Ribuan personel gabungan amankan laga uji coba Arema FC-PSIS

  • Bagikan
Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Ribuan personel gabungan mengamankan laga uji coba antara Arema FC melawan PSIS Semarang yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu malam, menjelang bergulirnya Liga 1 musim kompetisi 2022-2023, .

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat di Kabupaten Malang, Minggu mengatakan bahwa ada kurang lebih sebanyak 1.099 personel gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan laga uji coba yang ditonton langsung oleh puluhan ribu pendukung klub Singo Edan dan akan digelar mulai pukul 19.00 WIB.

“Ada sebanyak 1.099 personel gabungan yang diterjunkan dalam laga uji coba ini. Ini merupakan pertandingan sepak bola yang dihadiri suporter setelah dua tahun,” kata Ferli.

Ferli menjelaskan, ribuan personel tersebut merupakan gabungan dari Polri, Brimob, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, tenaga kesehatan, Dinas Perhubungan Kabupaten Malang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang.

Menurutnya, untuk personel Polri yang diterjunkan untuk mengamankan laga uji coba antara Singo Edan melawan Laskar Mahesa Jenar tersebut, dibantu dari sejumlah wilayah yakni Kota Malang, Kota Batu, Pasuruan dan Blitar.

“Untuk personel kepolisian yang diterjunkan adalah gabungan dari Kota Malang, Kota Batu, Pasuruan dan Blitar,” ujarnya.

Ia menekankan, para personel gabungan tersebut diminta untuk benar-benar melakukan pengawasan terhadap adanya potensi kejahatan seperti copet dan antisipasi adanya pendukung yang membawa senjata tajam.

“Untuk yang masuk akan diperiksa, antisipasi adanya senjata tajam, bahan peledak, suar atau flare dan antisipasi terjadinya copet,” katanya.

Para pendukung Arema FC yang dikenal dengan sebutan Aremania tersebut, dalam laga uji coba kali ini diperbolehkan untuk menonton secara langsung dengan catatan telah mendapatkan suntikan vaksin dosis penguat atau booster.

Polres Malang juga telah memberikan suntikan vaksin penguat untuk ribuan Aremania pada pekan ini.

Laga uji coba antara Arema FC melawan PSIS Semarang kali ini akan menjadi bekal analisa pelatih klub berjuluk Singo Edan itu. Pada laga uji coba itu, akan dipergunakan untuk menurunkan seluruh pemain Singo Edan guna melihat performa masing-masing individu.

Dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Sejumlah pemain baru didatangkan Manajemen Arema FC untuk memperkuat klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut.

Baca juga: Laga uji coba Arema FC-PSIS jadi bekal analisa pelatih
Baca juga: Gian Zola antusias sambut laga uji coba Arema FC lawan PSIS
Baca juga: Persija datangkan eks pemain Inter Milan sebagai asisten pelatih

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->