简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Pangdam Mulawarman gerakkan satuan di Kalsel dukung pembangunan IKN

  • Bagikan
Banjarmasin (ANTARA) – Panglima Komando Daerah Militer VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri B Utomo, menggerakkan seluruh satuan di jajaran Korem 101/Antasari di Kalimantan Selatan untuk mendukung kegiatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Seluruh sumber daya yang ada di satuan semua digerakkan, ini komitmen TNI menyukseskan pembangunan IKN yang kini digelorakan pemerintah,” kata dia, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa.

Baca juga: Pengamat: Proyek IKN jadi magnet yang perlu dioptimalkan BUMN karya

Menurut dia, kehadiran anggota Kodam VI/Mulawarman yang merupakan kompartemen strategis meliputi tiga wilayah yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan harus bisa membantu para pihak yang melakukan pembangunan untuk menunjang IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Misalnya pembangunan sarana telekomunikasi dari Kalimantan Selatan menuju IKN, anggota Korem dan Kodim jajaran sebagai aparat kewilayahan bisa membantu pengamanan dan sebagainya.

Baca juga: Otorita IKN segera rekrut profesional untuk posisi kosong organisasi

Tak hanya pembangunan fisik, dia menyebut dukungan TNI bisa dalam bentuk terwujudnya Kalsel sebagai penyangga pangan bagi IKN.

Apalagi Kalsel mengalami surplus pangan seperti padi dan jagung sehingga TNI bisa mengawal sektor pertanian agar tetap stabil produksinya dengan memberikan pendampingan kepada petani.
“Mari kita wujudkan ketahanan pangan di Kalsel yang menjadi pintu gerbangnya IKN Nusantara,” katanya.

Baca juga: Badan Otorita IKN Nusantara diharapkan susun RDTR IKN yang humanis

Utomo yang baru menjabat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kalimantan Selatan dengan menyambangi Korem 101/Antasari dan satuan jajaran yang dikomando Komandan Korem 101/Antasari, Brigadir Jenderal TNI Rudi Puruwito.

Pewarta: Firman
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->