Kasad bangga kreativitas babinsa mampu mengatasi kesulitan rakyat

  • Bagikan

Jaga kesehatan dan cintai serta sayangi keluarga kalian.

Jakarta (ANTARA) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman merasa bangga atas inovasi dan kreativitas para bintara pembina desa (babinsa) yang hadir untuk mengatasi dan menjadi solusi atas kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

Rasa bangga ini diungkapkan Kasad saat memberikan pengarahan secara tatap muka dan video conference kepada 14.864 aparat komando kewilayahan (apkowil) yang terdiri atas para danramil dan babinsa jajaran Kodam V/Brawijaya di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Sabtu.

“Membanggakan bagi saya, apa yang menjadi tujuh perintah harian Kasad betul-betul dilakukan mereka (babinsa) dalam melaksanakan tugas,” kata Dudung dalam keterangan tertulisnya.

Mantan Pangkostrad ini menyebutkan beberapa kiprah para babinsa yang sangat membanggakan TNI AD, seperti membantu rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu di Desa Lewa, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan daun kelor di Kupang, dan juga kegiatan lain babinsa jajaran Kodam V/Brawijaya.

“Produk-produk yang dihasilkan babinsa telah berhasil memberdayakan masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga pada akhirnya kehadiran babinsa sebagai solusi mendapatkan pengakuan dari masyarakat,” tuturnya.

Dalam pengarahan yang juga diikuti para danrem, asisten, kabalakdam, dan seluruh komandan satuan jajaran Kodam V/Brawijaya ini, Dudung juga menekankan kepada para komandan satuan untuk mencintai dan menyayangi para prajuritnya karena pemimpin hebat itu adalah yang dicintai anak buahnya. Akan tetapi, lebih hebat lagi apabila pemimpin itu mencintai anak buahnya.

“Menjadi pemimpin itu harus punya empati dan rasa serta selalu bijak dalam membuat keputusan,” katanya.

Kasad juga menyampaikan beberapa kebijaksanaan pimpinan TNI AD untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarga, seperti susu serdadu, pemenuhan perlengkapan prajurit, pendidikan untuk jenjang karier, yang semuanya sebagai wujud kepedulian dan cinta pimpinan TNI AD kepada prajuritnya.

“Jaga kesehatan dan cintai serta sayangi keluarga kalian,” pesan Kasad.

Dalam kegiatan ini, Kasad didampingi oleh Aster Kasad, Asrena Kasad dan Aslog Kasad serta Kasdam V/Brawijaya.

Baca juga: Kasad ajak masyarakat Indonesia pertahankan Ideologi Pancasila

Baca juga: Kasad Dudung gunakan bahasa Tetun saat berdialog dengan warga di NTT

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->