Presiden Jokowi lanjutkan kunjungan kerja ke Sumatera Utara

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa, untuk melanjutkan kunjungan kerja usai menuntaskan agendanya di Jawa Tengah.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi lepas landas dari Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani Semarang, Selasa, dan setibanya di Medan akan bermalam untuk melanjutkan agenda kerja berikutnya.

Sebagaimana keterangan foto yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden, turut melepas Presiden di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani Semarang, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta istri, Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi, dan Danlanumad Ahmad Yani Semarang Kolonel Cpn. Sundoro Agung Nugroho beserta istri.

Baca juga: Warga sambut kedatangan Presiden di Pasar Peterongan Semarang

Di Semarang pada Selasa, Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 di Akademi Kepolisian RI.

Setelah itu, Presiden menyambangi Pasar Rakyat Peterongan Semarang untuk menyampaikan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Baca juga: Presiden minta Polri bekerja hati-hati hindari ketidakpercayaan rakyat
Baca juga: Presiden anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga polisi

Secara terpisah, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melalui unggahan di akun resmi Instagram @edy_rahmayadi pada 3 Juli 2022 menjelaskan Presiden Jokowi akan menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 pada 7 Juli 2022 di Sumatera Utara.

“Sumatera Utara mendapatkan kehormatan sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 yang insyaallah akan dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan tema ‘Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting’. Peringatan Harganas 2022 mengingatkan kita betapa pentingnya bagi keluarga Indonesia untuk bersama-sama melawan stunting (kekerdilan),” tulis Edy Rahmayadi.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->