Kapolri silaturahmi ke Gus Yusuf bahas situasi kamtibmas

  • Bagikan
Semarang (ANTARA) –

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi dengan ulama Kiai Haji Yusuf Chludori (Gus Yusuf) yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam atau Ponpes Salaf, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, membahas berbagai hal seperti situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima ANTARA di Semarang, Sabtu, kedatangan Kapolri bersama beberapa pejabat utama Polri seperti Irjen Pol Argo Yuwono, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi serta jajaran Polres Magelang disambut hangat para pengasuh Ponpes API.

Baca juga: Kapolri tekankan sinergitas TNI-Polri wujudkan Indonesia Emas 2045

Dalam pertemuannya di kediaman Gus Yusuf pada Jumat (24/6) malam, Kapolri menyatakan kegembiraannya bisa bertemu para pengasuh ponpes sehingga bisa menyampaikan langsung persoalan-persoalan penting yang dihadapi bangsa, terutama masalah kamtibmas.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada kalangan pesantren telah membantu sosialisasi dan pelaksanaan vaksinasi sehingga membuat pandemi dikendalikan dan Indonesia menjadi negara paling berhasil menangani COVID,” ujar mantan Kapolresta Surakarta itu.

Kapolri juga menyinggung situasi nasional yang sudah masuk tahun politik menjelang Pemilu 2024 dan suasana kondusif keamanan, serta ketertiban masyarakat menentukan posisi Indonesia ke depan.

“Jika kamtibmas kondusif semua bisa memulai recovery ekonomi dengan kembali menarik investor,” katanya.

Kapolri menitipkan pesan kepada Gus Yusuf untuk menyampaikan kepada para elit politik agar pada Pemilu 2024 bisa sama sama menjaga kondusifitas.

Hal tersebut disambut baik Gus Yusuf yang mengapresiasi sikap Kapolri yang proaktif dan pihaknya selalu siap bersinergi dengan Polri.

Bahkan tanpa diminta pun, lanjut Gus Yusuf, para ulama selama ini telah banyak membantu pemerintah dalam semua urusan.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->