Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara gerakan dukung perekonomian

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Kesatuan Gerak Bhayangkari menggelar Bhazar Kreasi Bhayangkari Nusantara bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, merupakan gerakan mendukung perekonomian Indonesia.

Ketua Umum Bhayangkari Julianti Sigit Prabowo, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, menyebutkan Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara digelar selama empat hari dari 11-14 Agustus 2022.

“Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2022 merupakan program kerja seksi ekonomi pengurus nusa Bhayangkari yang di selenggarakan dalam rangka hari kesatuan gerak bhayangkari ke 70 tahun 2022,” ujarnya.

Baca juga: Ketua Umum Bhayangkari bagikan 1000 paket sembako di Pulo Panjang

Ia menyebutkan kegiatan bazar tersebut menampilkan berbagai macam acara mulai dari bazar produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) seluruh Indonesia, peragaan busana, demo masak roti, aneka diskusi tentang literasi keuangan, kredit usaha rakyat (KUR), Go-Digital serta hiburan seni budaya.

Menurut Juliati, kegiatan ini juga sebagai wadah kreativitas para pelaku UMKM Bhayangkari di seluruh Indonesia untuk menunjukkan hasil karyanya.

“Menjadi sarana berkumpul, berinteraksi, bersilaturahmi, saling menambah wawasan dan pengalaman antar pelaku UMKM Bhayangkari serta sebagai kebangkitan para pelaku UMKM Bhayangkari dan membantu pergerakan roda perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Ketua Umum Bhayangkari apresiasi Bripka Nur Ali kelola rumah singgah

Berbagai produk yang ditampilkan oleh para UMKM seperti pakaian, aksesoris, wastra nusantara, kerajinan, aneka jajanan nusantara dan lain-lainnya.

Kegiatan Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara mengangkat tema ‘Bhayangkari Mandiri dan Kreatif Mendukung Tugas Polri Yang

Presisi Untuk Indonesia Maju’ digelar dalam menyambut HUT Ke-70 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari pada 19 Oktober 2022 mendatang.

Baca juga: Kapolri: Polri kuat karena didukung Bhayangkari

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->