Prabowo Sebut Korupsi di RI Sudah Stadium 4, Janji Akan Berantas

  • Bagikan
Prabowo Akan Kejar Koruptor Sampai ke Antartika

Finroll.com — Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyebutkan kasus korupsi di Indonesia saat ini sudah semakin parah. Ia pun menganalogikan jika kondisinya seperti kanker stadium 4 (kronis).

“Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi, menurut saya   sudah seperti kanker stadium empat,” ungkap Prabowo ketika menjadi pembicara di The World in 2019 Gala Dinner di Grand Hyatt Hotel Singapura, Selasa (27/11).

Baca Lainnya: Rilis Survei Median: Jokowi-Ma’ruf 47,7%, Prabowo-Sandi 35,5%

Capres yang menjadi pasangan Sandiaga Uno di Pilpres 2019 ini pun berjanji, apabila terpilih akan mendorong reformasi pemerintah yang bersih dan tidak korupsi. Ia menilai, jika pemerintahan bersih maka bisa menarik minat dunia usaha.

“Jika saya terpilih, perhatian saya dan semangat saya akan menciptakan birokrasi yang rasional, modern, demokratis, dan bersih. Saya pikir ini lingkungan yang baik untuk bisnis,” paparnya.

Respon Tim Jokowi

Sementara itu, Juru Bicara Timses Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily merasa apa yang diucapkan Prabowo dalam forum internasional itu sebagai tindakan naif.

“Terlalu naif, hanya karena ingin mendapat kepercayaan dari negara lain dengan menjelekan bangsanya sendiri,” ungkap Ace kepada awak media, Rabu (28/11).

Ia lantas menyayangkan ucapan Prabowo seperti itu yang dilontarkan di hadapan negara-negara sahabat karena tidak etis.

“Forum ini dihadiri oleh tokoh-tokoh negara lain. Tak etis rasanya mengemukakan hal itu. Sebagai negarawan Pak Prabowo harusnya meyakinkan negara lain untuk berinvestasi ke negara,” lanjutnya.

Source: Berbagai sumber

  • Bagikan
-->