简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Jokowi ingin BUMN dan swasta makin dukung pembangunan Filipina

  • Bagikan

“Saya ingin semakin banyak kesempatan bagi BUMN dan perusahaan swasta Indonesia mendukung pembangunan di FIlipina.”

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo berharap kesempatan atau peluang bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta nasional semakin meningkat dalam mendukung pembangunan di FIlipina.

“Ke depan, saya ingin semakin banyak kesempatan bagi BUMN dan perusahaan swasta Indonesia mendukung pembangunan di FIlipina,” kata Jokowi dalam keterangan pers bersama usai pertemuan bilateral dengan Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr. di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin.

Dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Ferdinand, Presiden Jokowi mengatakan keduanya membahas upaya peningkatan intensitas kerja sama infrastruktur dan industri strategis bagi kedua negara.

Menurut Jokowi, sejumlah BUMN Indonesia sejauh ini sudah ikut serta dalam program pembangunan di Filipina, seperti proyek pengadaan dua kapal Landing Platform Dock (LPD) oleh PT PAL dan proyek persinyalan kereta di Manila oleh PT LEN Industri.

Dia berharap kesempatan BUMN dan perusahaan swasta Indonesia dalam mendukung pembangunan di FIlipina dapat meningkat. Jokowi juga berharap rencana Filipina membeli pesawat NC212i dari PT Dirgantara Indonesia dapat segera terwujud.

Baca juga: Indonesia dan Filipina dorong peningkatan volume perdagangan
Baca juga: Presiden Bongbong Marcos pilih Indonesia jadi negara pertama kunjungan

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->