简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Kemarin, 3 tersangka kasus Brigadir J hingga pelantikan Kadiv Propam

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Senin (8/8), mulai dari Mahfud MD menyebutkan sudah ada tiga tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir J hingga Kapolri melantik Irjen Pol. Syahar Diantono sebagai Kadiv Propam.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA.

Mahfud sebut sudah ada tiga tersangka kasus tewasnya Brigadir J

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan sudah ada tiga tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

“‘Kan tersangkanya sudah tiga, itu bisa berkembang dan pasalnya 338, 340, pembunuhan berencana,” kata Mahfud saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (8/8).

Selengkapnya baca di sini.

Timsus periksa Ferdy Sambo di Mako Brimob

Tim Khusus (Timsus) kasus tewasnya Brigadir Yosua Hutabarat melakukan pemeriksaan kembali kepada mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Senin (8/8).

“Semua timsus hadir dipimpin oleh Wakapolri,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo di Jakarta.

Selengkapnya baca di sini.

Wagub Jatim saksikan 15 mantan anggota JI ikrar setia NKRI

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyaksikan langsung 15 mantan anggota Jamaah Islamiyah (JI) yang ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hari ini mereka berdiri dan berikrar hormat kepada bendera Merah Putih, ini adalah gesture yang sangat penting bagi seluruh elemen masyarakat,” ujarnya di sela menyaksikan ikrar setia anggota JI di Kantor Gubernur Jatim di Surabaya, Senin (8/8).

Selengkapnya baca di sini.

KPK: Ricky Ham Pagawak larikan diri ke Papua Nugini bawa tiga tas

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Bupati Mamberamo Tengah, Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP) melarikan diri ke Papua Nugini dengan membawa tiga tas.

“Yang dibawa juga kami tahu. Isinya kami tidak tahu kalau masalah isinya, tetapi kalau yang dibawa memang betul ada tas tiga. Kalau isinya, kami belum melihat karena belum tertangkap,” kata Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung KPK, Jakarta, Senin (8/8).

Selengkapnya baca di sini.

Kapolri lantik Irjen Syahar Diantono jadi Kadiv Propam

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melantik Irjen Pol. Syahar Diantono sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) menggantikan Irjen Pol. Ferdy Sambo yang dicopot dari jabatannya terkait kasus Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

“Pada Senin (8/8) pukul 16.30 sampai dengan 16.45 WIB telah dilaksanakan pelantikan jabatan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Syahar Diantono bertempat di Mabes Polri. Pelantikan dipimpin oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol. Achmad Ramadhan kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/8).

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->