Connect with us

Sepakbola

Mikel Arteta Hampir Melakukan Blunder Fatal dalam Duel Chelsea Vs Arsenal

Published

on


Striker Arsenal, Gabriel Martinelli, berebut bola dengan pemain Chelsea pada laga Premier League pekan ke-24 di Stamford Bridge, London, Rabu (22/1). Arsenal tahan imbang Chelsea 2-2. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Finroll.com, Jakarta – Mikel Arteta nyaris membuat blunder saat Arsenal dalam posisi tertinggal saat berjumpa Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020). Pelatih asal Spanyol mengaku sempat ingin menarik keluar Gabirel Martinelli saat menghadapi Chelsea.

Dini hari tadi, Arsenal menyambangi Chelsea di Stamford Bridge. Pada laga itu, Arteta memasang Martinelli sebagai starter setelah Pierre-Emerick Aubameyang absen karena mendapatkan hukuman suspensi.

Arsenal berada dalam kondisi yang sulit setelah David Luiz mendapatkan kartu merah, dan tertinggal lebih dahulu melalui penalti Jorginho. Namun Martinelli memberikan harapan kepada Arsenal dengan mencetak gol indah penya kedudukan.

Arteta mengaku lega melihat gol Martinelli itu karena ia sempat mempertimbangkan menarik keluar sang striker. “Saya sempat berpikir untuk menarik keluar Martinelli, namun kemudian saya berubah pikiran,” beber Arteta kepada Sportsmole.

Respon Bagus Arteta mengaku bangga melihat Martinelli dan skuat Arsenal mampu mengimbangi permainan Chelsea. Ia menyebut timnya telah bermain dengan sangat baik sehingga bisa meraih hasil imbang.

“Saya sempat berpikir menariknya [Martinelli] keluar, namun saya tidak mau mengubah semangat tim ini. Saya ingin mempertahankan semangat yang ditunjukkan pemain saya dan itu memberikan kami peluang.”

“Saya meminta para pemain untuk bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan. Jadi ini adalah respon yang sangat baik dari mereka.”

Bertarung Hingga Titik Darah Penghabisan

Pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Gabriel Martinelli ke gawang Chelsea pada laga Premier League pekan ke-24 di Stamford Bridge, London, Rabu (22/1). Arsenal tahan imbang Chelsea 2-2. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Pada kesempatan ini Arteta juga menyanjung mental baja Arsenal di mana ia menilai timnya mampu membalikkan kedudukan saat tertinggal dan juga ketika bermain dengan 10 pemain.

“Saya mengatakan kepada para pemain saya bahwa jika ada pemain yang membuat kesalahan itu normal. Namun yang tidak boleh terjadi adalah ketika kami tidak bangkit.”

“Semua pemain kami percaya kami bisa bangkit di jeda pertandingan dan kami akhirnya melakukan itu. Saya tidak menyangka Hector akan mencetak gol di laga ini dengan kaki kirinya. Namun saya gembira itu bisa terjadi hari ini.” ujarnya.

Tambahan satu poin yang didapatkan Arsenal membuat mereka masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara EPL.

Mereka kini sudah mengumpulkan 30 poin dari 10 pertandingan.

 

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 22/1/2020)

Sepakbola

Selain ke Juventus, Peluang Sandro Tonali Gabung Inter Milan Juga Besar

Published

on

By

Sandro Tonali masuk radar Juventus. (AFP/Timo Aalto)

Finroll.com, Jakarta – Agen Sandro Tonali, Beppe Bozzo, menyebut Inter Milan tidak tertinggal dalam perburuan Sandro Tonali, gelandang Sampdoria. Persaingan dengan Juventus diakuinya cukup berimbang.

Sandro Tonali merupakan gelandang masa depan Italia. Pemain yang digadang-gadang sebagai The Next Andrea Pirlo itu sering dikait-kaitkan dengan Juventus.

Kendati demikian, Inter Milan juga punya peluang besar dalam mendapatkan Sandro Tonali. Beppe juga mengklaim kliennya cenderung lebih suka bergabung dengan Nerazzurri.

“Inter Milan sudah lama menempel Juventus dalam persaingan ini. Saya rasa sekarang memang tidak jauh,” kata Beppe.

“Menurut pandangan saya, Inter tidak tertinggal dari Juventus. Kaitannya dengan persaingan merebut Sandro Tonali, Giuseppe Marotta dan Ausilio sudah melakukan yang terbaik musim panas tahun lalu dan musim dingin Januari kemarin.”

Juventus tidak sedigdaya itu kok dalam hal belanja pemain. Sekarang ini mereka punya banyak rival dalam manuver transfer,” ujarnya lagi.

Selevel Modric

Sandro Tonali, gelandang Brescia. (Bola.com/Dok. Brescia)

Beppe Bozzo mengklaim, kualitas kliennya itu memang bukan ‘kaleng-kaleng’. Ia bahkan menyamai Sandro Tonali dengan gelandang Real Madrid, Luka Modric.

“Tonali adalah pemain yang unik karena dia terlahir hebat,” ujar Beppe mempromosikan kliennya.

“Dia punya segalanya, dia cerdas, dia sadar ada tanggung jawab besar, makanya tidak heran kalau dia bisa bermain brilian di atas lapangan.”

“Faktor-faktor tadi bakal menjadikannya seorang juara. Anda tidak akan bisa menjadi Modric kalau Anda bukan pemain cerdas, kan?” katanya memungkasi. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Sassuolo Menang Dramatis atas Lazio, Giacomo Raspadori Jadi Bintang Laga

Published

on

By

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic dihadang dua pemain Sassuolo. (Dok. Twitter/Official SS Lazio)

Finroll.com, Jakarta –  Lazio kembali menelan hasil buruk di pentas Serie A 2019-2020, Sabtu (11/7/2020). Kali ini, anak asuh Simone Inzaghi itu kalah 1-2 dari Sassuolo berkat gol Giacomo Raspadori dan Francesco Caputo.

Giacomo Raspadori menjadi bintang pada laga Lazio vs Sassuolo. Ia mencetak gol yang mencegah timnya pulang dengan tangan hampa.

Raspadori adalah wonderkid Sassuolo. Golnya juga membuatnya menjadi satu-satunya pemain Sassuolo yang berhasil bikin gol di Serie A dalam debut alias laga perdananya.

Lazio sempat mencetak gol penyama kedudukan, namun Francesco Caputo memastikan tiga poin buat Sassuolo berkat golnya menit 90+1.

Sassuolo pun memastikan kemenangan 2-1 atas Lazio di Stadio Olimpico.

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Sassuolo tetap berani tampil menyerang. Lazio juga tidak tinggal diam. Serangan lawan dilawan dengan balik menyerang.

Sassuolo sanggup mencetak gol pada menit 9′. Akan tetapi, gol yang dicetak Giacomo Raspadori dianulir wasit usai meninjau tayangan ulang lewat VAR.

Lazio yang memiliki Ciro Immobile di garis depan akhirnya bisa lepas dari tekanan Sassuolo dan sanggup mengambil alih ritme pertandingan.

Akan tetapi, memasuki menit 20′, Sassuolo kembali mendominasi pertandingan. Keberhasilan mengunci lapangan tengah membuat tim berjulukan Neroverdi itu nyaman melancarkan serangan.

Asyik menyerang, gawang Andrea Consigli koyak. Mantan pemain Liverpool, Luis Alberto, berhasil mencetak gol ke gawang Sassuolo dan membawa Lazio unggul 1-0 menit 33′.

Skor 1-0 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga babak pertama usai. Sassuolo yang lebih banyak menyerang tertinggal lewat gol Luis Alberto.

Babak Kedua

Sassuolo langsung tampil menghentak pada awal babak kedua. Baru tujuh menit laga berjalan, Raspadori kembali menggetarkan jala gawang Thomas Strakosha.

Kali ini, golnya sah 100 persen. Buat Raspadori, itu adalah gol pertamanya sebagai di Serie A bersama Sassuolo.

Delapan menit berselang, peluang kembali didapat Sassuolo. Tiga sekaligus dalam satu momen! Beruntung, gawang Lazio masih aman.

Memasuki pertengahan babak kedua, Lazio justru bermain lebih bertahan. Lucas Leiva dimasukkan menggantikan Sergej Milinkovic-Savic.

Apes, skema itu tak membuat Lazio terhindar dari kekalahan. Sassuolo mengunci kemenangan 2-1 berkat gol Francesco Caputo.

Susunan Pemain

Lazio: Thomas Strakosha, Bastos, Francesco Acerbi, Ştefan Radu; Manuel Lazzari, Sergej Milinković-Savic, Marco Parolo, Luis Alberto; Jordan Lukaku, Felipe Caicedo.

Sassuolo: Andrea Consigli, Jeremy Toljan, Marlon, Gianmarco Ferrari, Giorgos Kyriakopoulos; Mehdi Bourabia, Manuel Locatelli; Hamed Junior Traore, Filip Đuricic, Jermie Boga; Giacomo Raspado. (Bola.com)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Liverpool Asyik Kejar Thiago Alcantara, Juventus Diam-Diam Dekati Bayern Munchen

Published

on

By

Thiago Alcantara jadi incaran Juventus (AFP/Christof Stache)

Finroll.com, Jakarta – Juventus dilaporkan sudah membuka komunikasi dengan Bayern Munchen terkait transfer Thiago Alcantara. Padahal, sang gelandang belakangan diketahui sedang didekati oleh Liverpool.

Thiago tengah berada di ambang pintu keluar Allianz Arena. Ia diberitakan ingin mencari tantangan baru dalam kariernya musim depan. Belakangan santer beredar kabar bahwa Thiago akan pindah ke Inggris. Ia diberitakan akan bergabung dengan Liverpool.

Namun, TuttoJuve mengklaim bahwa kepindahan Thiago ke Anfield terancam gagal. Pasalnya Juventus juga tertarik untuk memboyong sang gelandang.

Menurut laporan tersebut, Pelatih Maurizio Sarri tertarik untuk mendapatkan jasa Thiago di musim depan. Ia saat ini butuh stok gelandang baru. Pasalnya para gelandang Juventus kesulitan untuk menerapkan gaya bermain yang ia inginkan.

Sarri tahu betul bahwa Thiago Alcantara memiliki gaya bermain dan visi permainan yang bagus, sehingga ia ingin memboyong eks pemain Barcelona tersebut ke Juventus.

Mulai Komunikasi

Menurut laporan tersebut, pihak Juventus mulai bergerak untuk mengamankan jasa Thiago. Saat ini perwakilan Juventus sudah membuka komunikasi dengan pihak Munchen. Mereka sudah mengutarakan keinginan mereka untuk merekrut Thiago.

Der Bavarias membuka diri dengan ajakan Juventus itu dan saat ini mereka sudah memulai prosesnya. Munchen juga sudah menetapkan harga jual untuk Thiago. Mereka menginginkan sekitar 30 juta pounds untuk penjualan sang gelandang. (Bola.c0m)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending