Connect with us

Sepakbola

Menang Beruntun Bawa Timnas U19 ke Semifinal AFF

Published

on


Finroll.com –  Timnas U-19 Indonesia berhasil meneruskan rentetan kemenangan di Grup A Piala AFF 2019. Berhadapan dengan Laos, Timnas U-19 berhasil menang dengan skor tipis 2-1 via gol Bagus Kahfi (72′) dan gol bunuh diri Anolak pada menit ke-90.

Dengan kemenangan ini, Indonesia mengumpulkan 12 poin dari empat kemenangan dan berhak berada di urutan teratas Grup A. Dengan begitu, tim besutan Fakhri Husaini ini pun berhak lolos ke semifinal, kendati masih menyisakan satu laga lagi.

Kedua tim sama-sama bermain dalam skema 4-3-3. Di kubu Indonesia, nama-nama semisal Bagus Kahfi, Bagas Kahfa, Sutan Zico, hingga sang kapten David Maulana, diturunkan sejak menit awal.

Adapun, Laos turut memainkan para pemain andalan mereka. Ada Akkhom Thoranin, Chony Wenpaserth, Solasak Thilavong, hingga Phouvieng Phounsavath.

Dengan para pemain itu, pertandingan berjalan dalam tempo tinggi sejak awal laga. Kedua tim sama-sama melancarkan tekanan, agresif, dan seakan tak mengizinkan lawan menguasai bola.

Yang menarik, Laos tampak lebih unggul pada aspek ini. Tekanan agresif yang mereka lancarkan membuat Bagus Kahfi dan kolega begitu kelabakan.

Hal seperti inilah yang lantas membuat Laos menciptakan beberapa peluang berbahaya. Terutama, karena para pemain Indonesia kerap kali kehilangan bola akibat pressing tersebut.

Terhitung ada tiga peluang berbahaya yang mereka dapat dalam skema ini. Salah satunya melalui Chony Wanpaserth yang secara kebetulan memang tampil memikat.

Di luar peluang, pressing ketat yang Laos lancarkan juga berdampak terhadap sukarnya Indonesia mengembangkan permainan.

Mereka kalah penguasaan bola dan tak mampu menciptakan satu peluang pun pada kurun 20 menit pertama.
Singkat kata, skuat Timnas U-19 berada dalam situasi sulit.

Hal ini bahkan semakin tampak memburuk ketika Supriadi, andalan di sisi sayap, cedera dan terpaksa digantikan pada menit ke-33.
Beruntung, Fajar Fathur Rachman, penggantinya, tampil cukup baik.

Ditambah, Beckham Putra yang juga masuk tak lama berselang, turut menunjukkan hal serupa.

Dua sosok inilah yang secara perlahan mengubah warna permainan Indonesia. Terbukti, empat peluang sekaligus didapat Indonesia sejak keduanya masuk.

Salah satu yang cukup berbahaya adalah melalui sundulan Bagus Kahfi setelah menerima umpan Beckham Putra. Sayangnya, sundulannya kala itu masih bisa dihalau.

Pada babak kedua, dampak masuknya Fajar dan terutama Beckham masih kerap terlihat. Bahkan, kali ini lebih intens dan berbahaya.

Kurun sepuluh menit saja, misalnya, sudah tiga peluang berbahaya mereka ciptakan. Dua di antaranya didapat Bagus Kahfi.

Yang pertama pada menit ke-46. Setelah berlari cepat dan melewati dua pemain Laos, kembaran Bagas Kahfa itu melepaskan sepakan keras yang sayangnya masih melambung tipis.

Yang kedua, adalah ketika ia menerima umpan cungkil Beckham Putra. Bagus saat itu sebetulnya sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang. Sayang, sontekannya masih begitu lemah.

Hingga memasuki pertengahan babak kedua, hal-hal semacam ini cukup sering terlihat. Bagus mendapat peluang, tetapi gagal, begitu pun seterusnya.

Singkat kata, ya, Timnas U-19 mendominasi.

Namun, tepat ketika menit 70 menjelang, Laos yang sedari babak kedua terus tertekan tiba-tiba saja mencetak gol. Adalah Alounay Lounlasy yang menjadi pelakunya.

Dari depan kotak penalti, Lounlasy mengelabui dua pemain. Setelahnya, ia melepaskan sepakan keras dengan kaki kanan yang tak mampu dihalau Ernando. Laos pun unggul 1-0.

