Kemarin, Presiden bicara minyak goreng hingga Mahfud MD ke Timor Leste

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) –
Ragam peristiwa politik mewarnai pemberitaan nasional Kamis (19/5) kemarin, mulai dari Presiden tidak ingin ada yang bermain-main dengan minyak goreng, hingga Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD berdialog dengan Presiden Terpilih Timor Leste Jose Ramos Horta.

Berikut rangkuman lima berita politik menarik kemarin yang dirangkum ANTARA:

1. Presiden Jokowi: Jangan ada yang bermain-main minyak goreng
Presiden Joko Widodo menegaskan agar tidak ada pihak yang bermain-main soal minyak goreng karena dampaknya merugikan rakyat.

“Saya tidak mau ada yang bermain-main, yang dampaknya mempersulit rakyat, merugikan rakyat,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Badan Anggaran DPR setujui APBN 2022 jadi Rp3.106 triliun
Badan Anggaran DPR menyetujui usulan pemerintah terkait revisi belanja negara pada APBN 2022 menjadi Rp3.106 triliun, di mana pemerintah memperkirakan pendapatan negara naik menjadi Rp 2.266 triliun dari postur awal Rp1.846 triliun.

“Perubahan berkonsekuensi pada perubahan pos belanja secara keseluruhan, usulan pemerintah belanja negara menjadi sekitar Rp3.106 triliun,” kata Ketua Badan Anggaran DPR, Said Abdullah, dalam Rapat Kerja Badan Anggaran dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Lemhannas: Pandemi COVID-19 telah ubah tatanan politik baru dunia
Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto mengatakan bahwa dampak dari pandemi COVID-19 telah mengubah tatanan politik baru dunia dengan munculnya beberapa kebijakan pemerintahan.

“Pandemi yang terjadi dalam jangka panjang akan berdampak pada ketahanan nasional sebuah negara,” kata Andi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub Lemhannas Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah pada acara Orasi Ilmiah dan Peluncuran Buku dalam rangkaian HUT Ke-57 Lemhannas di Gedung Lemhannas, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Mahfud MD berziarah ke Taman Makam Pahlawan Seroja Dili
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Dili guna memberi penghormatan kepada pahlawan penjaga kesatuan Republik Indonesia di Timor Leste.

“Ini menurut saya adalah bagian dari rasa nasionalisme kepada bangsa Indonesia. Kata Bung Karno dulu, hanya bangsa yang menghargai para pahlawannya yang bisa menjadi bangsa yang besar,” kata Mahfud MD ketika berkunjung ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Dili, Timor Leste, Kamis.

Selengkapnya di sini

5. Mahfud bahas 3 tantangan bangsa dengan Presiden Terpilih Timor Leste
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyebutkan tiga tantangan bangsa yang menjadi substansi dalam pembahasan ketika berdialog dengan Presiden Terpilih Timor Leste José Ramos-Horta.

“Kami mau rumuskan yang lebih teknis dan lebih konkret dalam bentuk kerja-kerja bersama yang lebih riil, tetapi substansinya sudah. Kita di dunia ini sama-sama menghadapi tantangan yang sama,” kata Mahfud MD ketika berkunjung ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Dili, Timor Leste, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->