简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

NasDem ingin perkuat hubungan Indonesia dan Australia

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) –

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menginginkan agar hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia dapat diperkuat.

 

Dubes Australia untuk Indonesia Penny Williams mengatakan hal itu usai bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, di NasDem Tower, Jakarta, Kamis.

 

Penny menyambut baik pernyataan Surya Paloh yang membahas hubungan antara Australia dan Indonesia yang sangat erat.

 

“Bapak Surya berbicara kesempatan untuk mempererat hubungan antara Australia dan Indonesia khususnya dalam bidang komersial,” kata Penny.

 

Dia juga mengamini pernyataan Surya Paloh yang menyebut dirinya sebagai anak Menteng, jadi duta besar Australia di Jakarta. Karena dia juga pernah bersekolah di Jakarta saat menjalani pertukaran pelajar.

 

“Dan seperti Bapak Surya katakan saya dulu tinggal dekat sini lima menit jalan kaki dari sini sebagai pertukaran siswa waktu saya berumur 16 tahun, saya anak Menteng benar-benar dan saya bersekolah di sini,” ucapnya.

 

Penny Williams menyampaikan kegembiraannya dapat berkunjung ke NasDem Tower.

 

“Saya senang sekali dapat datang ke sini dalam kunjungan kehormatan kali ini. Ini kunjungan pertama saya ke gedung ini, ke markas besar Partai NasDem ini,” katanya.

 

Dubes Penny juga sempat menyampaikan beberapa minggu lalu Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese MP melakukan kunjungan resmi perdananya ke Indonesia yakni ke Jakarta dan Makassar.

 

Surya Paloh mengatakan, kehadiran Dubes Australia itu merupakan satu hal yang amat istimewa bagi NasDem karena yang bersangkutan dianggap cukup mengenal baik Indonesia.

 

Menurut dia, Dubes Penny baru berkesempatan hadir ke NasDem karena satu dan lain hal. Terutama karena masa pandemi yang membuatnya baru berkesempatan untuk bisa berkunjung ke NasDem Tower.

 

 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->