Pascadebat Capres Kedua, Fadli Zon: Prabowo Dukung Ekonomi Kerakyatan

  • Bagikan
Pascadebat Capres Kedua, Fadli Zon: Prabowo Dukung Ekonomi Kerakyatan

Finroll.com – Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon memandang, Capres no urut 02 Prabowo Subianto dalam topik debat capres semalam lebih mendukung ekonomi berbasis kerakyatan.

“Kalau saya menilai dari debat semalam bisa kita lihat kan garis Pak Prabowo kepada ekonomi kerakyatan, Pak Jokowi kepada ekonomi yang mendekati kapitalisme, mekanisme pasar gitu,” ujar Fadli, di komplek parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/2).

Fadli menambahkan, Prabowo juga berkali-kali menerangkan jika menjabat akan mengedepankan kepentingan rakyat dan kemandirian produksi pangan.

Baca Lainnya: Pandangan DR. Rizal Ramli Usai Debat Capres Putaran Kedua

“Sementara kalau kita lihat Pak Jokowi kan lebih loose (longgar), lebih longgar sehingga bisa boleh dibilang menyerahkan kepada mekanisme pasar, di dalam mekanisme pasar tentu siapa yang kuat dia akan menang,” lanjutnya.

Politisi Gerindra ini juga menyinggung data yang dibeberkan oleh Jokowi terkait impor jagung dan beras keliru.

“Dari fakta-fakta yang disampaikan oleh Pak Jokowi ternyata banyak yang keliru termasuk soal impor jagung, impor beras luar biasa juga sebenarnya sampai 2 juta ton jadi tidak benar juga terjadi penurunan impor gitu, justru terjadi penambahan,” paparnya.

“Apalagi kalau ini dikaitkan dengan janji 2014 dulu akan ada swasembada, belum lagi janji pertumbuhan, energi juga kita lihat kita lihat janji di bidang energi dari Pak Jokowi waktu itu akan membuat Pertamina lebih hebat dari Petronas itu juga nggak kejadian,” lanjutnya lagi.

Sumber: Detik

  • Bagikan
-->