Kemarin, pertemuan AHY-Prabowo hingga RUU KIA dibawa ke paripurna

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Selama Jumat (24/6), berbagai peristiwa politik telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Prabowo Subianto hingga Rancangan Undang-Undang Kesejahteraan Ibu dan Anak (RUU KIA) dibawa ke Rapat Paripurna DPR RI.

Berikut rangkuman berita politik kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Demokrat benarkan AHY akan temui Prabowo Subianto

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan kabar mengenai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jumat.

Selengkapnya di sini

2. Moeldoko: Semua perintah Presiden harus berjalan di lapangan

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan segala sesuatu yang menjadi perintah, keinginan, dan pernyataan Presiden, harus dipastikan berjalan di lapangan.

Selengkapnya di sini

3. Baleg: RUU KIA dibawa ke Rapat Paripurna DPR pada Kamis 30 Juni

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Willy Aditya memastikan bahwa Rancangan Undang-Undang Kesejahteraan Ibu dan Anak (RUU KIA) akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR RI pada Kamis, 30 Juni 2022, untuk disetujui sebagai usul inisiatif DPR.

Selengkapnya di sini

4. Peneliti: KIB koalisi cerdas dalam membangun sistem politik

Peneliti Ahli Utama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Siti Zuhro menilai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PPP, dan PAN merupakan koalisi yang cerdas dalam membangun sistem perpolitikan di Indonesia.

Selengkapnya di sini

5. KPU luncurkan Sistem Informasi Partai Politik

Komisi Pemilihan Umum RI meluncurkan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang akan dimanfaatkan untuk pendaftaran dan verifikasi partai politik pada penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->