Kritik Jusuf Kalla Soal Infrastruktur “Refrensi” Debat Prabowo-Sandi

  • Bagikan
Kritik Jusuf Kalla Soal Infrastruktur "Refrensi" Debat Prabowo-Sandi

Finroll.com – Beberapa Hari belakangan ini, wakil presiden Jusuf Kalla acap kali mengeluarkan kritik terhadap proyek pembangunan Infrastruktur.

Salah Dua yang dikritik dari JK adalah Mulai dari pembangunan Light Rail Transit ( LRT) Jakarta Bogor Depok Bekasi Fase I yang dianggap terlalu mahal, Hingga mengkritik proyek Light Rapid Transit (LRT) Palembang sampai proyek pembangunan kereta api Trans Sulawesi dari Makassar ke Manado.

Kritikan Wapres JK soal proyek yang dikerjakan pemerintahan saat ini pun menimbulkan sejumlah pertanyaan yang mengganjil, beberpa pengamat pun menyebut tersebit menjadi indikaor JK tak lagi mendukung Presiden Jokowi dua priode.

“Ada yang ganjil sih. Mengapa JK belakangan mengkritik infrastruktur Jokowi. Jadi jeruk makan jeruk. Kita juga rada-rada bingung,” Kata Direktur Eksekutif Politik Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago.

Kritik JK Jadi Materi Debat Prabowo-sandi

Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengungkapkan ada sejumlah isu yang akan disorot Prabowo dalam debat capres itu. Di antaranya terkait efisiensi dan dampak proyek infrastruktur era Joko Widodo (Jokowi) terhadap kesejahteraan rakyat.

Apalagi kata dia, saat ini Wakil Presiden Jusuf Kalla pun berkali-kali mengeluarkan pernyataan soal proyek infrastruktur yang berpotensi adanya kebocoran dan ketidaklaikan pembangunan, baik dari segi pendanaan maupun pembangunannya.

“Statement Pak JK memberikan referensi ke masyarakat memang ada masalah-masalah yang harus diselesaikan dalam proses infrastruktur ini,” kata Sudirman sebagaimana dikutip laman cnn, Jumat, 25/1.

Prabowo pun selama debat nanti kata Sudirman akan membantu masyarakat supaya lebih paham bahwa memang pembangunan infrastruktur yang masif saat ini justru penganggaran dan keuangannya banyak masalah.

“Jadi kami akan bantu masyarakat untuk memahami bahwa perencanaan dan penganggaran keuangan proyek infrastruktur ini ada banyak masalah. Memang kita punya apresiasi terkait apa yang sudah dibangun, tapi terkait pengelolaan perencanaan pendanaan itu menimbulkan banyak persoalan,” kata Sudirman.

Seperti diketahu, Infrastruktur akan menjadi salah satu materi debat kedua bersamaan dengan tema lainya yaitu, energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

[berbagai sumber]
  • Bagikan
-->