简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Kemarin, PKPU Pemilu 2024 hingga keterangan Lukas Enembe

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Jumat (30/9), mulai dari KPU merancang empat peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) untuk menghadapi Pemilu 2024 hingga Lukas Enembe memberikan keterangan melalui video bahwa ia masih dalam keadaan sakit.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

1. KPU rancang empat PKPU hadapi Pemilu 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tengah merancang empat Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024 yang kini memasuki tahapan verifikasi calon peserta pemilu.

“Empat isu strategis yang kini dibahas untuk menjadi PKPU, yakni tentang pemuktahiran data pemilih, syarat pencalonan DPD, partisipasi masyarakat, dan daerah pemilihan,” kata anggota KPU RI August Mellaz di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (30/9).

Selengkapnya baca di sini.

2. HUT Ke-77 TNI akan digelar di Istana Merdeka
Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI pada 5 Oktober 2022 bakal digelar di lapangan Istana Merdeka, Jakarta.

“Upacara HUT TNI tahun ini akan diselenggarakan di lapangan istana merdeka yang biasanya juga digunakan untuk perayaan HUT RI. Rangkaian kegiatannya adalah upacara seperti biasa, dimana inspektur upacaranya direncanakan Bapak Presiden RI,” kata Kepala Staf Umum TNI, Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono, di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (30/9).

Selengkapnya baca di sini.

3. DPR siapkan 55 mobil listrik untuk G20 Parliamentary Speakers Summit
DPR menyiapkan 55 mobil listrik untuk acara The 8th G20 Parliamentary Speakers Summit (P20) pada 5-7 Oktober mendatang di Jakarta.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar di Jakarta, Jumat (30/9), mengatakan mobilisasi delegasi selama kegiatan P20 tersebut akan menggunakan mobil listrik yang juga digunakan untuk KTT G20 di Bali bulan November.

Selengkapnya baca di sini.

4. KSP sebut harga pangan strategis dalam koridor aman
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Edy Priyono, mengatakan, harga komoditas pangan strategis masih berada dalam koridor yang aman.

Dalam keterangan diterima di Jakarta, Jumat (30/9), dia mengatakan, komoditas pangan strategis itu seperti harga minyak goreng curah sebesar Rp14.450,00 per kilogram atau di bawah harga eceran tertinggi  sebesar Rp15.500,00/kg.

Selengkapnya baca di sini.

5. Lukas Enembe: Saya belum bisa bicara terlalu banyak
Gubernur Papua, Lukas Enembe, di Jayapura, Jumat, mengatakan, dia masih dalam keadaan sakit dan belum beraktivitas seperti orang sehat pada umumnya.

Dalam keterangan video yang diterima di Jayapura, Jumat (30/9), dia juga mengaku kakinya mengalami pembengkakan sehingga sulit berjalan.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->