Polisi gelar pengalihan arus di jalur wisata Lembang H+2 Lebaran

  • Bagikan

Saat jalur arteri sudah tidak muat lagi karena banyaknya kendaraan, maka akan kami lakukan pengalihan.

Bandung (ANTARA) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi, Polda Jawa Barat menggelar pengalihan arus bagi kendaraan dari arah Kota Bandung menuju ke daerah wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis atau H+2 Lebaran 2022 ini.

Kepala Satlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto mengatakan kendaraan dari Jalan Setiabudi, Kota Bandung yang menuju ke arah utara (Lembang), dialihkan untuk masuk ke Jalan Sersan Bajuri. Pasalnya situasi lalu lintas di Jalan Setiabudi ke arah Lembang sangat padat.

“Saat jalur arteri sudah tidak muat lagi karena banyaknya kendaraan, maka akan kami lakukan pengalihan ke jalur alternatif,” kata Sudirianto di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis.

Dalam pengalihan arus tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung, karena lokasi Simpang Setiabudi-Sersan Bajuri berada di wilayah Kota Bandung.

Adapun kepadatan di Jalan Setiabudi menuju Lembang itu tak lain karena adanya sejumlah destinasi wisata, seperti Farmhouse Lembang, dan The Great Asia Afrika. Di titik itu banyak kendaraan yang keluar masuk ataupun wisatawan yang menyeberang jalan.

Akibatnya antrean kendaraan di Jalan Setiabudi menuju ke Lembang bisa mengalami kemacetan hingga empat kilometer.

Selain dari arah Kota Bandung, polisi juga memberlakukan pengalihan arus bagi kendaraan dari arah Kabupaten Subang. Arus dari arah tersebut dialihkan menuju ke Jalan Maribaya jika kendaraan di wilayah Lembang sudah mengalami kepadatan.

“Kemudian kalau di Lembang sudah tidak bisa menampung, kendaraan dari Bandung juga akan tekuk kiri mengarah ke Cisarua dan Cimahi,” kata dia pula.
Baca juga: Polisi 17 kali gelar one way di jalur wisata Lembang di H+1 lebaran
Baca juga: Kawasan wisata Lembang dipadati masyarakat di hari pertama 2022

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->