Fadli Zon Pertanyakan Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur Jokowi

  • Bagikan
Fadli Zon Pertanyakan Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur Jokowi

Finroll.com – Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengaku heran dengan keberhasilan pembangunan infrastruktur pemerintahan Presiden Jokowi.

Ia pun mempertanyakan klaim keberhasilan yang selalu digaungkan pemerintah dan paslon nomor urut 01 itu.

“Yang dibanggakan infrastruktur, coba cek infrastruktur yang dibanggakan itu apa?” ujarnya di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (12/2) lalu.

Lalu ia pun menyoroti salah satu proyek infrastruktur yang sering dibanggakan Jokowi, yaitu pembangunan jalan tol. Baginya, jalan tol tidak ubahnya dengan mall, sebab keduanya tidak bisa di akses publik secara gratis.

“Itu enggak ada bedanya dengan mall, karena jalan tol itu berbayar. Itu adalah berbisnis dengan rakyat, bukan pelayanan,” paparnya.

Baca Lainnya: Cari Kerja Susah, Sandiaga Tawarkan Program OK OCE di Pekalongan

Politikus Gerindra ini pun memandang, semestinya pemerintah bisa membangun infrastruktur yang bisa dinikmati semua golongan masyarakat secara gratis. Sehingga proyeknya tidak hanya bisa ditujukan bagi sekelompok orang saja.

“Kecuali jalan (tol) gratis, (membangun) jalan nasional, jalan provinsi, jalan kabupaten, jalan desa, itu baru (bisa dibilang berhasil),” lanjutnya lagi.

Fadli juga mengkritik soal pembangunan infrastruktur yang masih belum jelas pengerjaannya, salah satunya proyek kereta api cepat Bandung-Jakarta.

“Sampai sekarang tidak jelas yang namanya kereta api cepat itu. Dulu dibangga-banggakan, sekarang coba tanya kereta api cepat sudah sampai mana?” tutupnya.

Sumber: CNN Indonesia

  • Bagikan
-->