简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Anggota DPR turun langsung ke lokasi bedah rumah 1.550 unit di Sulsel

  • Bagikan

Terima kasih Pak Hamka, alhamdulillah, rumah saya sekarang sudah layak ditempati.

Makassar (ANTARA) – Anggota DPR RI Hamka B. Kady turun langsung ke sejumlah lokasi penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau Bedah Rumah untuk warga Sulawesi Selatan dengan total 1.550 unit.

Hamka B. Kady pada hari Minggu bersilaturahmi sekaligus berdialog dengan para penerima program BSPS di Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Dua kelurahan di Kecamatan Tamalanrea masing-masing mendapatkan 50 unit program Bedah Rumah.

Selain Kota Makassar, di Provinsi Sulsel yang menerima program tersebut, antara lain, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar.

Sementara itu, seorang penerima bernama Usman dari Kapasa, Tamalanrea Makassar mengaku terharu dan berterima kasih atas bantuan bedah rumah dari Hamka B. Kady.

“Terima kasih Pak Hamka, alhamdulillah, rumah saya sekarang sudah layak ditempati. Ketimbang sebelumnya, sangat memprihatinkan. Sekali lagi, kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih,” kata Usman.

Program BSPS atau bedah rumah ini merupakan salah satu program pemerintah melalui Kementerian PUPR atas aspirasi Hamka untuk membantu masyarakat kurang mampu yang mendiami rumah tidak layak huni (RTLH).

Hamka menjelaskan bahwa pihaknya yang berada di Komisi V DPR RI bermitra langsung dengan Kementerian PUPR, Kementerian Desa, Basarnas, dan BMKG.

“Semoga program ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berhak menerima untuk memperbaiki kualitas rumah dari rumah tidak layak huni menjadi rumah yang layak untuk dihuni,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan sejumlah persyaratan untuk mendapatkan program bedah rumah ini, salah satunya rumah tersebut harus berdiri di atas lahan yang merupakan milik sendiri.

Baca juga: DKI Jakarta ubah hunian tak layak menjadi nyaman melalui bedah kawasan
Baca juga: Rasa syukur Khodijah merasakan rumahnya kembali layak huni

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->