Ini Proyeksi Erick Thohir Tentang Ekonomi Indonesia di Masa Mendatang

  • Bagikan

Finroll.com – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir memperkirakan kondisi perekonomian Indonesia bisa naik ke posisi 35 besar ekonomi dunia di tahun 2045.

Hal ini disebutnya sebagai salah satu jawaban atas anggapan Capres 02, Prabowo yang mengatakan Indonesia akan bubar di tahun 2030.

“Tahun 2045 akan lebih jadi negara posisi ranking 35 dunia, sebab saya pastikan 100 tahun lagi Indonesia enggak akan bubar,” ujarnya di Semarang, Minggu (3/2) kemarin.

“Kalau warga kota bergerak dengan optimis, bukan yang bubar bubar, bukan pesimis, kita harus gotong-royong. Kami, ujung tombak dan tulang punggung bagi Indonesia,” lanjutnya.

Atas dasar optimis dan gotong royong ini, ia meminta generasi milenial agar lebih berani melakukan sejumlah gerakan sosial. Mulai dari agama, pendidikan, olahraga sampai bidang perekonomian.

Baca Lainnya: Sandiaga Uno Yakin Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Halal Dunia

“Tentunya yang positif. Kita kan melihat sudah punya figur pemimpin yang kuat, pemerintah yang komitmen terhadap pembangunan infrastruktur,” imbuhnya.

Selain itu dirinya juga menyarankan generasi milenial agar tidak ragu untuk terjun langsung di dunia bisnis. Erick menekankan agar anak muda yang memilih berbisnis memiliki mentalitas tahan banting.

“Setelah April ini, saya bersama para senior membantu coaching, membantu generasi muda agar berani bersaing, agar Indonesia ini tidak jadi market saja, tapi millenial produser,” paparnya.

“Berhijrah menjadi produser dan harus membangun mental generasi muda yang bersaing, agar menjadi potensi pasar kuat untuk bangsa kita. Sekarang banyak merek Indonesia perlu dijaga, agar merek kita mendunia,” katanya lagi.

Sumber: Berbagai sumber

  • Bagikan
-->