Connect with us

News

Mengenal Sosok Angela Tanoesoedibjo, Sang Calon Wamen Jokowi Termuda

Published

on


Putri sulung taipan Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) dan Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) Angela Herliani Tanoesoedibjo adalah salah satu nama yang ditunjuk sebagai wakil menteri (wamen) di jajaran Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Perempuan kelahiran tahun 1987 ini disebut akan menjabat Wakil Menteri. Ia disebut-sebut menjadi Wakil Menteri Pariwisata – Bekraf

Angela sebelumnya menjadi calon anggota (caleg) dari Partai Perindo yang didirikan ayahnya. Dia maju dengan nomor urut 1 di Daerah Pemilihan Jawa Timur 1 dengan daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo, namun gagal ke Senayan.

Berdasarkan profil di situs resmi MNCN, Angela menjadi direktur perusahaan induk dari stasiun RCTI, MNC, dan Global TV ini sejak Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 30 September 2016. Sebelum menjadi direktur, Angela sudah masuk di MNCN pada 2008 dan mendalami berbagai peran manajemen di seluruh portofolio bisnis perseroan.

Di stasiun televisi grup MNC, anak sulung dari lima bersaudara dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo ini menjabat sebagai Managing Director PT Global Informasi Bermutu (GTV/Global TV).

Beberapa jabatan sebelumnya yakni Direktur PT MNI Entertainment (November 2011-Juni 2017), Wakil Direktur MNC Channels (2013-2014) dan Corporate Finance and Business Development Associate MNCN (2010-2013).

Latar belakang Angela yang bakal menjadi pewaris tahta Grup MNC yakni menyelesaikan Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari Universitas Teknologi Sydney Australia pada tahun 2008, serta gelar Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari Universitas New South Wales Australia pada tahun 2010.

Advertisement Valbury

Peristiwa

Ahli Ungkap Sebab Banyak Paus Terdampar di Laut Sawu NTT

Published

on

By

Ilustrasi paus terdampar di pantai. (dok.wikipedia/ Chagai)

Finroll.com, Jakarta – Pakar kelautan dan perikanan dari Universitas Nusa Cendana (Undana), Chaterina Agusta Paulus mengatakan wilayah perairan laut Sawu sangat dinamis sehingga menyebabkan paus sering terdampar di perairan yang berada di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

“Paus sering terdampar di Sabu Raijua karena di wilayah perairan Laut Sawu sangat dinamis merupakan pertemuan dua massa arus besar, massa air dari Samudera Hindia dan Laut Banda,” kata Chaterina Agusta Paulus mengutip Antara.

Penyataan tersebut merespons penyebab paus sering terdampar di pantai Sabu Raijua NTT. Selama bulan Juli 2020 misalnya, sebanyak 12 ekor paus terdampar di wilayah perairan laut NTT dan 11 ekor diantaranya mati.

Dari jumlah tersebut, 11 ekor paus diantaranya terdampar di pantai Sabu Raijua.

Secara oseanografi, kata Lektor Kepala Bidang Keahlian Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Pulau-pulau Kecil itu, kawasan ini termasuk diantaranya arus laut Indonesia yang terkenal kuat.

“Laut yang dalam dengan menjadikan Laut Sawu bagaikan kolam raksasa yang sangat dinamis akibat pergerakan massa air laut,” katanya.

Fenomena upwelling atau pengadukan massa air laut dalam yang dingin, dan air permukaan yang hangat menjadikan daerah ini merupakan daerah dengan produktivitas perairan yang sangat tinggi.

Kedalaman perairan yang mencapai 4.000 meter dan tebing tebing curam merupakan ciri dominan bentang laut di Laut Sawu.

Laut Sawu juga merupakan daerah upwelling rendah hingga sangat tinggi.

Upwelling tertinggi dan merupakan laut yang dalam yang sesuai untuk jalur raya paus, tambah dosen pada Pascasarjana Ilmu Lingkungan dan Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Nusa Cendana itu.

Daerah upwelling tinggi selain sebagai tempat mencari makan paus, juga karena kondisi kedalaman yang sedemikian rupa merupakan zona yang mendukung sekali paus untuk berkomunikasi satu sama lainnya melalui saluran SOFAR (Sonar Fixing and Ranging Channel).

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Nasional

Kasus Positif Corona di Sumut 4.193, Sembuh 1.652

Published

on

By

Petugas medis penanganan COVID-19 mengenakan baju Alat Pelindung Diri (APD) ketika berada di ruang isolasi Rumah Sakit rujukan khusus pasien COVID-19 Martha Friska di Medan. (Antara Foto/Septianda)

Finroll.com, Jakarta – Kasus pasien terinfeksi virus corona di Sumatera Utara (Sumut) bertambah 56 orang atau menjadi 4.193 kasus pada Senin (3/8). Masyarakat diimbau disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, karena ini merupakan cara paling ampuh untuk menghambat penyebaran Covid-19.

