Kemarin, Tjahjo Kumolo wafat hingga Jokowi temui Presiden MBZ

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Jumat (1/7), mulai dari Menteri PANRB Tjahjo Kumolo meninggal dunia hingga Presiden Jokowi menemui Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) bin Sultan Al Nahyan.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo meninggal dunia

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pukul 11.10 WIB, Jumat, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni 2022.

Sekretaris Kementerian PAN RB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut.

Selengkapnya baca di sini.

Wapres Ma’ruf Amin pimpin salat jenazah Tjahjo Kumolo di Kemenpan RB

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memimpin salat jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo di Masjid Quba, Gedung Kemenpan RB, Jakarta, Jumat (1/7).

Salat jenazah tersebut berlangsung sekitar pukul 16.20 WIB dengan diikuti sekitar 50 orang.

Selengkapnya baca di sini.

Presiden Jokowi: Tjahjo Kumolo adalah sahabat dan nasionalis sejati

Presiden RI Joko Widodo mengatakan mendiang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo semasa hidupnya merupakan nasionalis sejati yang penuh integritas dan setia pada bangsa dan negara.

“Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh, teladan, dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan diri untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Presiden Joko Widodo dalam ucapan belasungkawa secara daring di sela lawatannya ke Abu Dhabi, Jumat (1/7).

Selengkapnya baca di sini.

Indonesia dan PEA tindak lanjuti pembahasan kerja sama investasi IKN

Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan menindaklanjuti pembahasan mengenai kerja sama investasi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi terkait pertemuan kedua pemimpin di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Jumat (1/7)

Selengkapnya baca di sini.

Presiden Jokowi bertemu Presiden MBZ di Istana Al Shatie

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) bin Sultan Al Nahyan di Istana Al Shatie, Abu Dhabi, Jumat (1/7).

Presiden tiba di Istana Al Shatie sekitar pukul 13.30 waktu setempat dan langsung melaksanakan sesi foto bersama dan pertemuan bilateral antara dua delegasi.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->