简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Kasal Yudo Margono pimpin sertijab Pangkoarmada RI

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI), dari Laksamana Madya TNI Abdul Rasyid kepada Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto.

Upacara serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Arafuru Koarmada I, Jakarta Pusat, Selasa.

“Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi sumpah prajurit,” ucap Yudo Margono ketika memimpin sumpah yang diikuti oleh Heru Kusmanto.

Rangkaian kegiatan serah terima jabatan Pangkoarmada RI diawali dengan kegiatan Exit Briefing oleh Pangkoarmada RI lama pada Jumat (23/9) lalu.

Lebih lanjut, pada Senin (26/9) dilaksanakan penyerahan memorandum dari pejabat lama kepada pejabat baru dan dilanjutkan dengan Admiral Inspection dengan menggunakan KAL Yudhistira di sekitar perairan Dermaga Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Komando Armada Republik Indonesia TNI Angkatan Laut atau Koarmada RI TNI Angkatan Laut adalah Komando Utama Operasi di tingkat Mabes TNI yang berkedudukan langsung di bawah Panglima TNI dan sebagai Komando Utama Pembinaan di tingkat Mabesal yang berkedudukan langsung di bawah Kasal.

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kotama Ops, Koarmada RI menyelenggarakan operasi pertahanan keamanan matra laut sesuai dengan kebijakan Panglima TNI dan sebagai Kotama Bin, Koarmada RI membina kesiapan operasional atas segenap jajaran komandonya yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kasal.

Baca juga: Kasal sebut tak bisa berandai-andai terkait penunjukan Panglima TNI

Baca juga: Kasal: Lautan media penting akses pemerataan

Baca juga: Kasal pimpin upacara HUT Ke-77 TNI AL

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->