Polrestabes Medan gelar sistem pengamanan kota

  • Bagikan
Medan (ANTARA) – Polrestabes Medan melaksanakan sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam rangka mengantisipasi geng motor, maupun kejahatan jalanan di Kota Medan,Sumatera Utara.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan Sispamkota ini dilaksanakan  mulai Sabtu hingga Minggu (13-14/8) dinihari.

Valentino menyebutkan, personel yang terlibat dalam pelaksanaan Sispamkota akan mobile di titik rawan kejahatan jalanan maupun geng motor di Medan.

“Sispamkota ini guna menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polrestabes Medan,” ucapnya.

Kapolrestabes mengatakan, dalam pelaksanaan Sispamkota terdiri atas personel Kodim 0201/BS, Sat Samapta, Satlantas, Satreskrim, Sat Narkoba, Sat Intelkam, Sat Binmas dan Polsek sejajaran.

Ia berharap,Sispamkota ini dapat memberikan rasa aman di tengah masyarakat, dan mencegah aksi kejahatan jalanan seperti Curas, Curat dan Curanmor (3C) dan geng motor yang meresahkan masyarakat.

“Di tempat daerah rawan kejahatan jalanan harus diantisipasi dengan baik.Kelompok geng motor yang membuat resah diberikan efek jera dan bersikap humanis,” kata Kapolrestabes Medan.

Baca juga: Polisi ringkus tujuh anggota geng motor yang tewaskan pelajar di Sumut
Baca juga: Polisi tangkap lima anggota geng motor tewaskan warga di Deli Serdang

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Suharto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->