[gtranslate]

Jokowi akan tinjau sejumlah pasar dan resmikan bendungan di Sulut

  • Share
Jakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan meninjau kegiatan perdagangan di sejumlah pasar dan meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan, Minahasa Utara, dalam kunjungan kerja ke Sulawesi Utara, Kamis.

Mengawali kegiatan pada Kamis, Presiden Jokowi akan menuju Pasar Pinasungkulan, Kota Manado, untuk menyerahkan bantuan sosial bagi para pedagang.

Sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, dari Pasar Pinasungkulan, Presiden akan menuju Kabupaten Minahasa Utara untuk membagikan bantuan sosial bagi para pedagang di Pasar Airmadidi.

Selanjutnya, Presiden dijadwalkan meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan, Minahasa Utara.

Pada Kamis siang, Presiden Jokowj meninjau kawasan Likupang. Agenda kemudian dilanjutkan dengan meninjau kapal Nirmala Bahari di Pelabuhan Munte, Kabupaten Minahasa Utara.

Setelah menyelesaikan semua kegiatan, Presiden akan kembali ke hotel di Kota Manado untuk melanjutkan kegiatan kerja pada Jumat (20/1).

Pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan dimulai sejak 2016 dengan perkiraan biaya mencapai Rp1,9 triliun.

Menurut data di laman resmi KPPIP, Bendungan Kuwil Kawangkoan dapat mengurangi debit banjir sebesar 282 meter kubik per detik, menyediakan pasokan air baku sebesar 4,50 meter kubik per detik, dan menghasilkan listrik sebesar 1,20 MW.

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2023

  • Share

Leave a Reply

-->