[gtranslate]

PDIP Klaim Jawa Barat Kini Telah Jadi Kandang Banteng

  • Share
PDIP Klaim Jawa Barat Kini Telah Jadi Kandang Banteng

Finroll.com – PDI Perjuangan terus melanjutkan safari politiknya untuk menjaring suara di Pilpres 2019.

Dalam lawatannya kali ini, partai berlambang banteng itu akan ke sejumlah wilayah di Jawa Barat. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bahkan mengklaim jika Jawa Barat sudah menjadi daerah basis pendukung Capres Joko Widodo.

“Hari ini kami akan lakukan safari politik yang ke-7 kembali ke Jawa Barat,” ujarnya kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Menteng-Jakarta, Kamis (7/2).

“Kita akan melihat keindahan panorama Jawa Barat dengan kekayaan kebudayaannya yang luar biasa, wisata kulinernya dan juga berbagai hal-hal sebagai ekspresi masyarakat Jawa Barat yang akan memberikan dukungan kepada Bapak Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin,” lanjutnya lagi.

Ia menegaskan pada pemilu 2014 lalu, Jawa Barat memang menjadi salah satu basis kuat pemilih Prabowo. Namun hal itu diyakininya tidak akan berlaku pada Pilpres 2019 ini.

Baca Lainnya: Penjelasan Jusuf Kalla Soal Maksud Propaganda Rusia, Seperti ‘Bika Ambon’

“2014 kan Golkar belum bergabung kemudian PPP belum bergabung, apalagi sekarang ada figur KH Ma’ruf Amin. sehingga kandang Pak Prabowo di Jawa Barat bergeser menjadi kandang Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” paparnya.

Sementara itu Hasto berencana akan melakukan safari politik bersama Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, serta Habib Sholeh Al Muhdar ke 5 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Safari politik ini dikatakannya akan diisi dengan konsolidasi, kunjungan ke masyarakat hingga gotong royong memenangkan Jokowi danMa’ruf Amin.

“Intinya ini adalah integrasi safari politik untuk memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin dan sekaligus memperkuat konsolidasi PDIP Perjuangan bersama dengan Koalisi Indonesia kerja,” tandasnya.

Sumber: Detik

  • Share
-->