[gtranslate]

Kemenkumham Kalteng raih penghargaan kinerja terbaik III nasional

  • Share

Kategori tiga besar terbaik akan diberikan penghargaan berupa sertifikat dan penambahan anggaran sesuai dengan ketentuan perencanaan penganggaran yang berlaku.

Palangka Raya (ANTARA) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia meraih penghargaan kinerja terbaik ke-3 pada penilaian capaian kinerja tahun anggaran 2022 tingkat nasional.

“Terima kasih atas kerja keras rekan–rekan semua, penghargaan ini merupakan capaian dari Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalteng,” kata Kakanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Eka Putra dalam pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Jumat.

Dia pun berharap, penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh jajaran di Kanwil Kemenkumham Kalteng untuk semakin lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dan semoga kita bisa mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi di tahun mendatang.

Penghargaan itu Kanwil Kemenkumham Kalteng itu masuk pada klasifikasi kantor tipe C atau anggaran kecil yang dievaluasi berdasarkan parameter IKPA, SMART, SAKIP, WBK/WBBM dan Target Kinerja.

Kategori tiga besar terbaik akan diberikan penghargaan berupa sertifikat dan penambahan anggaran sesuai dengan ketentuan perencanaan penganggaran yang berlaku.

Penghargaan capaian kinerja itu diserahkan saat acara Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, di Jakarta.

Turut mendampingi Kakanwil Kemenkumham pada acara yang digelar tiga hari itu seperti Kepala Divisi Administrasi Nur Azizah Rahmanawati, Kepala Divisi Pemasyarakatan RB Danang Yudiawan, Kepala Divisi Keimigrasian Arief Munandar dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Arfan Faiz Muhlizi beserta tim.

Pada acara Rakot itu, Kemenkumham juga melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Balitbang Hukum dan HAM dengan tujuh Universitas, Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2023 antara Menteri Hukum dan HAM dengan para pimpinan tinggi madya. Termasuk memberikan penghargaan kepada tiga kantor wilayah berkinerja terbaik.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengapresiasi kanwil-kanwil yang telah berhasil memperoleh penghargaan atas kinerja terbaiknya.

Yasonna berhara agar dalam penyusunan target kinerja tahun anggaran 2023 ini seluruh jajaran Kemenkumham bisa mengambil manfaat yang ada untuk mengembangkan Kemenkumham menjadi lebih baik.

“Mari kita Tunjukkan Kinerja Kita Semakin PASTI dan BerAKHLAK sesuai tema yang telah dicanangkan. Jadikan Rapat Koordinasi ini pertemuan yang bermanfaat dan bernilai sehingga dapat menjadikan Kemenkumham sebagai organisasi yang berkelas dunia”, kata Yasonna.
Baca juga: Kalteng terima penghargaan Kemenkum HAM dalam menyukseskan PEN
Baca juga: Lapas Sukamara kembangkan pertanian jagung dukung ketahanan pangan
Baca juga: Kanwil Kemenkumham ajak wujudkan Kalteng Bersinar dimulai dari pemuda

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->