Connect with us

Automotive

Menerka Mobil Konsep Apa Saja yang Hadir di GIIAS 2019?

Published

on


GIIAS 2019

Pada pertengahan tahun ini, GIIAS 2019 akan kembali digelar, tepatnya tanggal 18 – 28 Juli 2019. Venue yang sama tetap dipilih pihak penyelenggara, yakni bertempat di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Finroll.com – Pada gelaran GIIAS 2019 kali ini dipastikan mendapat beberapa hal yang baru. Dengan sejumlah perubahan yang diusung di pameran otomotif terbesar di Indonesia ini, maka akan menjadi sangat layak untuk dinanti-nanti.

Dengan mengusung tema “Future in Motion”, GAIKINDO menegaskan GIIAS sebagai kesempatan terbaik bagi pabrikan untuk memperkenalkan teknologi dan produk terbaru.

Pada gelaran-gelaran sebelumnya, di GIIAS banyak muncul mobil-mobil konsep alias purwarupa dari banyak pabrikanl. Dan sejak itu pula pameran otomotif terbesar di Indonesia ini seolah menjadi kiblat masa depan perkembangan teknologi mobil yang akan diproduksi massal.

Sebagai contohnya terdapat Daihatsu DN F Sedan, DN Multisix, Nissan BladeGlider bertenaga listrik dan lainnya pada tahun 2017 lalu.

Kemudian pada tahun 2018 lalu, di pameran yang mendapat pengakuan dari OICA ini juga menampilkan kembali mobil-mobil konsep yang banyak menyita perhatian. Salah satunya Lexus LS+ Concept yang desainnya sangat futuristis dan Wuling Baojun E100 yang menyerupai Smart Fortwo.

Selain itu terdapat juga BMW X7 Concept, Honda NeuV, Toyota i-Walk, Honda Small RS Concept dan masih banyak lagi.

Nah, kira-kira tahun ini GIIAS 2019 akan menampilkan mobil konsep apa lagi? Kita tunggu saja kelanjutannya nanti.

Automotive

Penyebab CVT Motor Matik Berisik

Published

on

https://www.finroll.com/wp-content/uploads/2021/01/Slider-Plastik-CVT.jpg

Finroll.com – Penyebab CVT Motor Matik Berisik, Area CVT motor matik memiliki part kecil yang sering bikin CVT Motor Matik Berisik. Komponen kecil ini memunculkan bunyi berisik dari bagian pulley primer atau rumah roller jika sudah aus.

Sudah diomongin tapi belum tahu nama dan wujudnya? Yakni slider plastik yang berada di tutup rumah roller.

Rusli Susanto, mekanik bengkel Armost di Cibinong, Jawa Barat pernah menuturkan sumber suara berisik dari slider CVT yang aus.
“Jika sudah aus, akan muncul celah ketika tutup rumah roller di pasang ke rumah rollernya. Makanya muncul suara berisik, ” ucap Wajik sapaan akrab Rusli.

Bukan cuma berisik, jika slider yang aus terus didiamkan, bisa menyebabkan getaran dan membuat gerakan tutup rumah roller ketika bekerja tidak stabil lagi.

Makanya, sebaiknya segera diganti jika komponen ini sudah mulai aus dan oblak.

Untuk harga slider juga murah, berkisar Rp 10-15 ribu per buah tergantung jenis motornya, satu motor butuh 3.
Kenyataannya memang masih banyak yang menyepelekan peran slider di pulley karena dianggap tidak mempengaruhi performa.

Namun, jika ausnya sudah parah akan berpengaruh juga pada performa mesin.

Jadi, jika muncul suara berisik di pulley depan, selain cek roller dan rumah roller periksa juga slider yang menempel di tutup rumah roller !

Sumber: otomotifnet.com
Continue Reading

Automotive

Waspada Kampas Rem Motor Ori Dan Palsu

Published

on

https://www.finroll.com/wp-content/uploads/2021/01/Part-Ori-dan-KW.jpeg

Finroll.com – Waspada Kampas Rem Motor Ori Dan Palsu, Kampas rem motor palsu banyak beredar di pasaran dengan wujud sekilas mirip yang asli.

