Kapolri lepas 144 peserta pemecahan rekor muri bersepeda 508 km

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melepas keberangkatan 144 peserta yang mengikuti kegiatan “Pemecahan Rekor Muri Bersepeda Beregu 508 Km dalam Waktu 24 Jam” dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Sabtu pagi.

“Pagi ini, pukul 05.30 WIB, saya memberangkatkan rombongan yang akan melaksanakan kegiatan untuk rute bersepeda dalam rangka memecahkan rekor Muri sepanjang 508 kilometer (km), di mana titik start dimulai dari Lapangan Bhayangkara Polri dan akan berakhir finish di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah,” kata Sigit kepada wartawan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Sabtu pagi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT Ke-76 Bhayangkara yang diikuti oleh 144 peserta dari empat tim, yaitu dua tim utama yang akan memecahkan rekor Muri mengayuh sepeda sejauh 508 km selama 24 jam yang terdiri atas Tim Garuda dan Arjuna serta dua tim pendukung meliputi Tim Bima dan Srikandi.

“Kurang lebih 144 peserta dibagi menjadi empat tim, dua tim yakni Garuda dan Arjuna yang merupakan tim utama yang akan memecahkan rekor Muri, sedangkan Tim Bima dan Tim Srikandi tentunya menjadi tim pendukung dalam melaksanakan kegiatan rekor Muri bersepeda 508 km,” ujar Sigit.

Sigit yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) ini berharap kegiatan pemecahan rekor Muri dalam bersepeda itu menjadi wadah bagi para peserta, terutama mereka yang merupakan atlet sepeda, untuk melengkapi dan mengukir prestasi baru.

“Kami harapkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan untuk melengkapi dan mengukir prestasi dari rekan-rekan, khususnya atlet sepeda, karena memang ini diikuti oleh atlet-atlet nasional dengan anggota Polri dan teman teman yang hobi berkomunitas sepeda,” ujar Sigit.

Di samping itu, ia juga mengatakan kegiatan pemecahan rekor Muri bersepeda beregu itu digabungkan oleh Polri dengan program ISSI sebagai bagian dari upaya mempersiapkan dan melatih atlet-atlet sepeda nasional untuk menghadapi kejuaraan berikutnya.

“(Tujuan) utamanya, bagaimana ini kami gabungkan dengan program dari ISSI sebagai bagian dari upaya kami untuk melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka mempersiapkan dan juga melatih terus atlet-atlet kita menghadapi kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” kata Sigit.

Selanjutnya, jenderal bintang empat ini berterima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dia juga berharap mereka mampu mencapai garis finish, sebagaimana yang telah direncanakan.

“Terima kasih atas seluruh peserta yang terlibat dari sejumlah komunitas dan semoga seluruh peserta bisa mencapai garis finish sesuai dengan apa yang kita rencanakan,” ucap Sigit.

Sebelumnya, Polri telah menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-76 Bhayangkara. Di antaranya, bakti kesehatan di titik nol Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Kegiatan tersebut diikuti oleh organisasi kepemudaan, mahasiswa, dan masyarakat.

Acara itu juga ditujukan untuk mendeklarasikan dukungan terhadap pembangunan IKN hingga tuntas.

Baca juga: Kapolri: Sinergisme TNI-Polri merupakan harga mati

Baca juga: Kapolri tekankan sinergitas TNI-Polri wujudkan Indonesia Emas 2045

Baca juga: Kapolri beri promosi dan kenaikan pangkat sejumlah polwan

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->