 “Suspek bertambah 38 orang menjadi 498 kasus dan meninggal bertambah 2 orang menjadi 204 kasus. Namun, kesembuhan juga bertambah 39 orang menjadi 1.652 kasus,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah.

Kata Aris, penerapan protokol kesehatan secara disiplin dapat mengurangi beban tugas tenaga medis dalam melakukan perawatan pasien Covid-19.

Selain mencuci tangan teratur, menggunakan masker, menjaga jarak dan meningkatkan daya tahan tubuh, masyarakat diminta tetap mengurangi interaksi/kontak dengan orang lain. GTPP Covid-19 Sumut juga meminta kepada masyarakat segera mandi setelah beraktivitas di luar dan berganti pakaian sebelum berinteraksi dengan keluarga.

“Protokol kesehatan harus dijalankan secara keseluruhan dengan benar baik berada di rumah ataupun di tempat umum,” kata Aris.

Aris menambahkan, Covid-19 bisa dilawan dengan cara gotong royong dan komitmen yang menyeluruh baik dari pemerintah juga dari masyarakat.

“Pemerintah punya komitmen, masyarakat pun kami yakin punya komitmen baik tingkat desa hingga keluarga, tetapi harus dilakukan secara menyeluruh, tidak hanya sebagian orang,” tegas Aris.

 Aris juga mengucapkan belasungkawa terkait meninggalnya dokter Andhika Kesuma Putra akibat positif terinfeksi virus corona.

Dokter Andhika Kesuma Putra yang mendedikasikan dirinya untuk merawat para pasien Covid-19 meninggal dunia 1 Agustus 2020.

Andhika merupakan salah satu dokter spesialis paru yang memiliki karir cemerlang di Sumut. Selama pandemi dia pernah bertugas di Rumah Sakit (RS) GL Tobing selain juga bertugas di RS Columbia Asia.

Almarhum dokter Andhika selama masa pandemi Covid-19 mendedikasikan dirinya untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sumut. Dia melakukan perawatan langsung kepada pasien yang terpapar Covid-19,” katanya.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

News

General Motors Ikut Boikot Iklan Facebook

Published

on

By

Logo General Motors. (AFP PHOTO / PATRICK HERTZOG)

Finroll.com, Jakarta – Tindakan boikot beriklan perusahaan besar terhadap platform media sosial Facebook belum usai. Kini giliran raksasa otomotif dari Amerika Serikat, General Motors (GM), yang memutuskan hal serupa mengikuti jejak sejumlah perusahaan besar lain.

Laporan motor1.com menyebutkan GM tidak tertarik pada efektivitas Facebook sebagai platform iklan. GM juga tidak senang dengan cara Facebook menangani konten yang penuh kebencian.

GM juga disebut berupaya menarik iklan pada platform media sosial di bawah Facebook, yakni Instagram dan WhatsApp.

GM mengatakan perusahaan tidak puas dengan Facebook. Ini mendorong tindakan perusahaan menghentikan investasi pada platform milik Mark Zuckerberg itu yang disampaikan pada Jumat pekan kemarin waktu setempat.

“Kami mendorong mereka bergerak lebih cepat untuk mengimplementasikan perubahan yang berarti sehingga kami dapat dengan cepat kembali ke ruang digital yang lebih aman yang mencerminkan nilai-nilai merek kami,” kata GM, dikutip Senin (3/8).

GM bukan pembuat mobil pertama yang menarik iklan di Facebook. Sebelumnya Ford dan Honda juga melakukan hal senada, mengutip Automotive News.

Perusahaan lain yang memboikot beriklan pada Facebook antaranya Unilever, Coca Cola, Starbucks, Levi Strauss, JanSport, dan The North Face.

Sementara itu Zuckerberg pernah mengatakan aksi boikot iklan sejumlah perusahaan besar dunia akan segera berakhir.

Pernyataan Zuckerberg ini sebetulnya bersifat rahasia, yaitu antara ia dan para karyawannya, namun jurnalis The Information berhasil memperoleh rekaman suara pria 36 tahun itu.

“Perkiraan saya adalah bahwa semua pengiklan ini akan segera kembali ke platform,” kata Zuckerberg dikutip The Guardian.

Zuckerberg juga menegaskan dirinya tak akan mengubah kebijakan dalam memerangi konten negatif salah satunya ujaran kebencian.

“Kami tidak akan mengubah kebijakan atau pendekatan kami pada apa pun hanya karena ancaman yang hanya berdampak kecil terhadap pendapatan,” kata Zuckerberg.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending