[gtranslate]

Kemarin, Perlindungan pekerja migran hingga IKN jadi “showcase”

  • Share

Jakarta (Finroll) – Lima berita politik pada Selasa (18/10) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari komitmen Pemerintah melindungi pekerja migran hingga Presiden sebut IKN akan jadi “showcase”

Klik di sini untuk berita selengkapnya Jokowi sebut IKN akan jadi “showcase” transformasi Indonesia

1. Ratusan Kaum Bapak PGI hadiri Konsultasi Nasional 2022 di Kupang

Ratusan peserta dijadwalkan hadir dalam kegiatan Konsultasi Nasional Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada 20 hingga 23 Oktober 2022.

“Kaum Bapak yang sudah terdaftar dan direncanakan hadir dalam Konas 2022 di NTT sebanyak 268 orang merupakan utusan 66 sinode dari 96 sinode yang memiliki Komunitas Kaum Bapak.

Jumlah ini kemungkinan masih bertambah dalam beberapa hari ke depan,” kata Ketua Panitia Konsultasi Nasional Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FKPKB PGI) XV Emilia Nomleni di Kupang, Selasa (18/10).

2. Anggota DPR apresiasi komitmen Jokowi lindungi pekerja migran

Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani mengapresiasi komitmen Presiden Joko Widodo bahwa pekerja migran Indonesia (PMI) harus mendapat perlindungan dan perhatian maksimal.

Menurut Christina, perhatian Jokowi perlu diikuti langkah-langkah konsisten dari semua pihak sehingga pendataan dan upaya menghapus pengiriman PMI secara ilegal dapat berhasil dengan baik.

“Kita patut mengapresiasi perhatian Presiden terhadap PMI. Dua hal ditekankan Presiden dalam arahannya,

yaitu pendataan dan menghilangkan praktek-praktek pengiriman PMI secara ilegal,” kata Christina di Jakarta, Selasa.

3. Presiden Jokowi tegaskan tidak perlu ragu dan bimbang dengan IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan semua pihak untuk tidak ragu dan bimbang dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) karena proyek jangka panjang hingga 2045 itu memiliki landasan hukum dan dukungan politik yang kuat.

“Bapak, Ibu tidak perlu ragu dan bimbang, karena payung hukumnya sudah jelas yaitu Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022,”

kata Presiden Jokowi, pada acara Ibu Kota Nusantara: Sejarah Baru Peradaban Baru, di Jakarta, Selasa.

4. Jokowi sebut IKN akan jadi “showcase” transformasi Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi showcase atau ajang pamer transformasi peradaban Indonesia.

Jokowi dalam acara “Ibu Kota Nusantara: Sejarah Baru Peradaban Baru”,

di Jakarta, Selasa, mengatakan sebanyak 80 persen sumber energi IKN akan mengandalkan energi baru dan terbarukan, dan 80 persen transportasi umum di Nusantara akan berkonsep nirawak dan juga tanpa sopir.

5. DPP GMNI sampaikan tidak ada agenda rapimnas di Ancol

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menyampaikan tidak adanya pelaksanaan agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) GMNI di Ancol, Jakarta, 15-17 Oktober 2022.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum GMNI Arjuna Putra Aldino menanggapi kegiatan rapimnas yang digelar GMNI versi Imanuel Cahyadi.

Sumber : Antaranews.com

  • Share

Leave a Reply

-->