Punya harga yang beda tipis dengan asli, kampas rem palsu ini juga bikin rugi banyak pengguna kendaraan.

Seperti diungkapkan Ryan Fasha owner RF Motoworks di daerah Tambun, Bekasi, Jawa Barat, kampas rem palsu salah satu kerugiannya adalah umur pakainya tidak lama.

“Jadi karena dia bahannya tidak bagus maka belum lama dipakai sudah tipis,” bilang Ryan yang beberapa kali konsumennya tertipu dengan kampas rem palsu ini.
“Selain itu kampas rem palsu ini umumnya permukaannya kasar, sementara yang orisinil lebih halus,” lanjutnya.

“Permukaan kasar ini rawan bikin piringan cakram termakan,” wantinya.

Efeknya tentu piringan bisa semakin tipis dan harus cepat melakukan penggantian, sementara harga piringan atau cakram cukup mahal.

Apalagi harga kampas rem ini memang dijual mirip-mirip dengan harga aslinya.
“Harga kampas rem motor matik Honda itu rata-rata Rp 50 ribu, sementara palsu di angka Rp 30-40 ribu,’ tambah Ryan.

Lebih murah sedikit tapi malah bisa merugikan banyak.

“Makanya selalu hati-hati sebelum membeli karena umumnya kampas rem asli dan palsu bisa dibedakan di kemasannya,” tutupnya.

Sumber : otomotifnet.com
Continue Reading

Automotive

Kawasaki Ninja 150R Hedon, Baut Probolt saja Seharga Yamaha Mio

Published

on

https://www.finroll.com/wp-content/uploads/2021/01/Ninja-RR-150.png

Finroll.com – Kawasaki Ninja 150R kena cap hedon, selain tampangnya berubah jadi Victor M, harga baut-baut yang nempel ada yang seharga Yamaha Mio bekas.

Yups.. kalau sudah ngidam satu part untuk nempel di motor kesayangan, soal harga enggak bakal jadi masalah. Apalagi part yang dibeli susah didapatkan di pasaran, sehingga menjadi kebanggan tersendiri.

Seperti baut yang nempel di Kawasaki Ninja 150R milik Jemmy yang menggunakan merek Probolt dari Thailand.
“Saya pakai full Probolt Thailand, ” buka Jemmy.

Baut bawaan motor yang biasanya berwarna hitam kini berubah bernuansa krom setelah dipasang baut Probolt.

Mulai dari bagian setang, bodi, kaki-kaki, sampai sektor mesin dan bagian kecil semua Kawasaki Ninja R milik Jemmy ini full pasang baut Probolt.

Usut punya usut ada alasan nih kenapa Jemmy memodifikasi full motornya bahkan hingga bagian kecil.

“Dulu itu waktu saya cuman punya motor matic, saya sempet digeber sama orang naik Ninja R dalem hati bilang nanti harus punya dan gw bikin mantep sekalian,”terus Jemmy bercerita.

Bagian-bagian kecil terlihat berwarna salah satunya bak mesin kanan dan kiri perpaduan antara baut Probolt krom dengan warna bak mesin coklat tua. Begitu juga dengan bagian rem depan, baut-baut hedon ini menemani kaliper yang juga berharga fantastis.

Buat yang penasaran berapa sih total harga baut yang menempel pada Kawasaki Ninja R ala Victor M ini. Nih kisaran harganya.
“Duh ini yang susah nih gw g itungin sih waktu itu, tapi bukannya sombong nih ya Rp 5 jutaan mah sampe ini,” tutup cowok yang juga owner Jemmy Onlineshop ini.

Nah.. mengutip dari data pricelist Gridoto tentang harga bekas Yamaha Mio tahun 2009 hingga 2012 memang ada di rentang Rp 5 jutaan juga tuh!
Jadi baut Probolt yang nempel di Kawasaki Ninja 150R ini bisa dibilang seharga Yamaha Mio.

Sumber : otomotifnet
Continue Reading

Trending