Partai Masyumi tiba di KPU dengan iringan tari Gelombang Persembahan

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Partai Masyumi tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Minggu, dengan iringan tari Gelombang Persembahan dalam rangka mendaftar sebagai partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu 2024) pada hari terakhir pendaftaran.

Tarian tersebut ditampilkan di depan gerbang KPU setelah berjalan menyusuri Jalan Imam Bonjol. Kedatangan partai yang diketuai oleh Ahmad Yani ini juga diiringi dengan mobil komando yang mengibarkan bendera Partai Masyumi.

Baca juga: KPU tegaskan tak perpanjang tahapan pendaftaran parpol peserta pemilu

Baca juga: Cegah pencatutan parpol, KPU ajak masyarakat cek namanya

Sebelum kedatangan Masyumi, terdapat tiga partai politik yang telah mendaftarkan diri di KPU untuk menjadi partai peserta Pemilu 2024.

Adapun ketiga partai tersebut adalah Partai Karya Republik (Pakar), Partai Bhinneka Indonesia, dan Partai Pandu Bangsa. Secara keseluruhan, Partai Masyumi merupakan partai ke-35 yang mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta Pemilu 2024.

Selain partai yang mendaftarkan diri, KPU juga telah menerima partai-partai yang melengkapi berkas pendaftaran, yakni Partai Republiku Indonesia dan Parsindo.

Terkait dengan Partai Pelita, KPU masih melakukan pemeriksaan berkas.

“Bagi mereka yang membawa dokumen lengkap sebelum pukul 23.59 WIB, kami akan cek itu. Apabila betul-betul dipastikan lengkap, maka kami terbitkan tanda terima pendaftaran walaupun itu melampaui jam jam 23.59 WIB,” kata Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Kholik kepada wartawan di kantor KPU, Jakarta, Minggu.

Selain empat partai yang telah hadir, enam partai lainnya yang akan mendaftar ke KPU di hari terakhir, Minggu, yaitu Partai Pemersatu Bangsa, Partai Perkasa (Partai Pergerakan Kebangkitan Desa), Partai Damai Kasih Bangsa, Partai Republik Satu, Partai Kedaulatan, dan Partai Rakyat.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->