Genius: Semangat pahlawan inspirasi menjawab tantangan kemerdekaan

  • Bagikan
genius: semangat pahlawan inspirasi menjawab tantangan kemerdekaan 618b6dd6d3a37.jpeg
genius: semangat pahlawan inspirasi menjawab tantangan kemerdekaan 618b6dd6d3a37.jpeg

Bagi kami pahlawanku adalah inspirasiku sebagaimana yang disampaikan dalam sambutan Menteri Sosial RI

Pariaman (FINROLL) – Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat, Genius Umar, menyatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman terus menanamkan semangat pahlawan sebagai inspirasi untuk melanjutkan kemerdekaan dan menjawab tantangan pembangunan.

“Bagi kami pahlawanku adalah inspirasiku sebagaimana yang disampaikan dalam sambutan Menteri Sosial RI,” kata Wali Kota Pariaman usai memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan para pahlawan dapat merebut kemerdekaan karena memiliki sifat gotong royong dan bahu membahu melawan penjajah.

Baca juga: Puan: Indonesia butuh banyak pahlawan era kemajuan

Oleh karena itu, lanjutnya saat ini setiap minggunya pihaknya melaksanakan gotong royong untuk mmbersihkan kawasan wisata dan sarana publik lainnya, dan bahkan dalam beberapa minggu terakhir membuka jalan lingkar.

Ia menjelaskan gotong royong tersebut juga sebagai jawaban atas tantangan dampak pandemi COVID-19 yang berakibat pada APBD Kota Pariaman.

“Jadi kami membuka jalan lingkar tanpa ada dana APBD,” katanya.

Ia menyampaikan meskipun dalam kondisi COVID-19 namun semangat gotong royong untuk pembangunan harus terus dilakukan guna menggerakkan ekonomi yang sempat lesu namun dalam pelaksanaannya harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun keterbatasan anggaran kita harus selalu bersama-sama bersatu padu untuk membangun daerah ini,” ujarnya.

Dengan adanya pembangunan jalan tersebut, kata dia maka Kota Pariaman nantinya tidak ada yang berada di bagian pelosok namun menjadi terdepan serta perekonomian masyarakat meningkat.

Ia menyampaikan semangat pahlawan juga menjadi inspirasi pihaknya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa pemerintah hadir dalam kondisi apapun.

Ia mengimbau generasi muda di daerah itu untuk selalu memiliki semangat pantang menyerah dalam menghadapi apapun sehingga dapat meraih apa yang dicita-citakan.

Usai melaksanakan upacara bendera Pemkot Pariaman beserta forum komunikasi pimpinan daerah setempat dan pihak terkait mengunjungi makam pahlawan untuk melaksanakan tabur bunga.

Baca juga: Ganjar peringati Hari Pahlawan di desa kecil di Blora
Baca juga: HNW: Pandemi tak boleh menyurutkan spirit kepahlawanan

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © FINROLL 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->