Ketum Dharma Pertiwi dampingi prajurit wanita TNI yang tumor otak

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa mendampingi proses penyembuhan seorang prajurit TNI Angkatan Darat (AD) Sertu (K) Rizka Nurjanah yang menderita tumor otak hingga menyebabkan kebutaan.

“Rizka ini anak saya. Dia ini adalah presenter yang saya pilih waktu Mas Andika (Panglima TNI Andika Perkasa) Kadispenad (Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat). Dia anak yang sangat bersemangat dan saat ini sudah kesepuluh kalinya operasi tumor otak. Saya mohon doanya,” ucap Hetty yang dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, dipantau dari Jakarta, Minggu.

Hetty telah mendampingi Rizka sejak Februari 2020. Saat itu, Rizka dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena menderita tumor otak hingga menyebabkan kebutaan. Hetty melakukan kunjungan ke RSPAD Gatot Soebroto bersama Andika Perkasa yang masih menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Kemudian, satu tahun setelahnya, pada 2021, Sertu (K) Rizka Nurjanah menemui Andika Perkasa dan Hetty Andika Perkasa. Melalui pertemuan mereka, Rizka menyampaikan bahwa ia bercita-cita untuk bisa membuat buku biografi tentang dirinya, khususnya perjuangannya melawan tumor otak.

Keinginan Rizka disambut dengan positif oleh Andika Perkasa.

“Nanti kita publikasi, mulai dari sampul, cetak. (Rizka) nggak usah terlalu ‘mikirin’,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa ketika memberikan dukungannya pada cita-cita Rizka.

Cita-cita tersebut lantas terpenuhi pada 2022, bertepatan dengan Rizka yang telah menjalani operasi untuk kesepuluh kalinya. Buku tersebut berjudul “Aku Prajurit! Aku Harus Bangkit!” dan merupakan buku Memoar Sertu (K) Rizka Nurjanah.

Dalam kesempatan tersebut, Rizka mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pendampingan yang dilakukan oleh Hetty dan Andika Perkasa selama dua tahun ia menjalani masa-masa terberatnya sebagai penderita tumor otak.

“Saya didukung secara moril dan materi oleh ibu dan bapak. Ibu selalu memotivasi saya, selalu membangkitkan saya. Terima kasih, Bapak Panglima TNI dan Ibu yang selalu membantu saya,” kata Rizka.

Baca juga: Ketum Dharma Pertiwi kunjungi istri prajurit idap kanker
Baca juga: Ketua Dharma Pertiwi Jenguk keluarga prajurit yang sakit

Baca juga: Ketua Umum Dharma Pertiwi lakukan panen raya di Cianjur

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->