Presiden Jokowi tiba di Medan pada Selasa sore

  • Bagikan

Besok akan ke Nias. Melihat jalan infrastruktur yang perlu dibangun.

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo beserta rombongan tiba di Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Selasa sore sekira pukul 16.05 WIB.

Berdasarkan keterangan foto yang dibagikan Biro Pers Sekretriat Presiden, kedatangan Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta istri.

Hadir pula menyambut Presiden dan rombongan adalah Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta istri, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak beserta istri, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Danlanud Soewondo Kolonel Pnb. Reka Budiarsa beserta istri.

Setibanya di Medan, Presiden beserta rombongan langsung menuju hotel tempat bermalam untuk melanjutkan sejumlah kegiatan rangkaian kunjungan kerja pada keesokan harinya.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dihubungi dari Jakarta, Selasa, menjelaskan Presiden, antara lain, akan berkunjung ke Kepulauan Nias.

“Besok akan ke Nias. Melihat jalan infrastruktur yang perlu dibangun. Melihat yang sedang dalam pembangunan, yang sedang dalam perencanaan juga,” kata Heru.

Baca juga: Presiden: Kejayaan di depan mata tapi perlu perjuangan meraihnya

Baca juga: Presiden sambangi kampus Akpol di Semarang

Selain meninjau berbagai infrastruktur, menurut Heru, Presiden Jokowi juga berencana melakukan kunjungan ke pasar-pasar sembari menyerahkan bantuan sosial.

Secara terpisah Gubernur Sumut Edy melalui akun Instagram pribadinya, @edy_rahmayadi, juga menjabarkan sejumlah agenda kegiatan Presiden Jokowi sembari membagikan fotonya tengah menyambut kedatangan Kepala Negara di Medan, Selasa.

“Insya Allah, Presiden @jokowi akan mengunjungi Kepulauan Nias, kemudian bertemu dengan masyarakat penerima Program Keluarga Harapan di Pasar Petisah Medan, meninjau Pusat Penelitian Kelapa Sawit, Hari Keluarga Nasional, peresmian revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, hingga peninjauan rumah apung di Belawan…” demikian tulis Edy dalam keterangan unggahannya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->