Kemarin, pendaftaran PSE hingga dokumen enam partai politik

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Senin (1/8), mulai dari Menkominfo sebut pendaftaran PSE wajibkan perlindungan data pribadi hingga dokumen pendaftaran enam partai politik. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Menkominfo sebut pendaftaran PSE wajibkan perlindungan data pribadi
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan bahwa para penyelenggara dalam pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) diwajibkan menjamin pelaksanaan perlindungan data pribadi pelanggan, terutama masyarakat Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

2. Menhan sebut PT ASABRI dibangun untuk menjamin masa depan prajurit
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan PT ASABRI dibangun untuk menjamin masa depan para prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN yang mengabdi dengan mempertaruhkan nyawa kepada bangsa dan negara.

Selengkapnya baca di sini

3. Anggota DPR dukung pemerintah realisasikan industri kantong darah
Anggota Komisi VI DPR RI Rieke Diah Pitaloka mendukung pemerintah segera merealisasikan industri nasional terkait kantong darah karena hingga saat ini Indonesia masih mengimpor kantong darah.

Selengkapnya baca di sini

4. MPR minta pemerintah telusuri dugaan mafia rekrutmen PMI nonprosedural
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Pemerintah Indonesia menelusuri dugaan adanya mafia rekrutmen pekerja migran Indonesia (PMI) nonprosedural untuk bekerja di perusahaan investasi maupun teknologi informasi di Negara Kamboja.

Selengkapnya baca di sini

5. KPU RI: Dokumen pendaftaran enam partai politik sudah lengkap
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan dokumen pendaftaran dari enam partai politik (parpol) telah lengkap dan dapat didaftarkan.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->