akan digunakan untuk industri dirinya menyebut masih dikomunikasikan dengan stakeholder. Dirinya juga belum bisa memastikan kapan karena ini menjadi ranah pemerintah. (CNN/GPH)

Continue Reading

Business

Pengamat Sebut Larangan Mudik Tak Perlu Tunggu Aturan, Wabah Corona

Published

on

By

Finroll – Jakarta,  Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio mengatakan pemerintah tidak perlu membuat aturan hukum untuk melarang kegiatan mudik jelang lebaran di tengah masa tanggap darurat virus corona.

Ia menilai jika menunggu aturan dibuat, namun masyarakat terus bergerak, dikhawatirkan penyebaran penyakit covid-19 semakin meluas.

“Di situasi seperti ini sebenarnya ada dasar hukum atau tidak, upaya yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan ya dilakukan. Mau tunggu aturan dibuat dulu, keburu mati orang,” ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (27/3).

Menurut dia, surat larangan mudik secara tertulis dari Kementerian Perhubungan saja sudah cukup. Mengingat, situasinya saat ini yang lenggang, banyak orang mudik lebih cepat ke kampung halaman.

“Di Jakarta kan semua aktivitas diredam. Banyak orang dari daerah pulang. Tetapi kan mereka tidak tahu apakah mereka sudah kena (corona) atau belum, banyak yang tidak cek,” imbuh dia.

Nah, apalagi, sambung Agus, budaya orang Indonesia kebanyakan tidak acuh kalau tidak ada sanak keluarga yang mengalami. “Larangan mudik sudah benar dan pemda juga harus karantina orang yang datang ke daerahnya. Seperti Tegal itu, saya setuju,” jelasnya.

Ia menilai masyarakat membutuhkan kebijakan yang tegas untuk meminimalisir jumlah korban yang terus meningkat. “Ini belum puncaknya. Mau nunggu berapa lagi menjadi korban? Mau ada atau tidak aturan, berdasarkan kemanusiaan harusnya larangan itu dilakukan,” tegas Agus.

Sebelumnya, Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengisyaratkan larangan mudik. Ia khawatir lonjakan mudik yang lebih cepat dilakukan warga Jabodetabek berpengaruh terhadap meningkatnya jumlah korban corona di beberapa daerah tujuan.

“Dari data yang kami terima, cukup memprihatinkan, khususnya Kabupaten Sumedang. Ini ODP-nya meningkat karena dapat limpahan orang mudik dari Jabodetabek,” terang dia.

Kemudian, ia melanjutkan, kasus di beberapa daerah di Jawa Tengah juga meningkat. Ia khawatir tanpa larangan mudik dan regulasinya, penyebaran covid-19 akan meluas.

“Ini belum puncaknya (mudik). Kalau kami tidak melakukan sesuatu untuk melarang, dikhawatirkan meluas menambah zona merah (corona) di daerah tujuan mudik,” ujar Adita.

Sementara, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub beserta sanksinya bagi warga yang nekat mudik di tengah corona. Kajian itu akan disampaikan dalam rapat terbatas dengan menteri-menteri Presiden Jokowi.

Menurut Budi, meski ramadan masih satu bulan ke depan, namun jajarannya menemukan banyak masyarakat yang mudik lebih awal.

“Kami mendapati ada masyarakat yang mudik sebelum waktunya. Beberapa hari yang lalu pada 20, 21, 22 Maret 2020. Itu ada beberapa terminal tipe A mengalami lonjakan penumpang dari Jabodetabek,” tutur dia.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending