Hukum kemarin, tersangka baru Binomo hingga pengawalan BBM bersubsidi

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Berikut berita hukum  pada Minggu (3/4) di wilayah Indonesia yang masih menarik untuk dibaca serta menjadi perhatian publik, mulai dari Polri menetapkan tersangka baru kasus investasi Binomo hingga Pertamina menggandeng Kepolisian untuk mengantisipasi penyalahgunaan BBM bersubsidi.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Polisi tetapkan Brian Edgar tersangka baru kasus Binomo Indra Kenz

Kepolisian menangkap dan menetapkan Brian Edgar Nababan sebagai tersangka baru kasus penipuan investasi opsi biner (binary option) melalui aplikasi Binomo setelah afiliator-nya Indra Kesuma alias Indra Kenz ditetapkan sebagai tersangka lebih dari 1 bulan yang lalu.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan di Jakarta, Minggu, menyampaikan Brian telah ditahan untuk 20 hari ke depan terhitung sejak 1 April 2022.

Selengkapnya di sini

2. Pertamina gandeng kepolisian antisipasi penyalahgunaan BBM subsidi

PT Pertamina menggandeng Polres Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat untuk melakukan pengawasan di setiap SPBU untuk mengantisipasi penyalahgunaan BBM bersubsidi di tengah-tengah tingginya permintaan.

“Kami bersama pihak kepolisian meningkatkan pengawasan di setiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) sebagai langkah antisipasi terjadinya tindak pidana penyalahgunaan BBM subsidi di tengah kondisi permintaan yang melonjak saat ini,” kata Sales Brach Manager Sukabumi PT Pertamina Andi Arifin di Sukabumi pada Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Polisi sebut enam orang tewas akibat kecelakaan di Pantura Cirebon

Kasatlantas Polresta Cirebon, Polda Jawa Barat Kompol Alan Haikel menyebutkan enam orang tewas akibat kecelakaan yang terjadi di Jalur Pantai Utara (Pantura), antara kendaraan minibus menabrak truk tangki.

“Tiga tewas di lokasi kejadian, dan tiga lainnya di rumah sakit,” kata Alan, di Cirebon, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. KPK jerat Bupati HSU non-aktif pidana pencucian uang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjerat Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) non-aktif Abdul Wahid dengan tindak pidana pencucian uang selain perkara pokoknya dugaan korupsi suap proyek irigasi.

“Baik dugaan korupsi maupun pencucian uang akan disidang bersamaan,” kata Jaksa Penuntut Umum KPK Titto Jaelani di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. Seorang WN asal Inggris ditemukan tewas di Jalur Sungai TPA Suwung

Seorang warga negara asing (WNA) asal Inggris berinisial MA ditemukan tewas di Jalur Sungai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, daerah Serangan, Denpasar, Bali.

“Dari keterangan pacarnya, korban sempat pamit pergi ke salah satu bar di Legian, Kuta, namun hingga pagi korban tak juga memberi kabar,” kata Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja dalam siaran persnya yang diterima di Denpasar, Bali Minggu malam.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->