Untungnya, keunggulan Laos tersebut tak berlangsung lama. Selang dua menit, skuat Garuda Muda sudah mampu menyamakan kedudukan via Bagus Kahfi.

Saat itu, ia bekerja sama satu-dua dengan seorang pemain Indonesia sebelum melepaskan sepakan kaki kiri yang tak mampu ditahan Solasak.

Setelah gol tersebut, Indonesia coba meningkatkan intensitas serangan pada pengujung laga. Berbagai peluang lantas diciptakan.

Alhasil, gol kembali tercipta. Yang membedakan, kali ini bukan pemain Indonesia pelakunya, melainkan pemain Laos sendiri. Ya, ini gol bunuh diri, setelah seorang pemain Laos salah mengantisipasi crossing yang dilepaskan Bagas Kahfa.

Skor pun berubah menjadi 2-1. Indonesia membalikkan keunggulan dan ini bertahan hingga laga usai.

Sepakbola

Liverpool vs Arsenal, The Gunners Diprediksi Kalah 3-1

Published

on

By

Jadwal Liga Inggris 2018/2019 Pekan-20, Big Match Liverpool VS Arsenal!

Finroll.com – Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas memprediksi The Gunners akan kalah dari Liverpool karena skuat mereka saat ini masih rapuh dalam bertahan.

Arsenal mengawali kompetisi musim ini dengan membenahi skuatnya di tiap lini. Skuat besutan Unai Emery itu pun tampak menjanjikan.

The Gunners berhasil memenangi laga perdananya di Premier League melawan Newcastle. Saat itu mereka menang 0-1.

Setelah itu mereka bersua dengan Burnley. Di pertandingan ini The Gunners menang 2-1.

Akan tetapi, di pekan ketiga Premier League ini mereka akan menghadapi ujian berat. Mereka harus bertandang ke markas Liverpool.

Pertahanan Rapuh

Di pertemuan terakhirnya, Arsenal dibantai oleh Liverpool dengan skor 5-1. Kondisi kedua klub sekarang memang sudah berbeda.

Akan tetapi, Nicholas merasa tak yakin Arsenal akan bisa meraih hasil positif di laga ini. Pasalnya pertahanan The Gunners disebutnya masih rapuh.

“Sebagai mantan pemain Arsenal, saya takut dengan pertandingan ini,” ungkap Nicholas pada Sky Sports.

“Ini awal yang bagus untuk Arsenal. Mereka belum bermain dengan sangat baik tetapi mereka menang di Newcastle dan kemudian mengalahkan Burnley, yang sedikit sulit [dikalahkan]. Tapi bagaimana mereka akan bertahan melawan Liverpool?”

“Arsenal telah sedikit membaik dalam pertahanan tetapi itu akan memakan waktu. David Luiz bisa membuat kesalahan atau ia bisa tampil dengan baik. Sokratis tidak menawarkan [rasa aman yang] cukup bagi saya dan mereka masih rentan di area bek sayap,” cetusnya.

Sedikit Harapan

Namun Nicholas mengatakan bahwa ada sedikit harapan bagi Arsenal untuk bisa memetik sesuatu dari laga ini. Sebab ada titik lemah yang bisa dimanfaatkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

Titik lemah itu berada di sektor kiper. Liverpool tak bisa memainkan Alisson Becker dan harus memainkan penjaga gawang nomor duanya, Adrian.

“Liverpool adalah favorit kuat bagi saya, tetapi ada beberapa intrik dalam melihat Arsenal mencoba dan mengalahkan pertahanan Liverpool saat ini, terutama dengan Adrian di gawang bukannya Alisson,” seru Nicholas.

Adrian sendiri baru saja membuat kesalahan saat melawan Southampton. Ia terlalu lama menguasai bola hingga akhirnya Danny Ings bisa memblokir jalur umpannya dan membuat si kulit bundar memantul masuk ke gawang The Reds. Untungnya saat itu Liverpool masih bisa menang 2-1.

Namun demikian, Charlie Nicholas tetap memprediksi Arsenal tak akan bisa menang atas Liverpool. Ia memprediksi laga itu berakhir dengan skor 3-1 bagi The Reds.

Continue Reading

Sepakbola

Messi Bikin Ronaldo Jadi Pemain Bintang

Published

on

Messi Rindu Ronaldo

Finroll.com – Cristiano Ronaldo menyebut rivalitasnya dengan Lionel Messi menyehatkan. Sebab mereka saling memacu satu sama lain untuk jadi pemain yang lebih baik.

lg.php.gifSelama bertahun-tahun, Ronaldo dan Messi kerap dibanding-bandingkan. Keduanya kerap disebut-sebut sebagai pesepakbola paling hebat saat ini.

Ronaldo dan Messi pun mendominasi Ballon d’Or dalam 11 tahun terakhir. Keduanya masing-masing meraih bola emas sebanyak lima kali.

Meski perdebatan tentang siapa yang lebih baik seolah tak pernah berhenti, Ronaldo mengakui kalau ia dan Messi tidak akan jadi seperti sekarang tanpa satu sama lain.

“Aku tidak ragu kalau Messi sudah membuatku jadi pemain yang lebih baik dan sebaliknya. Ketika aku dapat trofi, itu pasti menyengatnya dan aku juga begitu ketika dia juara,” ujar Ronaldo kepada TV1.

“Aku benar-benar mengagumi kariernya dan dari sisinya, dia sudah bicara soal kekecewaan ketika aku meninggalkan Spanyol karena itu adalah rivalitas yang dia apresiasi.”

“Itu adalah rivalitas yang bagus tapi tidak unik. Michael Jordan punya rivalitas di basket, ada Ayrton Senna dan Alain Prost di Formula 1. Satu persamaannya adalah itu semua rivalitas yang sehat.”

Terlepas dari rivalitas di atas lapangan, Ronaldo menyebut ia punya hubungan profesional yang baik dengan Messi. Di masa depan, pemain asal Portugal itu bukan tidak mungkin akan mengajak Messi ngobrol santai sambil makan malam saat sudah sama-sama gantung sepatu.

“Aku punya hubungan profesional yang sangat baik (dengan Messi) karena kami sudah berbagi momen yang sama selama 15 tahun. Kami tidak pernah makan malam bareng, tapi aku kira kenapa tidak kami melakukannya di masa depan. Kurasa tidak masalah,” katanya.

Continue Reading

Sepakbola

Ketika CR7 Diam-diam Kunjungi Bekasi

Published

on

By

Finroll.com –  Bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo atau yang karib dijuluki CR7 ‘diam-diam’ mengujungi Kota Bekasi, Jawa Barat. Dia menjadi bintang iklan toko online Shopee, menggunakan latar Stadion Patriot Candrabhaga.

Dalam iklan Shopee yang dirilis pada 15 Agustus lalu, pemain Joventus ini seolah-olah beraksi di dalam lapangan Stadion Patriot Candrabhaga. Usai menendang bola ke gawang dan masuk, dia keheranan karena tak ada penonton yang merespons.

Penonton di tribun justru sibuk dengan ponselnya. Hal ini membuat pemain berusia 34 tahun yang kini berseragam Juventus ini bengong. Wasit pun memberikan sebuah kartu. Bukan kartu merah atau kuning, tapi kartu Shopee.

Usai menerima kartu itu, Ronaldo menari-nari di tengah lapangan. Bahkan dia menggunakan bahasa Indonesia dalam mempromosikan toko online yang menjadi sponsor utama Liga 1 2019 di Indonesia ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih membenarkan bahwa venue iklan tersebut merupakan Stadion Patriot Candrabhaga yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani. Syuting iklan dilakukan pada Juli lalu oleh PT Shopee Indonesia seusai mendapat izin dari pemerintah daerah setempat.

“Kalau pengambilan gambar Ronaldo di Singapura, jadi pakai teknologi seolah-olah Ronaldo berada di dalam Stadion Patriot Candrabhaga,” kata Zarkasih menerangkan ketika diminta konfirmasinya pada Selasa, 20 Agustus 2019.

Zarkasih mengatakan, perusahaan membayar retribusi stadion Rp 5 juta. Uang itu disebutnya telah disetorkan ke kas daerah.

Selain menghasilkan keuntungan biaya sewa, kata dia, iklan tersebut juga mempromosikan Kota Bekasi yang memiliki stadion berstandar Internasional. “Secara tidak langsung, Kota Bekasi dipromosikan oleh Cristiano Ronaldo,” ujar Zarkasih menyebut pemain yang sudah lima kali menyabet gelar pesepakbola terbaik sejagat itu.

Continue Reading
Advertisement

Trending