PKS: Masyarakat pesisir harus selalu jadi perhatian bersama

  • Bagikan
Surabaya (ANTARA) – Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap masyarakat pesisir yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan harus selalu menjadi perhatian bersama, khususnya dari pemerintah.

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr Salim Al Jufri dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Senin pagi, menyampaikan bahwa data BPS pada September 2021 menyebut bahwa masyarakat pesisir masih banyak yang ada di garis kemiskinan.

“Negara ini punya sudah memenuhi syarat untuk menjadi negara maju, terlebih kekayaan alamnya yang luar biasa,” ujarnya.

Baca juga: PDI Perjuangan tegur Masinton soal peluang koalisi dengan PKS-Demokrat

Ia berharap PKS bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk bisa memperjuangkan nasib masyarakat pesisir di Indonesia.

Dr Salim juga dengan tegas menginstruksikan kepada seluruh anggota PKS yang saat ini menjadi anggota DPR mulai tingkat pusat hingga kabupaten/kota untuk mendukung Indonesia menjadi negara maritim kuat.

“Instruksi juga berlaku untuk anggota PKS yang saat ini menjabat sebagai pejabat di tingkat eksekutif,” ucap Dr Salim.

Sementara itu, memperingati Hari Laut Dunia yang jatuh di setiap 8 Juni, PKS menggelar Festival Laut Dr Salim yang digelar Minggu, (26/6) di area Pantai Kenjeran Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut, PKS menggelar berbagai kegiatan kemasyarakatan, mulai senam bersama, wisata kuliner dengan program memasak 1.000 ikan bakar, bazar UMKM, bersih-bersih pantai, rembug nelayan, hingga pemberian bantuan untuk nelayan.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak yang menyebut bahwa PKS selama ini sudah menjadi mitra dalam membangun provinsi.

Melalui kegiatan itu, Wagub Emil berharap bahwa semua elemen bersatu secara bersamaan untuk membangun masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur.

“Jika cita-citanya sejahtera, semuanya pasti satu warna, satu suara,” kata orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut.

Di tempat sama, turut hadir Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang menyampaikan bahwa gotong royong dan kebersamaan adalah kunci untuk menyejahterakan masyarakat nelayan.

“Surabaya ke depan, Insya Allah tidak hanya akan berupaya meningkatkan kesejahteraan para nelayan, tapi juga akan mengembangkan wisata laut. Di Surabaya ada Bung Tomo, lalu Bung Karno juga lahir di sini. Semangat juang di sini akan terus berkobar,” tuturnya.

Baca juga: Anies disebut dalam pertemuan NasDem dan PKS
Baca juga: Hasto sebut PDIP sulit kerja sama dengan PKS dan Demokrat

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->