DPD Gerindra Sumbar ajukan Prabowo capres di Pilpres 2024

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat Andre Rosiade mengajukan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto maju dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 sebagai calon presiden yang diusung partai tersebut.

“Kami semua kader Gerindra di Sumbar bersepakat untuk kembali memenangkan Prabowo. Sungguh senang masyarakat Sumbar jika Prabowo bersedia kembali maju Calon Presiden 2024,” kata Andre dalam keterangannya diterima di Jakarta, Jumat.

Pernyataan Andre tersebut disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Andre yang mewakili DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat mengawali penyampaian pendapat DPD-DPD terkait pandangan umum terkait dengan pencapresan Prabowo di Pemilu 2024.

Andre mengatakan, Gerindra Sumatera Barat berkomitmen untuk menyerahkan proses Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif, penentuan calon wakil Presiden hingga strategi pemenangan di Pemilu 2024 kepada Prabowo Subianto.

“Kami DPD, DPC, PAC hingga ranting se-Sumatera Barat akan bekerja keras sepenuh hati memenangkan Prabowo sebagai presiden 2024-2029 dan menempatkan kemenangan Gerindra di Provinsi Sumbar di angka 30 persen target-nya kemenangannya,” ujarnya.

Baca juga: Sekjen Gerindra: Semua kader ingin Prabowo maju Pilpres 2024

Baca juga: Partai Gerindra sambut kehadiran tokoh PKB di Rapimnas Sentul

Anggota Komisi VI DPR RI itu menjelaskan, DPD Partai Gerindra Sumbar menilai Prabowo memenuhi sejumlah kriteria calon Presiden yang dapat dipilih oleh masyarakat Sumatera Barat.

Menurut dia, masyarakat Sumbar memilih calon pemimpin berdasarkan rasionalitas dan objektivitas, Andre menyampaikan, Prabowo memenuhi tiga kriteria yang dapat menyedot perhatian masyarakat Sumatera Barat.

“Pertama, ‘takah menakah’, terkait per-formance dan penampilan enak dipandang mata, memiliki jiwa kepemimpinan, kharismatik dan berwibawa dan itu ada di Prabowo,” tuturnya.

Kedua menurut dia, kriteria “tageh” atau tegas juga dimiliki Prabowo; dan kriteria ketiga, Prabowo yang masuk dalam kategori sebagai tokoh nasional dan diakui di dunia internasional.

“Ketiga terkait kriteria tokoh atau ketokohan, semua orang tahu seluruh tahu, Prabowo tokoh nasional yang juga diakui di dunia internasional,” ujarnya.

Baca juga: Waketum sebut Rapimnas Gerindra bahas rekomendasi capres

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan DPD Provinsi Sumatera Barat menjadi DPD pertama yang meminta kesediaan Prabowo untuk melenggang ke Pilpres 2024.

Hal itu menurut dia karena Sumatera Barat tercatat memperoleh 85,95 persen suara saat Prabowo dan Sandiaga Uno bertarung di Pilpres 2019, termasuk perolehan suara Gerindra di Pileg yang nisbi naik secara signifikan.

“Kesempatan pertama untuk menyampaikan pertama kami akan persilakan satu provinsi yang perolehan kemenangan Prabowo paling fantastis yaitu DPD Sumatera Barat. Catatan kami, Sumbar Prabowo dan Sandi mendapatkan 85,95 persen suara di Sumbar,” ujarnya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->